Lainnya

Jangan Sampai Menyesal dengan Mengambil 5 Keputusan Ini dalam Karier Anda

keputusan-dalam-karir

Dalam menjalankan karier, Anda memang akan akan dihadapkan pada beberapa hal seperti tantangan dan pilihan untuk diputuskan. Dalam menghadapi tantangan, mungkin Anda akan bisa dengan sekuat hati mengerahkan tenaga dan pikiran untuk bisa menaklukkannya. Tapi saat menghadapi sebuah pilihan hal ini perlu banyak pertimbangan. Sebab pilihan yang Anda putuskan sangat bisa berdampak pada nasib karir Anda ke depannya. Dari sini maka pilihan pada putusan ini kedudukannya lebih krusial dan genting dibanding dengan ketika harus berhadapan dengan tantangan. Karena bila Anda salah memilih sebuah keputusan dalam hal karir, maka hal ini bisa membuat Anda menyesal seumur hidup. Maka agar tidak salah memilih keputusan, Anda harus menghindari beberapa keputusan karir berikut ini.

  1. Fokus pada Uang Semata

Kesalahan pertama yang perlu Anda hindari dalam karir agar tidak menyesal adalah fokus pada uang semata. Dalam bekerja atau berkarir memang tidak hanya salahnya kita bertujuan mencari uang untuk menyambung hidup. Tapi bila kita hanya berfokus pada uang semata maka hal ini akan membuat kita salah arah dan tujuan. Sebab uang hanyalah alat yang membantu kita. Jika Anda hanya berfokus pada uang semata maka itu artinya Anda bisa saja akan diperalat uang. Yang penting dalam berkarir sendiri adalah kenyamanan, bukan hanya uang. Sebab bila gaji Anda besar tapi Anda tidak mendapati kenyamanan maka hal ini akan membuat Anda seperti sebuah robot yang bekerja untuk memperkaya orang lain.

  1. Tidak Membangun Relasi

Relasi memang sangat penting bagi siapa pun untuk menjalankan kehidupan dan kesuskesan. Dalam dunia karir, relasi juga tak kalah pentingnya. Sebab dengan adanya relasi maka Anda akan lebih leluasa untuk bisa mengembangkan karir. Hal ini dikarenakan dengan adanya relasi maka Anda akan mendapat banyak kemudahan dari bantuan-bantuan orang-orang disekeliling Anda saat mendapat kesulitan. Tapi agar Anda benar-benar sukses di dalam karir maka Anda jangan beranggapan untuk memanfaatkan relasi hanya untuk kepentingan sendiri. Akan tetapi cobalah untuk bisa saling membantu dan saling mendukung satu sama lain agar hubungan dan kesuksesan yang Anda raih nantinya benar-benar langgeng.

  1. Setia Bekerja di Pekerjaan yang Buruk

Sering kali tanpa kita sadari kita sebenarnya terperangkap untuk selalu meniti karir di perusahaan yang buruk. Konyolnya kita masih saja bertahan dan setia di perusahaan tersebut. Tentu hal ini sangat berbahaya. Pasalnya segala tenaga dan pikiran kita sudah terlanjur kita curahnya di perusahaan tersebut. Nah dalam dunia karir tentu hal ini merupakan keputusan yang salah besar. Sebab karir yang tepat dan bermanfaat untuk Anda adalah ketika Anda bisa setia bekerja pada perusahaan yang mendukung penuh bakat dan skill Anda. Jadi bila memang Anda rasa perusahaan tempat bekerja saat ini memang tidak bisa mendukung pengembangan karir Anda, maka lebih baik mencari perusahaan yang baru.

  1. Bekerja Secara Berlebihan

Bekerja dengan tekun memang akan membuat Anda memiliki banyak peluang untuk bisa meraih peningkatan pendapatan dan karir. Namun bekerja dengan terlalu keras atau berlebihan bukanlah hal baik. Hal ini dikarenakan saat Anda bekerja berlebihan akan membuat Anda jadi sengsara sendiri. Selain akan membuat Anda tak punya waktu untuk hal lain, bekerja berlebihan juga dapat membuat kesehatan Anda menurun. Jadi cobalah untuk mengefisienkan pekerjaan Anda dengan bekerja secara efektif namun tetap menghasilkan sesuatu yang optimal. Caranya? Salah satunya gunakan saja teknologi yang dapat membantu pekerjaan bila ada. Dari sini maka Anda tidak perlu bekerja terlalu keras.

  1. Tidak Berani Ambil Risiko

Terakhir, keputusan yang harus Anda hindari dalam karir agar tidak menyesal adalah tidak berani ambil risiko. Tidak hanya dalam bisnis, dalam dunia karir tak jarang Anda harus berani mengambil risiko agar untuk perjalanan karir Anda yang lebih baik. Beberapa contoh keputusan berani mengambil risiko adalah resign karena karir Anda yang macet di sebuah perusahaan untuk mendapatkan karir yang lebih baik lagi di perusahaan yang lain. Tapi sebelum mengambil keputusan yang berkaitan dengan risiko ini tentu Anda harus memikirkannya matang-matang terlebih dahulu.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top