Lainnya

Inilah Rahasia Manfaat Ucapan Terima Kasih Bila Anda Lakukan di Kantor

terima-kasih

Dalam hidup atau dalam dunia bisnis, memang ada banyak rahasia yang menarik untuk ditelusuri. Rahasia-rahasia yang ada ini sendiri perlu kita telusuri, jika memang hal tersebut membuat diri kita menjadi lebih baik. Nah bagi Anda seorang pebisnis dan pengusaha, maka ada beberapa rahasia di kantor yang ternyata bisa membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Dan salah satu rahasia di kantor yang akan membuat Anda menjadi lebih baik adalah ucapan terima kasih. Kata yang satu ini memang ajaib. Sebab dengan ucapan ini bisa membuat semua hal menjadi lebih menyenangkan dan baik. Kalau Anda tidak percaya coba saja praktikkan di kantor dan rasakan manfaatnya.

  1. Meningkatkan Performa Karyawan

Manfaat pertama sering mengucapkan terima kasih di kantor adalah akan meningkatkan performa karyawan. Bagi Anda yang menjadi owner atau pemilik perusahaan (bisnis), tentu ingin punya karyawan yang produktif dengan giat dan rajin bekerja. Nah untuk bisa memiliki karyawan seperti ini Anda tidak hanya diharuskan mencari calon terbaik dari seleksi rekrutmen. Tapi ketika sudah mendapatkan karyawan yang dipilih, Anda juga harus menjaga agar performanya tetap baik. Caranya, cobalah untuk mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang telah dikerjakannya dengan baik. Dengan sering mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang dikerjakan dengan baik, maka mereka karyawan yang mendengarnya akan merasa senang dan bangga. Ketika karyawan sudah senang dan bangga dengan pekerjaannya, maka mereka akan bersemangat lagi dalam bekerja.

  1. Menambah Empati dan Kemampuan Saling Menghargai

Saat menjalankan rapat bersama tim tertentu atau semua karyawan di kantor, jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih. Momen rapat yang penting bersama karyawan memang harus Anda manfaatkan dengan baik sebagai owner bisnis. Nah dengan mengawali dan mengakhiri dengan ucapan terima kasih atas partisipasi karyawan untuk datang rapat, maka Anda sedang membangun empati yang baik. Tidak hanya di awal dan akhir rapat saja, tapi ucapan terima kasih ini bisa Anda sampaikan di tengah-tengah forum atau rapat. Jadi misalnya ketika Anda mendapati ada tim atau karyawan yang telah bekerja dengan sangat baik, maka ucapkan saja terima kasih padanya atau pada mereka sebagai satu tim. Dari sini Anda juga akan bisa menumbuhkan empati serta perasaan saling menghargai satu sama lain.

  1. Meningkatkan Harga Diri

Berikutnya, manfaat ucapan terima kasih yang Anda sampaikan di kantor yaitu meningkatkan harga diri. Seperti kita ketahui bahwa setiap orang, termasuk karyawan ingin selalu dihargai. Nah untuk bisa menghargai karyawan ini sebenarnya Anda tak perlu terlalu repot dengan mengeluarkan biaya dan membuang waktu. Tapi sering-sering saja Anda mengucapkan terima kasih pada mereka atas pekerjaan yang telah dilakukan. Dari ucapan terima kasih yang sering Anda sampaikan pada karyawan, maka mereka akan merasa dihargai. Ucapan terima kasih ini memang sangat nyaman untuk didengar siapa pun, termasuk karyawan yang sudah bekerja untuk perusahaan Anda.

  1. Mengurangi Stres

Anda sering stress? Coba sering-seringlah mengucapkan terima kasih di kantor kepada siapa pun, termasuk pada OB (Office Boy). Stress yang Anda alami memang bisa jadi muncul karena Anda yang kurang memiliki rasa empati pada orang lain. Meski Anda adalah atasan di kantor, tapi bukan berarti Anda lantas bisa seenaknya kepada karyawan. Nah sikap yang semena-mena terhadap karyawan inilah yang bisa membuat Anda mengalami stress. Sebab saat Anda merasa paling jumawa di kantor maka hanya kesibukan mencari kesalahan lah yang muncul. Nah dari sini muncullah stress karena Anda yang terlalu sibuk mencari kesalahan orang lain.

  1. Membuat Anda Tetap Sehat

Terakhir, manfaat Anda sering mengucapkan terima kasih di kantor adalah membuat Anda tetap sehat. Inilah rahasia yang sering tidak dipahami seseorang dari seringnya mengucapkan terima kasih. Ketika Anda mengucapkan terima kasih pada seseorang, seperti karyawan, maka hormon tertentu di dalam tubuh akan menghadirkan zat baik untuk kesehatan jiwa kita. Nah berawal dari jiwa yang baik dan sehat inilah maka tubuh kita pun akan mendapatkan dampak yang sama yakni kesehatan yang baik.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top