Peluang Usaha

Jangan Remehkan Usaha di Kampung, 3 Peluang Usaha di Kampung Ini Sangat Menjanjikan dan Untung Besar Lho!

peluang usaha di kampung

Siapa bilang menjalankan usaha di kampung atau di desa tidak semenjanjikan seperti di kota? Tinggal di kampung atau di desa, bukan berarti tidak bisa maju dan berkembang. Justru, di kampung banyak terdapat sumber daya alam melimpah yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan untuk usaha. Jika sumber daya alam tersebut bisa dikelola dengan baik, maka hasilnya akan sangat menguntungkan. Berbeda dengan di kota, melihat keberadaan sumber daya alamnya terbatas. Jadi, di kota lebih banyak tersedia sumber daya manusia yang mengelolanya. Oleh karena itu, apabila Anda mempunyai keinginan membuka usaha di kampung. Jawabannya adalah coba dan bekerja keras untuk bisa mengelola usaha dari sumber daya yang ada. Dengan demikian, Anda akan sukses dan meraih banyak keuntungan. Lalu, usaha apa saja yang bisa digarap di kampung? Berikut adalah 3 peluang usaha di kampung yang sangat menjanjikan dan untung besar.

  1. Peluang Usaha Agribisnis

Peluang usaha pertama yang sangat menjanjikan, apabila dijalankan di kampung adalah agribisnis. Kampung terkenal sebagai daerah bercocok tanam atau pertanian, pertanian ini akan terus ada selama manusia masih membutuhkan makanan. Jika tidak ada pertanian, maka tidak akan ada makanan hasil bumi. Hal ini dikarenakan, sumber makanan yang ada di dunia ini berasal dari pertanian. Oleh karena itu, peluang usaha agribisnis sangat penting dan dibutuhkan oleh manusia. Banyak yang beranggapan bahwa menjadi petani itu susah, namun pada kenyataannya mudah-mudah saja. Jika Anda ingin membuka peluang usaha agribisnis maka Anda cukup memiliki ilmu dalam bertani, professional dalam bekerja dan mindset yang memposisikan pertanian sebagai sebuah bisnis bukan hanya sekedar bercocok tanam. Ada banyak jenis peluang usaha agribisnis seperti budidaya sayur-sayuran, budidaya makanan pokok, budidaya buah-buahan, budidaya rempah-rempah, budidaya jamur dan masih banyak budidaya agribisnis lainnya.

  1. Peluang Usaha Ternak Hewan

Selain agribisnis, ada juga peluang usaha ternak hewan yang sangat menjanjikan dan untung besar apabila dijalankan di kampung. Sudah bukan rahasia lagi, jika ternak hewan menjadi primadona usaha di kampung atau di desa yang bisa menguntungkan. Selain menguntungkan, alasan lainnya mengapa banyak orang meminati usaha ternak hewan yaitu karena tersedianya pakan atau makanan hewan yang melimpah. Dengan adanya pakan ternak yang melimpah, maka akan lebih mempermudah peternak secara efektif dan efisien dalam mengelola hewan ternaknya. Tidak hanya itu saja, peluang usaha ternak hewan juga banyak diminati dipasaran. Pasalnya, banyak orang yang mau beternak hewan untuk dijual dipasar kepada orang-orang yang mau membeli daging atau kulitnya. Apalagi, sekarang ini harga daging atau kulit sedang cukup naik dan tinggi dipasaran. Melihat pasarnya yang cukup menjanjikan tersebut, maka Anda sebagai peternak hewan akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Untuk membuka peluang usaha ternak, maka Anda bisa beternak beberapa hewan yang cocok seperti sapi, kuda, ayam, kerbau, itik, bebek, ikan dan lain-lain.

  1. Peluang Usaha Pulsa Elektrik

Sekarang ini ponsel dan smartphone sudah digunakan oleh banyak orang, baik di kota maupun di kampung-kampung. Hal ini, tidak bisa lepas dari perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Untuk menggunakan ponsel atau smartphone, maka seseorang harus memiliki pulsa atau internet agar bisa terhubung dengan orang lain. Maka dari itu, membuka peluang usaha pulsa elektrik bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang ingin berwirausaha. Namun, biasanya penjual pulsa di kampung-kampung sangatlah terbatas. Hal ini dikarenakan, penduduk di kampung tidaklah seramai di kota-kota besar yang padat penduduk. Di kampung, jarak dari rumah ke rumah cukup jauh dan penjual pulsa pun jarang. Melihat keadaan ini, maka Anda bisa menjual pulsa elektrik sebagai peluang usaha untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Jangan salah, meskipun modal yang dikeluarkan cukup minim namun penghasilan atau keuntungan yang bisa Anda raih sangatlah besar.

Itulah 3 peluang usaha di kampung yang sangat menjanjikan dan untung besar. Nah, dari ulasan-ulasan di atas, apakah sudah mewakili jawaban Anda tentang seberapa menjanjikannya usaha di kampung? Dari sini, Anda tinggal mencoba dan membuktikannya sendiri. Semoga berhasil!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top