StartUp dan UKM

Jabatan Ini Memang Lebih Baik Dipegang Wanita

Jabatan Ini Memang Lebih Baik Dipegang Wanita –  Gender bukanlah alasan untuk menjadi batasan seseorang untuk menjadi sukses. Apalagi diera modern saat ini. Dimana dalam semua bidang sudah ada kesetaraan gender, terutama didunia kerja , kesetaraan gender dijunjung tinggi. Wanita kini pun tak hanya bisa berdiam diri dirumah. Hanya untuk sekedar menjadi ibu rumah tanga atau bergantung pada suami. Kaum wanita sudah banyak, yang berlomba untuk bekerja, dan menghasilkan uang. Diantara ribuan profesi. Biasanya ada beberapa jabatan, yang lebih cocok dilakukan wanita dari pada pria. Profesi apasajakah itu? Berikut penjelasannya:

  1. HR

HR adalah human resources, pekerjaan yang membutuhkan keterampilan. Terutama keterampilan  untuk menjelaskan dan meyakinkan seseorang, agar mau bergabung dalam sebuah pekerjaan. Meskipun saat ini tidak sedikir HR pria namun, wanita sering dipercaya dan ianggap lebih cocok untuk melakukan pekerjaan ini. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan seorang pria juga tidak kalah hebat dalam pekerjaan HR. meskipun kebanyakan perusahaan lebih memilih untuk mengerjakan wanita.

  1. Marketing

Dalam dunia marketing seain komunikasi penampilan juga penting. Melalui talenta dan kecantikan wanita. Banyak perusahaan memanfaatkannya untuk menarik klien agar membeli barang atau memakai jasa mereka. Kebanyakan perusahaan mempekerjakan wanita untuk urusan marketing. Meskipun para pria juga memiliki pesona tersendiri untuk melakukan pekerjaan sebagai marketing. Namun untuk profesi yang satu ini wnita lebih dianggap lebih cocok.

  1. Pramugari

Profesi ini selain lebih cocok dengan wanita juga merupakan salah satu profesi yang diidamkan. Meski banyak tentang berita kecelakaan pesawat. Ternyata tak menyurutkan wanita untuk jadi pramugari.Tahu sendiri kan lebih banyak pramugari wanita daripada pria? Hal ini karena wanita lebih sabar dan lebih toleran, terhadap kelakuan orang lain. Wanita juga dinilai lebih tenang, ketika berhadapan dengan penumpang dipesawat yang menyebalkan

  1. Perawat

Hampir sama dengan pramugari. Kemampuan wanita dalam menjaga orang lain juga dianggap lebih cocok, apabila diterapkan dalam pekerjaan sebagai perawat. Meskipun demikian, sekarang banyak juga pria yang bisa melakukannya.

  1. Media

Selain wajah dan penampilan. Suara wanitayang menjadi reporter atau pembawa acara ditelevisi ,bisa memberikan kesan yang menarik perhatian. Hal inilah kenapa wanita dianggap lebih cocok untuk jabatan ini.

  1. Public Relation

Pekerjaan ini adalah salah satu pekerjaan yang lebih cocok untuk wanita. Selain kemampuan berkomunikasi yang baik. Seperti marketing wajah cantik yang dimiliki wanita memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi banyak perusahaan saat ini sudah tahu, pentingnya memperlihatkan image ,yang sesuai didepan public. Disinilah peran seorang public relation sangat dibutuhkan. Mereka biasanya juga mengurusi bidang hubungan internal maupun ekternal perusahaan. Nah, PR yang bekerja pada sebuah perusahaan. Nah PR yang bekerja pada sebuah perusahaan ini biasa disebut inhouse public relation . peluang karir PR sangat besar dan luas. Sejalan dengan modernisasi yang terjadi disegala bidang. Untuk menjadi PR yang baik tentunya anda membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik. Disinilah mengapa pekerjaan ini dianggap lebih cocok untuk wanita, karena wanita memiliki kemampuan berkomunikasi yang lebih luwes.

  1. Admin

Pekerjaan dibidang administrasi bisa dibilang pekerjaan yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam mengerjakannya. Wanita dianggap memiliki tingkat ketelitian lebih daripada pria. Itulah kenapa kebanyakan parusahaan lebih menyukai mempekerjakan wanita sebagai admin daripada pria.

Namun sekarang ini bisa dibilang, diskriminasi pada pria maupun wanita dibidang pekerjaan ini memang bisa dibilang hampir tidak ada. Terlepas dari masalah gender, semua pekerjaan bisa dilakukan dan dikerjakan oleh siapapun asal mereka memiliki kemampuan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: