Peluang Usaha

Jelang Natal dan Tahun Baru, Inilah Tujuh Bisnis Menguntungkan yang Bisa Anda Coba

Jelang libur natal dan tahun baru tentu banyak orang yang sibuk dengan agenda dan rencananya sendiri-sendiri. Natal dan tahun baru memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk bisa melakukan kegiatan yang berbeda dari rutinitas sehari-harinya. Dengan banyaknya agenda masyarakat libur akhir tahun ini muncul peluang  meraup keuntungan dari sebuah bisnis. Beberapa pelaku usaha bahkan menjadikan momentum natal dan tahun baru ini sebagai waktu yang tepat untuk meningkatkan omset dengan cara menggenjot proses produksi atau memaksimalkan pelayanan. Berikut ini beberapa peluang bisnis menguntungkan yang bisa Anda lakukan saat jelang natal dan tahun baru.

  1. Bisnis Travel

Saat libur panjang natal dan tahun baru biasanya banyak orang yang akan merencanakan kegiatan wisata baik itu di dalam kota atau ke luar kota. Nah dari sinilah maka peluang bisnis travel saat momen natal dan tahun baru ini akan selalu membludak. Maka Anda yang memiliki beberapa elemen dan beberapa hal dalam bisnis travel seperti sewa mobil, agen penjualan tiket dan tour and travels bisa membuka bisnis ini supaya mendapat banyak keuntungan di akhir tahun tersebut.

  1. Bisnis Percetakan

Saat datang hari natal dan tahun baru akan banyak orang yang saling mengucapkan dua momentum dan peringatan tersebut. Nah ucapan selamat natal dan tahun baru ini tentunya akan membutuhkan media berupa kartu ucapan. Dari sinilah maka umumnya pada momentum natal dan tahun baru tersebut bisnis percetakan akan melejit omsetnya. Belum lagi dengan banyaknya pemesanan kalender, maka bisa dipastikan siapapun yang bergerak di usaha percetakan ini akan memperoleh pendapatan yang besar dan tinggi.

  1. Bisnis Penginapan

Saat berlibur dan berwisata, terutama ke luar kota pastinya para pelancong membutuhkan tempat bermalam. Nah Anda yang memiliki sejumlah hunian dan tempat tinggal yang kosong bisa menyewakan rumah tersebut sebagai homestay. Tentu saat menyewakan rumah Anda sebagai homestay maka keuntungan akan bisa Anda peroleh. Selain homestay, wujud bisnis jasa akomodasi lain yang akan mendatangkan keuntungan saat libur natal dan tahun baru yakni hotel, villa, bungalow,  dan lainnya. Karena penginapan ini adalah bisnis berkonsep layanan maka supaya banyak orang yang datang Anda harus menjalankan service yang baik dan memuaskan.

  1. Bisnis Parcel

Bertukar kirim parcel adalah sebuah kegiatan yang lazim dilakukan seseorang dalam momen natal dan tahun baru. Dengan mengirimkan parcel pada saudara, teman dan kerabat maka akan membuat keakraban diantara mereka jadi lebih erat. Permintaan yang tinggi dari parcel pada momen natal dan tahun baru ini akan membuat keuntungan yang didapat jadi berkali-kali lipat. Dari sinilah maka bisnis parcel akan menjadi sesuatu yang menarik dan menguntungkan untuk dijalankan pada saat jelang natal dan tahun baru.

  1. Bisnis Aksesoris

Untuk menyemarakkan hari natal dan tahun baru tentu kita akan membutuhkan beragam aksesoris. Pada peringatan natal, aksesoris yang sering diminati yaitu pohon cemara, topi santa, pakaian santa, lampu hias dan lain sebagainya. Sementara pada peringatan tahun baru maka aksesoris yang sering dicari adalah terompet, kembang api, lampu hias dan lainnya. Nah bila Anda adalah orang yang ingin mengambil peruntungan di masa akhir tahun ini maka Anda bisa mencoba beberapa bisnis aksesoris tersebut.

  1. Bisnis Kue Kering

Untuk menyambut tamu-tamu yang datang ke rumah tentu seseorang membutukan sajian. Nah sajian yang lazim disuguhkan pada tamu pada momen natal dan tahun baru ini adalah kue kering. Maka dari itu Anda yang memiliki keahlian membuat kue kering bisa menjadikan hal ini sebagai sebuah agenda mendapatkan keuntungan besar saat perayaan momen natal dan tahun baru tiba.

  1. Bisnis Pakaian

Terakhir, bisnis dan usaha mumpuni untuk Anda jalankan saat jelang natal dan tahun baru adalah bisnis pakaian. Saat memperingati natal dan tahun baru pastinya banyak orang yang ingin tampil lebih menawan dan mempesona. Untuk tujuan tersebut maka biasanya mereka akan membeli pakaian baru. Nah dari sinilah bisnis jual beli pakaian umumnya akan meningkat seiring berlangsungnya dua peristiwa akhir tahun tersebut.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: