Keuangan

Jangan Lengah! Inilah Ciri Bahwa Pasangan Anda Punya Finansial yang Berantakan

finansial-pasangan-berantakan

Anda tentu sangat ingin memiliki pasangan yang punya finansial sehat dan baik. Keadaan finansial memang akan sangat mempengaruhi kehidupan seseorang di masa depan. Maka dari itu banyak orang yang berharap bahawa pasangan mempunyai finansial atau keuangan yang bisa mendukung kehidupannya di masa depan. Tapi sayangnya tidak semua orang, termasuk pasangan mau jujur dan berterus terang dengan keadaan finansial yang dimilikinya. Sebagai pasangan tentu Anda harus cermat mengamati keadaan finansial pasangan Anda. Jangan sampai Anda terlena dengan keadaan sehingga Anda tidak mengetahui bagaimana kondisi finansial dari pasangan yang sebenarnya. Sebab bila Anda lengah bisa saja Anda dikelabui bahwa ternyata kondisi finansial pasangan justru berantakan. Nah untuk bisa mengetahui kondisi finansial dari pasangan yang ternyata berantakan, Anda bisa mendapatkannya dari ciri-ciri dan tanda berikut ini.

  1. Pasangan Anda Merahasiakan ke Mana Uang Tersebut Dipakai

Pertama, ciri dan tanda yang bisa Anda jadikan acuan untuk mengetahui keadaan finansial pasangan yang ternyata berantakan adalah soal kerahasiaan pemakaian uang. Jadi bila pasangan Anda selalu merahasiakan uang yang sudah dipakai maka Anda wajib curiga. Pasalnya bisa jadi mereka menjadi terlalu boros sehingga malu dan takut berterus terang pada Anda. Pasangan yang memiliki kondisi finansial yang baik biasanya memang tidak akan ragu untuk menceritakan uang yang telah terpakai. Karena mereka tahu bahwa meski mereka menceritakan pemakaian uang tersebut, dia tak khawatir karena keadaan uangnya yang masih aman dan sehat. Sementara itu pasangan yang selalu merahasiakan dan menyembunyikan pemakaian uangnya, biasanya mereka memiliki finansial buruk sehingga mereka tak mau berterus terang karena takut atau malu.

  1. Pasangan Menyembunyikan Hutang Mereka

Selain merahasiakan pemakaian uangnya, pasangan yang memiliki keadaan finansial berantakan bisa diketahui dari bagaimana mereka menyembunyikan hutangnya. Seseorang dengan keadaan utang yang besar tentu saja akan sangat mempengaruhi keadaan finansialnya. Maka mereka yang memiliki hutang banyak umumnya akan merahasiakan pada pasangannya. Untuk itulah Anda sebagai pasangan harus cermat untuk mengetahui hal ini. Alih-alih acuh, Anda harus bertanya kepada mereka seperti apakah utang yang dimiliki. Jika pasangan Anda menjawab secara terus terang dan tidak menutup-nutupinya maka itu artinya mereka memiliki kondisi finansial yang sehat. Sebaliknya bila pasangan menutup-nutupi utangnya ketika Anda tanya maka bisa jadi sesungguhnya keadaan finansialnya sedang berantakan.

  1. Pasangan Anda Kecanduan Kartu Kredit

Berikutnya, tanda yang harus diwaspadai karena bisa menjadi cerminan bahwa finansial pasangan Anda berantakan yakni kecanduan kartu kredit. Kartu kredit memang sesuatu yang bisa membuat seseorang kalap dan akhirnya terjerat pembayaran yang macet. Dari sinilah kemudian ketika seseorang sudah terjerat kredit macet maka hal ini akan membuat kondisi finansialnya berantakan. Nah bila Anda memiliki pasangan yang kecanduan kartu kredit seharusnya Anda lebih waspada. Pasalnya dari kecanduannya terhadap kartu kredit ini dapat membuatnya mengalami keterpurukan dalam hal keuangan. Agar terhindari dari jerat kartu kredit yang dapat mengancurkan keuangan, Anda harus bisa menasehati pasangan Anda agar tidak lagi bermain dan kecanduan kartu kredit.

  1. Tagihan Tidak Dibayarkan Tepat Waktu

Tagihan adalah sesuatu yang memang menjadi kewajiban bulanan untuk dibayarkan untuk mendukung kehidupan. Karena menjadi kewajiban, maka hal ini haruslah dijadikan prioritas pengeluaran setiap bulannya. Tapi bagaimana jadinya bila pasangan sering terlambat membayar tagihan. Tentu saja hal ini bisa menjadi tanda yang sangat nyata bahwa dirinya sedang mengalami keuangan yang berantakan. Jadi sebenarnya sangat mudah untuk bisa mengetahui sehat-tidaknya keuangan pasangan. Hanya dengan melihat bagaimana dia membayar tagihan bulanannya, maka akan bisa kita ketahui keadaan finansialnya tersebut.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda jadikan sebagai pertanda atau ciri sehat-tidaknya keuangan pasangan Anda. Bila memang ada satu atau bahkan empat tanda yang telah dijelaskan di atas pada pasangan, maka bukan tidak mungkin keadaan finansial mereka sedang berantakan. Sebagai pasangan, ketika Anda mendapati beberapa tanda tadi pada pasangan, seharunya Anda tak begitu saja membiarkan. Tapi cobalah untuk menasehati dan kalau bisa mendukungnya untuk berubah. Hal ini dilakukan agar Anda dan pasangan tetap memiliki kondisi finansial yang selau baik.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top