Bisnis Online

Inilah Alasan Mengapa Saat Ini Banyak Banyak Orang Menyukai Belanja Online

belanja-online

Saat ini belanja online bukan lagi menjadi hal yang asing di Indonesia. Dengan semakin pesatnya pertumbuhan teknologi intenet dan dukungan perangkatnya memang membuat belanja online semakin mendapat respon yang baik dari masyarakat. Selain karena dukungan fasilitas online, ternyata banyaknya peminat belanja secara daring ini juga dikarenakan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan oleh masyarakat dari belaja online. Mereka memilih belanja online karena ada banyak hal yang bisa menguntungkan yang tidak bisa didapatkan saat belanja secara offline. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan masyarakat lebih menyukai belanja online dibandingkan belanaj offline.

  1. Hemat Waktu dan Tenaga

Alasan pertama banyak orang semakin menyukai belanja online adalah banyaknya waktu dan tenaga yang bisa dihemat. Dengan belanja online, Anda memang tidak perlu repot-repot keluar rumah dan pergi ke toko. Untuk berbelanja online, Anda hanya perlu duduk manis atau sambil tiduran dan menyalakan gadget yang tersambung internet. Saat gadget sudah tersambung internet maka Anda pun sudah bisa melakukan transaksi belanja online. Nantinya barang yang kamu beli akan diantar oleh kurir langsung ke rumahmu. Dari konsep belanja online seperti ini maka sudah pasti Anda dapat menghemat banyak waktu dan tenaga. Tapi bila Anda melakukan belanja offline maka Anda harus menyiapkan waktu dan tenaga untuk mendatangi toko dan melakukan pembelian.

  1. Tersedia Banyak Promo

Belanja dengan harga promo memang akan sangat menguntungkan. Nah dari sinilah banyak masyarakat yang memburu harga promo untuk keperluan menghemat belanja bulanan. Membandingkan toko offline dan online dalam hal pemberian promo, maka kita bisa mendapati bahwa memang toko online lah yang banyak menghadirkan promo. Apalagi bila Anda berbelanja di markerplace, maka hampir setiap harinya Anda akan bisa mendapati berbagai promo. Nah dari sinilah kemudian banyak orang yang lebih menyukai berbelanja online dibanding belanja offline, karena belanja online yang banyak menghadirkan promo.

  1. Lebih Banyak Pilihan Metode Pembayaran

Bila Anda memilih belanja offline mungkin hanya ada dua opsi pembayaran yang bisa Anda pilih yakni tunai atau menggunakan kartu kredit. Tapi bila Anda melakukan belanja online maka akan banyak opsi pembayaran yang bisa Anda pilih. Selain membayar via transfer bank, Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui dompet digital atau kartu kredit. Bahkan bila Anda melakukan belanja online di marketplace, maka Anda bisa membelinya dengan cara mencicil melalui pihak yang menyelenggarakan cicilan tersebut.

  1. Bisa Membandingkan Harga Barang dengan Mudah dan Cepat

Selanjutnya, alasan banyak orang memilih belanja online ketimbang belanja offline adalah kemudahan untuk membandingkan barang. Kalau Anda belanja offline, maka untuk membandingkan harga Anda harus mendatangi satu per-satu toko yang ada. Tentu dari kegiatan mendatangi satu per-satu toko yang ada untuk membandingkan harga ini akan sangat melelahkan. Tapi bila Anda belanja secara online maka Anda akan bisa melakukan perbandingan harga ini dengan mudah, cepat dan nyaman. Pasalnya, dengan belanja online, perbandingan harga bisa Anda lakukan dengan duduk manis di rumah dan berselancar di internet dari toko online ke toko online.

  1. Punya Varian Barang yang Lebih Lengkap

Terakhir, alasan mengapa saat ini banyak orang menyukai belanja online adalah karena banyak atau lengkapnya produk yang bisa dibeli. Saat ini penjual barang di dunia online memang sangat banyak. Dari sinilah Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan barang apapun yang dibutuhkan atau Anda inginkan. Menariknya lagi untuk mencari barang yang Anda perlukan tersebut, Anda tidak akan kesulitan mencarinya. Sebab hanya dengan mencarinya di mesin pencari (search engine), maka Anda akan langsung menemukan barang yang sedang diincar. Tapi berbeda ketika Anda melakukan belanja offline. Untuk mencari barang yang Anda inginkan, maka Anda harus keluar rumah mendatangi toko serta mencari dari satu rak ke rak lainnya.

Itulah beberapa alasan mengapa sekarang banyak orang yang lebih menyukai belanja online dibanding belanja offline. Banyaknya peminat belanja online ini sendiri sudah terlihat dan terbukti dari munculnya fenomena sepinya beberapa toko offline dibeberapa mall. Bahkan beberapa diantara toko offline di mall tersebut ada yang sudah tutup dan gulung tikar akibat sepinya pembeli.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top