Keuangan

Jangan Remehkan, 4 Hal Sepele Ini Ternyata Dapat Membuat Anda Kaya Lho!

hal_sepele_membuat_kaya

 

Rezeki memang rahasia Tuhan yang menjadi misteri. Bukti bahwa rezeki dan kekayaan adalah misteri yaitu munculnya orang-orang kaya yang hidup dengan usaha yang biasa-biasa saja. Sementara itu dilain pihak banyak orang yang mati-matian berusaha mendapatkan uang, tapi yang diperolehnya hanya segitu-segitu saja. Dari sinilah kekayaan dan rezeki punya rahasia lain yang banyak tidak diketahui orang. Termasuk hal-hal sepele berikut ini. Biasanya ketika melihat sesuatu yang sepele, seseorang memang akan tak memperdulikannya. Tapi nyatanya beberapa hal sepele yang ada di dunia ini bisa membuat seseorang menjadi kaya. Berikut beberapa hal sepele yang bisa membuat Anda menjadi kaya.

  1. Terbiasa Hidup Apa Adanya

Pertama, hal sepele yang bisa membuat Anda menjadi kaya adalah hidup apa adanya. Harta benda memang tidak menjadi tolak ukur utama seseorang bisa hidup kaya. Pasalnya, tidak sedikit orang-orang yang kaya memilih cara hidup sederhana dan apa adanya. Menurutnya, hidup sederhana dan apa adanya membuatnya lebih bisa untuk beramal dan membantu orang lain yang membutuhkan. Saat bisa membantu lebih banyak orang, mereka memang merasa menjadi lebih kaya dari siapa pun. Lihat saja apa yang dilakukan Mark Zuckerberg yang merupakan salah satu orang kaya di dunia. Dalam kesehariannya, Mark Zuckerberg selalu mengenakan pakaian yang itu-itu saja yakni kaos oblong berwarna abu. Mark memang berusaha untuk bisa hidup apa adanya. Dengan cara ini Mark dapat membantu lebih banyak orang sehingga membuatnya merasa lebih kaya dari sebelumnya.

  1. Jadilah Diri Sendiri

Hal sepele lainnya yang bisa membuat Anda jadi lebih kaya adalah menjadi diri sendiri. Tak jarang saat ini banyak orang yang berpura-pura berperilaku kaya yang tidak sesuai dirinya sendiri. Tentu bila seseorang melakukan hal ini akan membuat dirinya lebih berperilaku tak seharusnya, seperti boros. Biasanya orang yang tidak menjadi dirinya sendiri memang cenderung menampakkan diri sebagai orang yang sok kaya. Padahal kenyataannya mereka tidak kaya dan biasa-biasa saja. Tapi karena mereka tidak mau menerima dirinya apa adanya membuat mereka harus mengeluarkan uang banyak demi sebuah status kaya. Padahal hal sepele seperti berperilaku menjadi diri sendiri bisa membuat Anda kaya. Sebab, dari perilaku ini Anda bisa menyimpan uang untuk keperluan yang lebih penting seperti investasi.

  1. Kurangi Berutang Konsumtif ke Sana Kemari

Berhutang memang terbilang penting bila memang digunakan untuk yang penting seperti untuk modal bisnis. Tapi bila Anda suka berhutang untuk keperluan konsumtif, tentu hal ini bisa berakibat buruk untuk Anda. Bisa jadi Anda akan terlihat kaya bila tidak ada yang mengetahui bahwa uang yang Anda dapatkan untuk berbelanja adalah uang hasil hutang. Tapi bila sudah waktunya Anda membayar hutang, pastinya hal ini akan menyulitkan Anda. Padahal untuk menjadi kaya hal sepele seperti mengurangi berhutang untuk keperluan konsumtif bisa jadi solusi terbaik. Sebab saat Anda bisa mengurangi hutang untuk keperluan konsumtif, Anda akan bisa mengumpulkan uang lebih banyak untuk kegiatan investasi yang lebih menguntungkan dan akan membuat Anda jadi kaya yang sejati.

  1. Menabung Uang Koin

Terakhir, hal sepele yang bisa membuat Anda kaya adalah menabung uang koin. Mungkin bagi sebagain besar orang uang koin adalah hal sepele karena nilainya terlalu kecil. Tapi, bila Anda konsisten menabung uang koin maka dalam waktu tertentu, uang koin yang nilainya kecil tersebut akan berubah nilainya menjadi lebih besar. Saat nilai uang koin yang Anda tabung sudah jadi lebih besar maka Anda pun bisa jadi lebih kaya. Tentu perkara sepele ini bukanlah sesuatu yang tanpa bukti, karena banyak beberapa orang yang mampu membeli motor dan mobil ini dengan menggunakan uang koin yang telah ditabung selama bertahun-tahun lamanya.

Demikianlah beberapa hal sepele yang ternyata justru bisa membuat Anda jadi kaya. Dari hal inilah maka Anda sebagai seorang yang bijak maka Anda tidak boleh lagi menyepelekan hal-hal yang remeh. Sebab dengan beberapa hal sepele tadi sudah terbukti bisa membuat seseorang jadi kaya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top