Peluang Usaha

Jangan Remehkan, Usaha di Pinggir Jalan Juga Punya Peluang Menguntungkan Lho, Coba Aja!

Jika rumah Anda dekat dengan jalan umum, maka tidak ada salahnya Anda mencoba untuk mencari peruntungan dengan membuka usaha pinggir jalan. Karena selain bisa menambah uang belanja dan jajan anak, usaha pinggir jalan juga dapat menghasilkan uang jutaan rupiah. Sayangnya, banyak orang yang belum melirik bisnis pinggir jalan ini. Bahkan, mereka malah menyia-nyiakan halaman rumahnya yang berada di dekat jalan raya. Penyebabnya, karena malu berjualan atau justru menganggap remeh pendapatan dari usaha pinggir jalan tersebut.

Padahal, usaha pinggir jalan ini justru sangat menguntungkan. Hal ini dikarenakan, Anda tidak perlu menyewa tempat yang terlalu mahal. Apalagi, jika berjualannya di depan rumah sendiri tentu akan semakin mudah dan murah. Nah, jika Anda tertarik untuk menjalankan usaha pinggir jalan ini. Berikut ada rekomendasi peluang usaha yang menjanjikan, untuk dijajakan di pinggir jalan atau halaman rumah.

1. Usaha Service Motor

Usaha service motor, termasuk usaha yang minim resiko dan menguntungkan. Karena, barang yang dijual oleh service motor ini adalah jasa. Apalagi, di jalan raya pasti ada saja motor yang mengalami kerusakan. Oleh karena itu, jika Anda memiliki keahlian di bidang usaha service motor maka bukalah usaha yang menguntungkan ini.

2. Usaha Tambal Ban

Selain usaha service motor, usaha tambal ban juga termasuk usaha yang minim resiko. Bahkan, usaha tambal ban tidak memerlukan modal yang cukup besar. Kalaupun ada, modal yang paling besar hanyalah diawal saja yaitu membeli kompresor. Setelah itu, Anda hanya bermodal peralatan untuk bisa menambal ban yang bocor. Dari sini, Anda sudah bisa mendapat penghasilan.

3. Bensin atau Rokok

Usaha menjual bensin merupakan usaha yang paling sering di jalankan di depan rumah yang ada di pinggir jalan. Kesempatan ini, bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan untuk dijadikan bisnis sampingan Anda. Bahkan, usaha bensin tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Karena, untuk memulainya Anda hanya mengeluarkan modal untuk membeli bensin saja. Sama halnya dengan rokok, saat ini rokok juga menjadi usaha yang menguntungkan. Hampir 75% laki-laki dewasa merokok, jadi pasti ada saja orang yang membeli rokok.

4. Warung Makan atau Warteg

Semakin ramai orang yang melalui tempat warung makan atau warteg Anda, maka akan semakin baik juga prospek usaha yang Anda miliki. Umumnya, orang bepergian pasti akhirnya akan mencari warung makan atau warteg. Nah, untuk bisa menarik minat pengunjung maka hidangkanlah sesuatu yang unik dan menarik agar pengunjung semakin tertarik untuk makan di warung makan Anda.

5. Usaha Konter Pulsa dan Kuota

Saat ini, hampir semua orang cenderung membeli pulsa ataupun kuota. Meskipun, konter pulsa dan kuota sudah banyak pesaingnya. Namun, tetap saja konter pulsa dan kuota ini tidak pernah sepi pelanggan. Jika Anda berminat untuk membuka usaha konter pulsa dan kuota, cobalah mendesain tempat konter pulsa Anda semenarik mungkin. Dengan demikian, orang akan lebih melirik dan membeli pulsa atau kuota di tempat konter Anda.

6. Usaha Pakaian

Usaha pakaian, tidak hanya bisa dijalankan di toko-toko besar seperti mall saja. Namun, banyak juga pakaian yang memiliki merek terkenal justru membuka tokonya di pinggir jalan. Jika Anda berminat untuk membuka usaha pakaian di pinggir jalan, Anda akan lebih untung karena tidak mengeluarkan banyak modal. Manfaatkan saja halaman rumah Anda sendiri, untuk membuka toko pakaian.

7. Usaha Jualan Oleh-Oleh

Usaha jualan oleh-oleh adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Biasanya, orang yang sedang bepergian ke suatu tempat pasti membeli oleh-oleh. Nah, Anda bisa mengambil peluang ini dengan membuka usaha jualan oleh-oleh khas kota Anda sendiri. Apalagi, rumah Anda berada di pinggir jalan pasti sangat menguntungkan.

8. Jasa Pangkas Rambut

Selanjutnya, usaha yang bisa dijalankan di pinggir jalan adalah jasa pangkas rambut. Bisnis jasa pangkas rambut ini membutuhkan keahlian, jika Anda memiliki keahlian mencukur rambut maka bisnis ini bisa dijadikan pilihan. Selain tidak membutuhkan modal terlalu besar, bisnis jasa pangkas rambut juga bisa mendatangkan banyak keuntungan.

9. Usaha Jual Minuman Segar Es

Banyak orang yang menyepelekan bisnis jualan es. Padahal, jualan es merupakan bisnis dengan resiko kecil namun untungnya sangat besar. Misalnya, Anda memiliki modal Rp 50.000. Dengan modal sekecil itu, Anda sudah bisa membeli gula, es, jeruk, plastik dan lain-lain. Menjual es jeruk, Anda bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 150.000 per harinya. Bisnis ini, tentu sangat menguntungkan bukan?

Semoga artikel ini bermanfaat!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: