Peluang Usaha

Inilah Ragam Usaha Cuci Mobil, Pilih Satu yang Tepat untuk Dijalankan!

ragam-usaha-cuci-mobil

Menjalankan usaha cuci mobil, bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang sedang mencari inspirasi bisnis. Dengan semakin bertambah banyaknya jumlah mobil yang bermunculan membuat Anda akan memiliki peluang besar untuk mendapatkan keuntungan besar dari bisnis cuci mobil ini. Namun sebelum benar-benar menjalankan bisnis atau usaha cuci mobil maka Anda perlu mengetahui ragam jenis usaha tersebut. Dengan mengetahui ragam jenis usaha cuci motor ini maka Anda bisa memilih dan menyesuikannya dengan tujuan dan modal yang Anda miliki. Nah berikut ini adalah beberapa ragam usaha cuci mobil yang bisa Anda pilih dan jalankan. Berikut informasinya.

  1. Usaha Cuci Mobil Hidrolik

Pertama, ragam usaha cuci mobil yang bisa Anda pilih adalah cuci mobil hidrolik. Usaha cuci hidrolik ini punya kelebihan sendiri dibanding cuci motor biasa karena menghadirkan kebersihan kolong mobil. Jadi cuci motor ini akan mengandalkan pressure pump (pompa bertekanan tinggi) dengan pengangkat mobil (hidrolik) untuk bisa membuat mobil terangkat guna dibersihkan bagian kolongnya. Namun untuk menjalankan cuci mobil hidrolik ini dibutuhkan biaya besar karena alat sistem hidrolik ini harganya terbilang mahal mulai dari 25 jutaan. Meski harganya mahal tapi dengan kelebihan yang dimiliki, usaha cuci mobil hidrolik ini memiliki peluang lebih besar untuk  menarik konsumen. Ini karena konsumen akan suka dengan bagian kolong mobilnya yang bisa dibersihkan dengan lebih baik.

  1. Usaha Cuci Mobil Robotic atau Automatic

Usaha yang satu ini membutuhkan dana yang lebih besar dan lebih banyak. Ini karena usaha cuci mobil robotic membutuhkan mesin yang bekerja layaknya robot untuk membersihkan mobil. Bahkan begitu canggihnya cuci robotic ini membuat mobil bisa dibersihkan tanpa bantuan manusia. Manusia mungkin hanya berperan sebagai operator untuk menghidup-matikan mesin. Menariknya lagi dalam usaha cuci mobil robotic ini Anda bisa membuat konsumen lebih nyaman, karena mereka tak perlu turun ke mobil saat pembersihan. Selain itu pembersihan juga bisa dilakukan dengan cepat dan simpel. Meski hanya dilakukan oleh mesin atau robot, tapi bisnis ini mampu mengerjakan bebrapa hal dari menyemprotkan air, menggosok hingga mengeringkan air.

  1. Cuci Mobil Manual dengan Tanjakan

Berikutnya, ragam usaha cuci mobil yang bisa Anda pilih adalah cuci mobil manual dengan tanjakan. Opsi yang satu ini akan sangat tepat bagi Anda yang tidak punya dana besar untuk menjalankan cuci mobil hidrolik. Cuci mobil hidrolik ini memang harganya mahal. Tapi bila tidak menggunakan hidrolik maka Anda akan kesulitan untuk mencuci bagian bawah mobil. Nah solusi untuk ini maka membuat tanjakan adalah pilihan yang tepat. Karena untuk membuat tanjakan ini harganya tidak terlalu mahal. Dengan adanya tanjakan yang dibuat maka nantinya Anda akan bisa membersihkan mobil konsumen bagian kolong dengan baik. Meski tidak bisa mengangkat dan menurunkan mobil secara otomatis dengan mesin, tapi metode cuci manual dengan tanjakan ini buktinya banyak diminati beberapa pengusaha.

  1. Cuci Mobil Manual

Terakhir, pilihan jenis usaha cuci mobil yang bisa Anda jalankan adalah cuci mobil manual. Cuci mobil jenis ini adalah tipe atau jenis yang paling sederhana. Pada jenis cuci mobil ini Anda hanya perlu membeli dan menghadirkan pompa bertekanan tinggi untuk proses pembersihan dan pencucian mobil. Proses pencucian mobil sendiri bisa dilakukan secara manual dengan tangan. Tapi pada pencuci mobil manual ini memiliki kelemahan karena tidak bisa mencuci atau membersihkan bagian kolong mobil. Namun meski demikian, cuci mobil manual ini tidak bisa diremehkan sebab banyak konsumen yang menyukainya karena harganya yang terjangkau. Agar Anda bisa mendapatkan konsumen yang banyak maka Anda harus mencari lokasi usaha yang strategis. Dan jangan lupa juga jalankan pemasaran yang tepat dan efektif karena usaha cuci motor jenis ini memiliki tingkat persaingan atau kompetisi yang ketat.

Itulah beberapa jenis dan ragam usaha cuci mobil yang bisa Anda pilih dan Anda jalankan. Dari beberapa pilihan tersebut maka Anda akan bisa menyesuaikannya dengan modal yang dimiliki serta keinginan atau tujuan yang hendak dicapai.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top