StartUp dan UKM

Intip 4 Bisnis Ukm Ini Buat Anda Ingin Mencobanya!

Saat ini banyak sekali ide bisnis yang ada di dunia wirausaha. Dalam perekonomian Indonesia, perkembangan usaha yang diminati masyarakat sangat pesat . Banyak diantaranya yang mengeluti berbagai macam jenis usaha untuk menambah jumlah penghasilan sehari-hari. Meskipun banyaknya rintangan yang dihadapi, tapi tidak memudarkan semangat mereka untuk membuka ide bisnis yang mereka jalani.

Salah satu jenis usaha yang banyak digeluti yaitu usaha kecil menengah (UKM). UKM ini adalah salah satu ide bisnis yang sangat potensial dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Keuntungan dari bisnis ini juga tidak tanggung-tanggung. Usaha ini juga dapat menambah pendapatan negara. Di samping itu, modal dan resiko dari UKM ini sangat kecil. Cocok untuk seorang pemula yang ingin membuka ide bisnis. Nah, jika anda tertarik juga ingin membuka bisnis UKM, di bawah ini terdapat beberapa ide bisnis UKM yang menjanjikan dan wajib anda coba:

Bisnis Pakaian

Bisnis pakaian adalah salah satu bisnis yang banyak ditekuni oleh masyarakat. Terlebih lagi saat ini kaum hawa sangat menyukai trend fashion dalam berpakaian. Banyak juga desain-desain modern yang diminati oleh masyarakat.

Anda dapat memulai bisnis pakaian ini dengan menjual produk-produk populer seperti muslimah wear, fashion anak muda, fashion anak-anak, fashion korea dan lainnya. Dengan modal yang sedikit, anda dapat mengeluarkan brand sendiri. Anda juga dapat mengembangkan bisnis ini dengan merekrut dropship dan reseller untuk membantu mempromosikan usaha anda.

Bisnis Salon Kecantikan

Selain bisnis pakaian, bisnis salon kecantikan juga dapat menjadi pertimbangan untuk memulai usaha. Saat ini banyak sekali orang yang memulai usahanya dengan membuka salon kecantikan. Banyaknya permintaan make up wisuda, pengantin, spa,  dan bahkan acara-acara seperti karnaval juga menjadikan seseorang tergiur dengan pendapatan yang diterima.

Nah, bagi anda yang memiliki kemampuan dalam make up dan fashion, anda dapat membuka UKM bidang salon kecantikan. Mulailah mengembangkan bisnis usaha ini dengan mempromosikan hasil make up anda di akun sosial media dan mulailah membuka salon kecil terlebih dahulu. Setelah itu, kembangkan usaha anda dengan berbagai ide kreatifitas yang tidak dimiliki salon lainnya agar salon yang anda dirikan dapat membuahkan hasil yang maksimal.

Bisnis Makanan

Bisnis UKM selanjutnya adalah bisnis bidang makanan. Bisnis makanan ini sangat tidak asing didengar. Pasalnya makanan adalah kebutuhan primer setiap manusia. Bisnis ini juga menjadi salah satu bisnis yang sangat menguntungkan.

`     Nah, anda dapat memulai bisnis makanan ini dengan menjual makanan ringan, minuman ringan, hingga membuka warung makan. Misalkan jika anda memiliki kemampuan untuk membuat kue, anda juga dapat memanfaatkan kemampuan ini. Dengan modal sedikit, cobalah memulai menjual kue hasil buatan sendiri. Promosikan kue hasil buatan sendiri dengan mengedit katalog yang menarik dan unggah di media sosial. Jika banyak yang tertarik dengan bisnis anda, berarti anda berhasil mengembangkannya!

Bisnis bidang Pendidikan

Bisnis terakhir yang dapat anda coba adalah bisnis bidang pendidikan. Saat ini pendidikan menjadi ikon penting yang harus ditempuh oleh warga Indonesia. Namun, banyak diantaranya yang masih terhalang sarana pendidikan di negara ini. anda dapat memanfaatkan bisnis ini dengan cara membuka peluang usaha.

Mulailah membuka peluang usaha dengan modal yang tidak terlalu besar. Misalnya jika anda memiliki kemampuan lebih dalam berbahasa asing, anda dapat membuka bisnis bidang pendidikan berbahasa inggris, korea, mandarin, dan bidang pendidikan lainnya. Dengan berbisnis ini, anda dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Nah, itulah beberapa jenis UKM yang dapat anda coba. Semua jenis UKM di atas sangat  potensial dan keuntungannya sangat menjanjikan jika anda dapat mengembangkannya dengan baik dan benar. Jadi dalam dunia bisnis, jangan mencoba untuk berhenti menekuni suatu usaha!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top