Keuangan

Inilah 7 Fakta dari Kekayaan Bill Gates yang Mungkin Belum Anda Ketahui

bill-gates

Siapa sih yang tak kenal Bill Gates. Sosok yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia ini memang sudah tersohor di mana-mana. Pria pendiri Microsoft ini memang selalu membuat orang lain berdecak kagum. Tidak hanya karena kekayaannya, tapi juga karena solidaritas dan sisi kemanusiaannya yang begitu tinggi. Kekayaan Bill Gates sendiri menurut Bloomberg Billionaires Index mencapai 104 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.502 triliun jika dirupiahkan. Sementara untuk kegiatan amal, Bill Gates tercatat telah menyumbangkan sekitar 27 persen dari kekayaannya. Nah berikut ini adalah fakta-fakta yang mungkin belum Anda ketahui dari kekayaan Bill Gates.

  1. Kekayaan yang Terus Bertambah Setiap Waktu

Pertama, fakta dari kekayaan Bill Gates yang mungkin belum Anda ketahui adalah kekayaannya yang terus bertambah. Dengan perusahaan yang terus eksis memang membuat kekayaan Bill Gates terus bertambah banyak. Dalam beberapa laporan sendiri dinyatakan bahwa kekayaan Gates terus mengalami peningkatan setiap periodenya. Hal ini terbukti pada tahun 2018 yang lalu, kekayaan Bill Gates mengalami peningkatan 12 miliar dollar AS atau sekitar Rp 173 triliun.

  1. Penghasilan Hampir Rp 5,5 Juta Per Detik

Apa yang kamu dapat dalam waktu satu detik? Bayangkan bagaimana bila kamu bisa mendapatkan uang 380 dollar AS per detik atau setara hampir Rp 5,5 juta dalam satu detiknya. Tentu pendapatan ini tidak akan diperoleh orang biasa saja. Sebab, orang yang bisa menghasilkan pendapatan per-detik seperti ini pastinya orang spesial dan berpengaruh. Berdasarkan kalkulasi Business Insider sendiri, orang yang mempu menghasilkan pendapatan per-detik sebesar 380 dollar AS per detik atau setara hampir Rp 5,5 juta adalah Bill Gates.

  1. Butuh 285 Tahun Untuk Belanjakan Kekayaan

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya bagaimana cara menghabiskan kekayaan yang dimiliki Bill Gates sekarang ini? Jawabannya bila Bill Gates membelanjakan setidaknya 1 juta dollar AS dalam satu hari maka untuk membelanjakan semua kekayaannya ini dibutuhkan waktu lebih dari 285 tahun. Tentu saja kegiatan belanja ini tidak akan juga mengurangi kekayaan Gates, bila perusahaannya masih beroperasi dan menghasilkan pundi-pundi keuangan setiap hari dan setiap detiknya.

  1. Bisa Beli Jutaan Troy Ons Emas

Dengan konsep yang sama yakni membelanjakan kekayaan yang dimiliki Bill Gates, bagaimana bila uang tersebut dibelikan emas? Jawabannya menurut Bloomberg, dengan total kekayaan yang telah disebutkan yakni mencapai 104 miliar dollar AS, maka Bill Gates akan mampu membeli 81,1 juta troy ons emas.

  1. Tetap Kaya Meski Sudah Beramal

Berikutnya, fakta menarik yang mungkin belum Anda ketahui dari kekayaan Bill Gates adalah tetap kaya walau sudah banyak beramal. Seperti yang dijelaskan pada paragraf awal bahwa selain dikenal sebagai sosok hartawan, Bill Gates juga selalu menjadi perbincangan karena sosoknya yang dermawan. Bahkan begitu dermanawannya Bill Gates membuat dirinya sudah menyetor 27 persen dari total kekayaannya untuk berbagai kegiatan amal di dunia. Tentu saja kedermawanan Bill Gates ini perlu diapresiasi karena tidak semua hartawan mampu melakukannya.

  1. Kekayaan Setara PDB Tiga Negara Sekaligus

Kekayaan Bill Gates memang begitu fenomenal. Meski menduduki peringkat kedua orang terkaya didunia setelah founder dan CEO Amazon, Jeff Bezos, kekayaan Gates tetap mengesankan. Bahkan bila mau membandingkan dengan PDB (Produk Domestik Bruto) suatu negara, maka kekayaan Bill Gates ini bisa disetarakan dengan tiga PBD negara sekaligus. Tiga PDB negara yang bisa disetarakan dengan kekayaan Bill Gates tersebut adalah Kroasia, Kamboja, dan Bahamas.

  1. Lebih Kaya dari Orang Terkaya Di Asia dan China Sekaligus

Terakhir, fakta dari kekayaan Bill Gates adalah dirinya lebih kaya dari orang orang terkaya di Asia dan China sekaligus. Orang terkaya di Asia sendiri adalah pebisnis India Mukesh Ambani dengan total kekayaan 55 miliar dollar AS. Sedangkan orang terkaya di China yakni Pony Ma, seorang konglomerat teknologi dengan kekayaan mencapai 38,2 miliar dollar AS. Tentu ketika dua orang ini digabung kekayaannya maka Bill Gates masih berada di atasnya, karena kekayaan Gates yang mencapai 104 miliar dollar.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top