Keuangan

Jadi Cantik Itu Mahal, Bagaimana Menghemat Biaya Kecantikanmu

Penggunaan make up memang hampir menjadi kebutuhan pokok beberapa kelompok orang yang ingin maksimal dalam penampilannya. Selain menggunakan make up, produk skin care biasanya juga turut digunakan agar kulit tetap terjaga kesehatannya setelah menggunakan make up seharian. Biaya yang digunakan untuk membeli make up dan produk skin care ini tentunya jika ditotalkan setiap bulan, jumlahnya akan sangat fantastis. Belum lagi jika produk kecntikan yang sering digunakan merupakan milik merk ternama yang harganya pasti tidak murah.

Jika dirata-rata setiap bulan maka biaya yang dialokasikan untuk kecantikan akan cukup besar. Alih-alih menabung, bisa-bisa tanpa disadai anda telah menghabiskan sebagian besar penghasilan atau gaji bulanan anda. Meskipun produk kecantikan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi, namun anda tetap harus pintar menekan biaya untuk kebutuhan ini. Jika anda tertarik untuk mengurangi biaya yang dialokasikan untuk produk kecantikan, berikut beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan.

Pahami kebutuhan kulit dengan baik

Pastikan anda membeli produk kecantikan tanpa pertimbangan kebutuhan kulitmu. Memahami kebutuhan kulit merupakan hal yang sangat penting, sehingga kamu dapat menemukan produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan lebih baik daripada anda harus membeli produk dengan harga mahal namun tidak membawa pengaruh baik yang maksimal bagi kulit anda. Lebih buruknya lagi jika produk ini menimbulkan masalah pada kulit anda. Jangan segan untuk mencoba terlebih dahulu produk yang akan anda gunakan. Anda bisa meminta sample pada penjual untuk memastikan produk tersebut memang cocok dengan kulit anda.

Gunakan produk yang multi fungsi

Menggunakan produk yang multi fungsi merupakan salah satu cara menghemat biaya perawatan dan kecantikan anda. Jika hanya digunakan untuk aktivitas sehari-hari untuk ketempat kerja atau sejenisnya maka anda bisa menggunakan satu produk untuk dua fungsi sekaligus. Salah satu contohnya adalah biasa anda menggunakan spoon untuk meratakan bedak dan brush untuk mengeply blush on. Dalam kasus ini anda menbutuhkan spoons dan brush yang tentunya tidak murah. Agar biaya bisa diperkecil, anda bisa menggantinya dengan beauty blender. Beauty blender ini nantinya bisa digunakan untuk meratakan bedak dan merapikan blush on dan beberapa produk kecantikan lainnya. Jika ini diterapkan anda berarti telah sedikit menghemat 1 biaya kecantikan anda.

Bandingkan dengan produk serupa yang terjangkau

Jika anda memilih produk dari merk ternama maka harga yang anda dapatkan tentunya juga tidak sembarangan. Beberapa produk kecantikan memang memiliki harga yang mahal terutama yang untuk merk impor. Tidak salah jika kita memilih menggunakan merk dengan harga yang mahal selama tidak membebani keuangan. Namun jika keuangan dirasa berat, maka anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan merk lain yang harganya lebih murah. Cobalah mencari informasi tentang produk tersebut dengan mendatangi toko-toko resmi yang ada disekitarmu. Siapa tahu anda bisa menemukan produk yang sesuai dengan kantong dan juga kebutuhan kulitmu.

Beli dengan harga terbaik

Tidak perlu membeli produk kecantikan dengan terburu-buru meskipun kamu telah mencoba dan yakin dengan sebuah produk. Lakukan perbandingan harga terlebih dahulu, baik itu pada toko konvensional karena biasanya masing-masing toko memiliki harga yang berbeda-beda. Jika ada toko online yang menjual produk dengan harga yang murah maka anda bisa membeli di toko online tersebut, namun terlebih dahulu pastikan bahwa barang yang anda beli sesuai dengan aslinya.

Gunakan dengan bijak

Setelah semua poin yang sebelumnya di jabarkan, maka langkah yang terakhir adalah menggunakan produk kecantikan dengan cara yang tepat. Jika anda menggunakan produk dengan bijak maka produk kecantikan akan lebih awet dan tahan lama. Anda akan lebih hemat karena tidak kehabisan produk kecantikan dengan cepat.

Produk kecantika dengan kualitas yang baik biasanya memang dibandrol dengan harga yang mahal. Jika sudah begini, anda tidak hanya harus hemat dalam pembelian namun juga dalam pemakaian. Gunakan dengan bijak agar anda bisa menghemat biaya kecantikan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top