Lainnya

Jangan Salah, 4 Fitur Google Ini Bisa Bantu Aktivitas Bisnis Anda di Bulan Ramadhan

Saat ini perkembangan teknologi semakin memberikan kemudahan bagi para penggunanya, termasuk bagi para pebisnis. Salah satu wujud perkembangan teknologi yang bisa membantu kelancaran bagi para pebisnis adalah beberapa fitur Google. Beberapa fitur Google ini bisa membantu Anda, khususnya untuk kelancaran aktivitas bisnis di bulan Ramadhan. Salah satunya, membantu Anda ketika membutuhkan informasi atau pun hal lain yang berkaitan dengan aktivitas bisnis di bulan Ramadhan. Kini, beberapa fitur Google pun hadir dengan format yang canggih dan praktis. Berikut 4 fitur Google yang bisa membantu aktivitas bisnis Anda di bulan Ramadhan.

  1. Fitur OK Google

Pertama, fitur OK Google. Layanan Google berbasis perintah suara, pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Fitur ini, tentu akan sangat membantu kelancaran aktivitas bisnis Anda di bulan Ramadhan. Anda cukup mengucapkan keinginan di tab ‘’OK Google’’, maka Anda bisa mengajukan banyak perintah kepada layanan Google secara mudah. Selain itu, ada banyak informasi yang bisa Anda cari dari layanan ini. Misalnya, untuk mencari berbagai keperluan bisnis. Seperti mencari lokasi yang ramai dan cocok untuk berjualan, produk-produk yang sedang ramai di pasaran, hingga mencari tahu harga produk yang sedang naik atau turun di pasaran. Hanya dalam waktu yang singkat, informasi yang sedang dicari akan segera muncul. Jadi, Anda tidak perlu repot bertanya-tanya kepada orang lain.

  1. Fitur Now Cards

Selanjutnya, fitur Now Cards. Sama halnya dengan fitur OK Google, fitur Now Cards yang disediakan oleh Google juga bisa membantu aktivitas bisnis Anda selama bulan Ramadhan. Fitur Now Cards merupakan layanan Google berbentuk kartu notifikasi. Kartu ini, bisa disesuaikan berdasarkan jadwal kegiatan bisnis Anda selama bulan Ramadhan. Jika kartu notifikasi sudah disesuaikan berdasarkan jadwal kegiatan bisnis Anda, maka fitur Now Cards akan mengingatkan berbagai aktivitas bisnis dan jadwal yang Anda lakukan di bulan Ramadhan.

  1. Fitur Mesin Pencari Google

Selama bulan Ramadhan, mungkin Anda membutuhkan banyak informasi untuk membantu segala aktivitas bisnis Anda. Dari banyaknya kebutuhan informasi yang Anda perlukan, maka Anda bisa memanfaatkan fitur Mesin Pencari Google yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan praktis. Dengan fitur Mesin Pencari Google, Anda bisa mencari banyak informasi seputar jenis usaha yang laku di bulan Ramadhan, lokasi yang ramai dan informasi bisnis lainnya.

  1. Fitur Google Play

Fitur yang terakhir adalah Google Play. Google Play merupakan salah satu fitur istimewa dari Google, fungsinya untuk membantu kelancaran aktivitas bisnis dan ibadah Anda selama bulan Ramadhan. Karena, di fitur Google Play ini ada berbagai jenis aplikasi yang bisa digunakan dengan mudah. Caranya, dengan mengunduh beberapa aplikasi yang bermanfaat melalui fitur canggih ini. Seperti, aplikasi-aplikasi berikut ini:

  • Aplikasi Al-Qur’an

Aplikasi Al-Qur’an, berfungsi untuk membantu Anda ketika bertadarus sekaligus mencermati arti dan terjemahannya. Bagi Anda yang suka mengajar bertadarus, misalnya mengajar Al-Qur’an di sekolah atau madrasah. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Al-Qur’an, tanpa harus kerepotan membawa Al-Qur’an yang memiliki arti dan terjemahan. Apalagi, jika Anda seorang perempuan yang sedang haid pasti sangat membutuhkan aplikasi Al-Qur’an ini. Selain perempuan haid, Anda yang tidak mempunyai wudhu juga bisa memakai aplikasi Al-Qur’an. Sehingga, Anda tidak harus takut membaca Al-Qur’an dalam keadaan tidak berwudhu.

  • Aplikasi Resep Makanan

Aplikasi resep makanan sangat penting bagi siapapun, khususnya bagi para pebisnis kuliner. Karena, dengan aplikasi ini Anda akan semakin terbantu untuk membuat variasi menu makanan untuk sahur maupun berbuka puasa. Jika menu makanan Anda dirasa sudah membosankan di mata para pembeli, maka Anda bisa mencari menu lainnya yang lebih bervariatif. Sehingga, para konsumen pun tidak bosan dan kabur karena makanan Anda yang membosankan.

  • Aplikasi Konsultasi Syariah

Aplikasi konsultasi syariah, bisa membantu Anda untuk mempelajari agama islam dalam berbagai aspek. Sehingga, pengetahuan agama Anda akan semakin bertambah. Apalagi, jika Anda seorang guru agama yang membantu para murid untuk mengajar agama islam. Dengan aplikasi konsultasi syariah yang Anda unduh, maka Anda akan semakin terbantu jika suatu waktu ada pertanyaan murid Anda yang tidak bisa dijawab.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: