Lainnya

Jomblo? Jangan Sedih, Sebab Ada 5 Keuntungan Finanansial yang Bisa Kamu Dapatkan

jomblo

Seorang yang single atau jomblo memang memiliki beberapa keistimewaan yang tidak dimiliki seorang yang sudah menikah atau berpacaran. Meskipun tidak memiliki pasangan, seorang jomblo memang tidak bisa dipandang remeh. Sebab dengan kesendiriannya mereka punya beberapa kans atau kesempatan untuk membuat kehidupannya lebih baik. Salah satu bidang yang membuat seorang jomblo mendapatkan keuntungan adalah finansial atau keuangan. Dengan memperoleh keuntungan dibidang keuangan, tentu seseorang akan mampu membuat kehidupannya menjadi lebih baik. Tapi mengapa seorang jomblo bisa memiliki banyak keuntungan dibidang finansial meski tak memiliki pasangan? Berikut ulasannya.

  1. Bisa Mengerjakan Pekerjaan Sampingan dengan Optimal

Keuntungan pertama yang bisa dimiliki seorang jomblo dibidang finansial adalah adanya kesempatan untuk mengerjakan pekerjaan sampingan dengan maksimal. Pekerjaan sampingan memang akan menjadi jalan keluar atau solusi bagi siapa pun yang ingin mendapatkan penghasilan lebih. Dengan demikian maka pekerjaan sampingan pun akan bisa membuat finansial seseorang menjadi lebih sehat. Tapi untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dari pekerjaan sampingan ini tentu diperlukan waktu yang cukup. Nah dari sinilah maka peluang seorang jomblo untuk memperoleh hasil maksimal dari pekerjaan sampingan ini semakin besar, karena waktu yang dimiliki para single ini terbilang lebih banyak dibanding orang yang sudah berpasangan.

  1. Bisa Tampil Apa Adanya

Dengan tidak adanya orang lain yang perlu dipertimbangkan saat akan berpenampilan, tentu hal ini akan membuat Anda bisa berhemat dengan tampil apa adanya. Seseorang yang memiliki pasangan atau pacar memang mereka harus selalu tampil dengan baik dan menawan untuk membahagiakan pasangan. Nah dari sinilah maka seseorang yang jomblo bisa tampil apa adanya karena mereka tak memiliki beban untuk berpenampilan lebih baik pada pasangannya. Dengan bisa tampil apa adanya, maka seorang jomblo pun akan bisa terhindar dari sifat boros. Untuk tampil lebih menarik memang membutuhkan dana yang terbilang tidak sedikit. Dengan bisa menghemat pengeluaran untuk penampilan maka seorang jomblo pun akan punya keuntungan tersendiri dibidang finansial.

  1. Tidak Keluar Biaya untuk Nge-date

Berikutnya, keuntungan finansial yang bisa dimiliki seorang yang jomblo adalah  kemampuannya untuk menghindari biaya nge-date. Saat seseorang memiliki pasangan atau pacar maka mereka memang harus mengeluarkan uang untuk biaya nge-date. Biaya nge-date dengan pasangan ini tentu tidak bisa disepelekan. Ini karena biaya tersebut terbilang mahal. Tapi bila Anda tidak memiliki pasangan alias jomblo, maka Anda akan bisa terhindar dari biaya nge-date yang mahal itu. Dengan bisa terbebasnya Anda dari biaya nge-date, maka Anda akan bisa memiliki keuntungan tersendiri dalam bidang finansial.

  1. Bisa Bekerja dan Meniti Karir dengan Lebih Produktif

Anda yang sedang bekerja untuk meniti karir, maka kesempatan terbesar Anda untuk bisa lebih produktif dan maksimal melakukannya adalah saat Anda masih single. Mengapa demikian? Sebab ketika Anda masih single maka Anda punya waktu yang lebih banyak untuk bekerja lebih giat. Berbeda ketika Anda sudah punya pasangan atau pacar. Maka akan banyak waktu produktif Anda yang terbuang untuk bersama pacar. Waktu produktif ini tentunya sangat penting untuk Anda bisa bekerja lebih giat dan menghasilkan uang lebih banyak. Dengan waktu yang lebih produktif juga maka Anda bisa lebih berpeluang untuk meniti karir yang lebih baik. Saat Anda bisa bisa berkarir dengan lebih baik, maka peluang untuk memperoleh uang lebih besar pun akan lebih memungkinkan terjadi.

  1. Bisa Memulai Investasi Lebih Dini

Terakhir, keuntungan finansial yang bisa diperoleh seseorang yang jomblo adalah bisa memulai investasi lebih dini. Menjalankan investasi memang sangat penting. Apalagi bila Anda adalah orang yang bercita-cita menjadi orang kaya di masa depan. Investasi sendiri semakin awal dilakukan akan semakin baik. Ini karena saat investasi dimulai sejak dini, akan didapati peluang untuk memetik hasil yang lebih besar di masa depan. Dan orang-orang yang bisa memiliki kesempatan untuk melakukan investasi di masa depan adalah mereka yang tidak punya pasangan atau jomblo. Walau tidak punya pasangan atau pacar, mereka orang-orang jomblo memang punya kesempatan lebih besar untuk berinvestasi lebih awal. Ini karena mereka memiliki banyak waktu produktif untuk mengumpulkan uang dan kemudian melakukan investasi.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top