Keuangan

Inilah Beberapa Sumber Kekayaan Kylie Jenner yang Membuatnya Jadi Miliarder Termuda di Amerika

kylie_Jenner

Sebuah nama di kalangan miliarder saat ini sedang menjadi perbincangan banyak pihak. Sosok yang diperbincangkan ini memang bukan orang. Dengan kekayaan mencapai USD 900 juta atau sekitar Rp 12,9 triliun, wanita ini pun kemudian masuk ke dalam daftar “America’s Women Billionaires 2018” yang dirilis oleh majalah Forbes. Sosok bernama Kylie Jenner ini memang mendadak begitu booming di dunia, terutama di Amerika. Selain karena kekayaannya, adik tiri Kim Kardashian ini juga dikenal sebagai miliarder muda. Bagaimana tidak pencapaiannya menjadi miliarder ini diraih Kylie Jenner diusianya yang masih 21 tahun. Lalu dari mana pendapatan yang membuat wanita kelahiran Los Angeles, 10 Agustus 1997 hingga membuatnya menjadi miliarder? Berikut ulasannya.

  1. Kylie Cosmetics

Pertama, sumber pendapatan dan penghasilan yang membuat Kylie Jenner suskes menjadi miliarder diusia muda adalah Kylie Cosmetics. Bisnis yang dimulai sejak November 2015 ini memang banyak mendapat sambutan positif dari konsumen. Buktinya, produk awalnya saja yakni Lip Kit by Kylie langsung habis terjual secara online dalam hitungan detik. Dari sini, Kylie Jenner semakin bersemangat mengembangkan bisnis kosmetiknya. Sehingga kemudian di tahun 2016, muncul Kylie Cosmetics yang menghadirkan beberapa produk seperti lip gloss, eyeshadow, lip matte, eyeliner, brushes, dan lainnya. Dari Kylie Cosmetic yang sahamanya 100 persen dimiliki sendiri ini membuat perusahaannya memiliki catatan nilai sebesar USD 800 juta.

  1. Kendall + Kylie

Selain bisnis kosmetik, Kylie Jenner juga memiliki usaha lain dibidang fashion yang diberi nama Kendall + Kylie. Bisnis yang dijalankan bersama kakak kandungnya yakni Kendall Jenner ini juga mendapatkan respon positif dari publik. Bahkan bisnis yang didirikan tahun 2012 ini sekarang telah mendapat perhatian dari beberapa brand terkenal lain untuk menjalin kerjasama atau kemitraan. Beberapa produk fashion yang dihasilkan Kendall + Kylie sendiri antara lain pakaian, tas, sepatu, kacamata dan lainnya.

  1. The Kylie Shop

Berikutnya, sumber pendapatan yang membuat Kylie jenner ini jadi miliarder adalah The Kylie Shop. Sesuai dengan namanya The Kylie Shop ini merupakan sebuah toko yang menjual beberapa barang merchandise seperti topi, kaos, gantungan kunci, casing handphone, dan aksesoris-aksesoris lainnya. Produk-produk yang dijual di The Kylie Shop ini pangsa pasarnya lebih kepada para penggemar. Menariknya selain bisa membelinya secara langsung di toko, konsumen juga bisa mendapatkan barang-barang dari The Kylie Shop ini dengan cara pembelian online melalui situs kyliejenner.com.

  1. Endorsement dan Brand Ambassador

Kylie Jenner yang namanya sudah meroket menjadi selebriti membuat dirinya mendapatkan banyak penawaran untuk endorsement. Dengan jumlah followers di Instagramnya yang sudah mencapai 100 juta membuat banyak brand yang tertarik untuk menjadikannya endorser atau brand ambassador. Dari kegiatan ini Kylie memang terbilang mampu menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak. Ini karena tarif endorse dari Kylie Jenner ini saja bisa mencapai Rp 4 miliar per postingan.

  1. Karier Keartisan

Terakhir, sumber kekayaan Kylie Jenner hingga membuatnya menjadi miliarder muda berasal dari karir keartisannya. Kylie Jenner yang merupakan seorang artis atau selebriti hollywood pastinya membuat dirinya mudah untuk mendapatkan tawaran job di beberapa industri media massa seperti televisi, radio atau juga di industri film. Dari salah satu job sendiri yakni mengisi acara reality show Keeping Up With The Kardashians, Kylie Jenner bisa meraup pendapatan sebesar USD 10 juta per-episode. Ini satu acara untuk satu episode saja. Bayangkan bila pendapatan ini digabung dengan bayaran untuk job-job lain di acara dan televisi yang berbeda.

Itulah beberapa sumber kekayaan dari Kylie Jenner yang membuatnya mampu menjadi miliarder termuda di Amerika Serikat. Pundi-pundi kekayaan yang diperoleh Kylie Jenner ini tentu bukan hasil dari kerja satu malam saja. Tapi apa yang diraih dan dicapainya saat ini merupakan hasil dan proses dari kerja keras yang panjang. Dan dari pencapaianya ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa siapa pun bisa meraih impian asal mau berjuang dan berusaha dengan sungguh-sungguh. Bahkan impian yang diharapkan ini bisa Anda capai saat masa atau usia muda seperti yang dicapai Kylie Jenner.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top