Lainnya

Inilah 8 Tanda Bahwa Anda Akan Naik Jabatan, Sudah Tahu Belum?

 

tanda-akan-naik-jabatan

Dalam dunia karir, naik jabatan akan menjadi salah satu pencapaian yang selalu didambakan setiap pekerja atau karyawan. Namun untuk mempromosikan karyawan naik jabatan, ada banyak hal yang menjadi pertimbangan dari CEO atau founder perusahaan. Prestasi dan kinerja tentu menjadi salah satu pertimbangan penting bagi pemilik bisnis untuk mempromosikan jabatan pada karyawan. Dari sinilah Anda yang sedang meniti karir di sebuah perusahaan, harus ekstra berjuang untuk menunjukkan prestasi agar Anda bisa dipromosikan naik jabatan. Nah untuk mengetahui lebih dekat apakah seorang karyawan akan dipromosikan atasan untuk naik jabatan atau tidak, kita bisa mengenali tanda-tandanya. Berikut beberapa tanda bahwa seseorang akan dipromosikan naik jabatan dalam karirnya.

  1. Diberikan Tanggung Jawab Lebih Besar

Tanda pertama Anda akan dipromosikan naik jabatan adalah diberikan tanggung jawab yang lebih banyak dan besar. Jadi bila Anda kemudian dipercaya atasan untuk memegang tanggung jawab lain yang lebih besar maka jangan ditolak. Sebab kepercayaan atasan ini biasanya menjadi pertanda bahwa Anda akan sedang diproyeksikan untuk sebuah jabatan yang lebih tinggi. Pemberian tanggung jawab yang lebih besar dari atasan sendiri biasanya merupakan bagian dari tes dan sebagai gambaran bila menduduki sebuah jabatan. Tapi dibalik itu bila Anda mampu melewatinya dengan menjalankan tanggung jawab dengan baik, maka Anda akan segera mendapatkan promosi kenaikan jabatan tersebut.

  1. Ditanyakan Rencana Karier Jangka Panjang

Ambisi atau tujuan berkarir seorang karyawan disebuah perusahaan memang berbeda-beda. Ada yang hanya sekedar sebagai batu lompatan, ingin hanya bekerja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari atau juga berambisi jangka panjang untuk menduduki jabatan tertinggi. Nah bila ada atasan yang kemudian menanyakan rencana karir jangka panjang Anda di perusahaan, maka itu artinya ia ingin memproyeksikan Anda untuk naik jabatan. Bila kemudian Anda menjawab dengan sebuah ambisi untuk meraih level tertinggi di perusahaan maka bersiaplah untuk segera naik jabatan.

  1. Sering Diajak Dalam Sebuah Rapat Terbatas

Berikutnya, tanda bahwa Anda sedang diproyeksikan untuk naik jabatan adalah diajak dalam sebuah rapat terbatas. Sebuah rapat terbatas dengan jajaran direksi tentu tidak sembarang orang bisa mengikutinya. Nah bila Anda kemudian sering diajak atasan untuk menghadiri rapat terbatas maka itu merupakan pertanda baik bagi karir Anda. Ini karena jabatan Anda akan segera dinaikkan.

  1. Atasan Mengajak Makan Siang

Jika dalam minggu-minggu ini Anda seringkali mendapatkan tawaran makan siang bersama dari atasan, maka berbahagialah. Pasalnya, ini adalah pertanda bahwa atasan respect dengan Anda dan mempercayai Anda. Nah ajakan atasan untuk makan siang ini bisa jadi juga merupakan pertanda bahwa Anda akan segera mendapatkan promosi jabatan.

  1. Sering Dapat Tawaran Pelatihan

Untuk mendapatkan orang yang tepat disebuah jabatan, seroang pemilik usaha pastinya akan mentapkan beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi karyawan. Nah untuk itulah kemudian pemilik usaha biasanya akan mengirimkan orang-orang di perusahaan untuk mengikuti pelatihan. Nah Anda yang dalam waktu dekat ini sering mendapatkan tawaran untuk ikut pelatihan, maka hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa Anda akan sedang dipersiapkan untuk sebuah jabatan.

  1. Atasan yang Sering Minta Saran dan Pendapat Anda

Selanjutnya, tanda bahwa Anda akan naik jabatan adalah atasan yang sering meminta saran dan pendapat dari Anda. Bila atasan sering meminta saran dan pendapat Anda maka itu artinya Anda dianggap sebagai orang yang penting bagi mereka. Nah dari sinilah sebenarnya atasan sudah melihat potensi besar Anda dan kenaikan jabatan pun hanya tinggal menunggu waktu.

  1. Anda Memiliki Kecerdasan Emosi yang Baik

Seorang pemimpin memang dituntut untuk memiliki kecerdasan emosi yang tinggi. Dengan kecerdasan emosi inilah mereka akan mampu mengendalikan perusahaan dengan segala masalah yang ada. Nah bila Anda adalah orang yang dianggap atasan sebagai orang yang memiliki kecerdasan emosi yang baik, maka itu tandanya Anda akan segera mendapat promosi jabatan.

  1. Atasan Naik Jabatan

Setelah beberapa tanda di atas Anda alami dan kemudian ada atasan Anda tiba-tiba naik jabatan, maka pertanda Anda akan naik jabatan menjadi semakin jelas. Pasalnya, saat atasan Anda naik jabatan, maka akan ada jabatan kosong yang ditinggalkannya. Nah dari sinilah Anda akan berpeluang besar menggantikan posisinya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top