Lainnya

Inilah Tips Wulan Guritno Jalankan Bisnis, Coba Ikuti!

wulan_guritno

Bisnis di kalangan selebriti memang bukanlah hal yang asing. Pasalnya, sudah sangat banyak para artis yang terjun ke dunia entrepreneur ini. Salah satu nama selebriti yang telah mencoba peruntungannya di dunia usaha tersebut adalah Wulan Guritno. Perempuan kelahiran London, 14 April 1981 ini memang sudah memiliki dan menjalankan usahanya dibidang salon kecantikan bernama Poetre Spa. Tidak hanya itu, setelah merasa Poetre Spa sudah stabil, Wulan kemudian membuka usaha lain bernama Spiky Smooth yang bergerak dalam bidang delivery es krim home-made. Lalu seperti apa tips sukses Wulan Guritno menjalankan bisnis-bisnisnya tersebut? Berikut informasinya.

  1. Cari Bisnis Potensial dan Anda Pahami

Pertama, tips bisnis dari Wulan Guritno adalah mencari bisnis yang potensial dan dipahami. Untuk bisa membuat entrepreneur selalu optimal menjalankan usahanya maka menurut Wulan mereka harus ahli dalam bidang bisnis tersebut. Bila Anda memang kurang memahami bidang bisnis yang akan dijalankan, disarankan oleh Wulan untuk mencari partner atau berkonsultasi dengan ahlinya. Seperti yang dilakukan Wulan saat akan memulai usaha, dirinya mengaku belajar banyak tentang bidang bisnis ini pada Mas Ian, owner restoran Takigawa. Selain mencari bisnis yang dipahami, disarankan oleh Wulan juga untuk mencari bisnis potensial yang mendatangkan banyak keuntungan.

  1. Hadirkan Orisinalitas dan Perbedaan dengan Lainnya

Menurut ibu tiga anak ini, bila bisnis yang dijalankan merupakan bisnis yang sudah ada di lapangan, maka Anda tetap harus bisa menghadirkan perbedaan. Perbedaan dengan bisnis lain ini nantinya akan mengantar Anda pada sebuah orisinalitas yang berkarakter. Dengan bisnis yang berbeda dan orisinal serta berkarakter maka Anda akan lebih mudah untuk bisa menarik konsumen datang membeli.

  1. Berani Ambil Risiko

Berikutnya, tips sukses Wulan Guritno menjalankan bisnis adalah dengan berani mengambil risiko. Meski tak punya pengalaman dibidang usaha, awal mulanya Wulan tak mau kompromi dengan dengan kekhawatirannya untuk menjakankan usaha. Menurut istri dari Adilla Dimitri tersebut, menjadi pengusaha memang mau tak mau harus berani ambil risiko apapun, termasuk bangkrut atau gulung tikar. Tanpa adanya mental berani seperti itu sampai kapan pun seseorang tidak akan pernah terjun ke dunia usaha.

  1. Belajar Bisnis dari Pengusaha Sukses

“Jangan pernah ragu untuk terus belajar, terutama belajar bisnis dari pengusaha yang telah sukses”. Itulah sepenggal nasehat yang dilontarkan artis berdarah Jawa-Inggris untuk siapa pun yang ingin menjadi pengusaha. Wulan sendiri melakukannya. Jadi pada awal mula dirinya akan berbisnis, dia mengaku hanya menanam saham di restoran Takigawa. Tujuannya, ia ingin belajar dulu bagaimana mengelola bisnis seperti yang dilakukan pemilik restoran Takigawa yakni Mas Ian. Setelah memahami bagaimana cara menjalankan bisnis yang baik, maka Wulan pun memulai usahanya sendiri dengan mendirikan Poetre Spa.

  1. Lakukan Trial and Error dan Jangan Mudah Menyerah

Saat menjalankan Poetre Spa, Wulan juga mengalami hal yang sama dengan pebisnis lainnya yaitu up-down. Tak ketinggalan pula masa-masa sulit pun pernah dialami hingga memunculkan kekhawatiran lama. Tapi dirinya yang sudah banyak belajar dari Mas Ian tidak lantas menyerah. Untuk mengatasi masa sulit tersebut dirinya melakukan koreksi serta trial and error bila diperlukan untuk membuat usahanya kembali bangkit. Intinya, Wulan tidak pernah menyerah menghadapi segala tantangan dan rintangan yang menghadang, meski keadaan usahanya sedang kritis.

  1. Terus Berusaha Kembangkan Bisnis

Terakhir, tips berbisnis dari Wulan Guritno adalah dengan terus berusaha mengembangkan bisnis. Bisnis memang harus terus tubuh dan berkembang. Meski sedikit demi sedikit, usaha yang berkembang akan membuatnya tetap eksis. Itulah prinsip yang dimiliki Wulan dalam menjalankan bisnis. Selain telah memiliki usaha baru yaitu Spiky Smooth, usaha Poetre Spa juga terus dikembangkan Wulan dengan cara menghadirkan konsep waralaba (franchise).

Itulah beberapa tips bisnis dari artis bernama lengkap Wulan Lorraine Guritno. Tapi agar tips-tips ini benar-benar membuat hasil yang optimal, disarankan agar Anda menjalankannya dengan penuh kesungguhan. Jangan lupa juga untuk menjalankan tips-tips ini dengan konsisten atau kontinyu agar bisnis Anda tetap bisa eksis.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top