Keuangan

Inilah 6 Tips Hemat Foto Pre-Wedding Sekaligus Liburan, Cobalah!

Untuk Anda yang berencana menikah, pasti ingin berfoto pre-wedding di lokasi yang istimewa. Ditengah berfoto pre-wedding tersebut, mungkin ada juga yang ingin sambil liburan. Sebagian orang berfikir bahwa berfoto pre-wedding sambil liburan itu membutuhkan budget yang lebih besar daripada berfoto pre-wedding di studio. Namun, tentu saja kepuasan yang didapatkan tidak akan sepadan. Jika Anda tetap ingin berfoto pre-wedding di tempat liburan jangan langsung menyerah dulu gara-gara memikirkan budgetnya. Lewat 6 tips berikut ini, keinginan Anda untuk berfoto pre-wedding sambil liburan pasti bisa terwujud dengan lebih hemat. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Sesuaikan Budget

Pertama, sesuaikan budget Anda. Gara-gara ngotot ingin pre-wedding di tempat liburan, Anda dan pasangan jadi manyun di sepanjang perjalanan karena tidak ada kelebihan dana untuk bisa membeli ini itu. Jangan sampai hal seperti ini terjadi yah. Sebenarnya, pre-wedding di dalam negeri belum tentu lebih murah dibandingkan dengan luar negeri. Misalnya Raja Ampat, meskipun termasuk dalam negeri namun sudah pasti untuk pergi ke sana justru membutuhkan dana yang lebih besar ketimbang pergi ke Singapura. Jadi, sesuaikan lokasi pre-wedding dengan budget yang tersedia. Jangan sampai mengalami peribahasa ‘’besar pasak daripada tiang’’.

2. Pilih Destinasi Liburan yang Terjangkau dan Tidak Terlalu Jauh

Selanjutnya, pilihlah destinasi liburan yang tidak terlalu jauh. Biasanya, semakin jauh destinasi tujuan Anda maka akan semakin mahal pula dana yang harus dikeluarkan. Oleh karena itu, cobalah untuk mencari tempat-tempat eksotis yang mudah dicapai dan tidak terlalu jauh dari kota tempat tinggal Anda. Agar lebih mudah, manfaatkan internet untuk meriset tempat-tempat tersebut dan cari tahu juga mengenai budget-budgetnya.

3. Ajak Teman atau Keluarga yang Mahir di Bidang Fotografi untuk Menjadi Fotografer Anda

Daripada menyewa jasa fotografer dari suatu vendor, lebih baik ajak teman atau keluarga yang mahir di bidang fotografi. Karena, menyewa fotografer dari vendor profesional untuk pre-wedding memang harganya cukup lumayan mahal. Nah, agar tetap bisa berhemat maka ajak saja teman atau keluarga untuk memotret kalian sekalian ikut liburan. Jika fotografer Anda seorang teman atau keluarga, pasti harganya bisa dinegoisasikan. Selain dapat harga yang murah, kalian juga akan lebih nyaman dan tidak akan kaku di depan kamera ketika proses pemotretan berlangsung.

4. Tentukan Moda Transportasi yang Paling Murah dan Nyaman

Tips berikutnya, tentukan moda transportasi yang paling murah dan nyaman. Moda transportasi jelas sangat penting, apalagi Anda membawa peralatan fotografi serta wardrobe plus properti untuk berfoto nanti. Jika Anda tidak mau ribet diperjalanan, menyewa mobil atau menggunakan mobil pribadi adalah pilihan yang tepat. Namun jika Anda memutuskan untuk menyewa kendaraan, maka kalkulasikan biaya operasionalnya seperti biaya sewa, jasa sopir dan uang bensin agar Anda bisa memperoleh opsi yang paling murah. Tapi jangan sembarangan menyewa kendaraan yang hanya sekedar murah saja, tapi pilihlah juga kendaraan yang nyaman digunakan.

5. Tidak Perlu Menyewa Kostum, Gunakan Saja Wardrobe dan Properti Pribadi Secara Kreatif

Untuk berfoto pre-wedding, sebenarnya Anda tidak perlu menyewa kostum. Lebih baik gunakan saja wardrobe dan properti pribadi, sehingga Anda tidak mengeluarkan uang yang besar. Diskusikan tema untuk foto pre-wedding Anda bersama pasangan dan fotografer. Setelah itu, barulah memilih koleksi busana pribadi yang cocok dengan tema. Jika properti Anda dirasa masih kurang, tidak ada salahnya untuk membuat properti sendiri agar lebih kreatif.

6. Cari Spot yang Menawan Dimana Anda Bisa Melakukan Pemotretan Secara Gratis

Di beberapa tempat wisata, jika membawa kamera seringkali dikenai biaya tambahan yang lumayan besar. Maka dari itu, Anda harus pintar-pintar mencari spot menawan yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto pre-wedding secara gratis. Disarankan, mencari destinasi yang belum terlalu ramai. Selain itu, jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk sekitar. Melalui informasi dari penduduk, bisa saja Anda menemukan lokasi keren yang antimainstream.

Demikian 6 tips hemat untuk berfoto pre-wedding sambil liburan. Semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: