Peluang Usaha

Kebiasaan Bangun Siang, Kerja Jadi Gak Karuan? 5 Pekerjaan Ini Cocok untuk Anda yang Suka Bangun Siang Lho!

Setiap pekerja tidak boleh bangun siang, siapa bilang? Karena tidak semua pekerjaan harus dimulai di pagi hari, bahkan ada beberapa pekerjaan yang memang bisa dikerjakan saat menjelang malam hingga dini hari lho. Bagi Anda seorang pekerja dengan tipe baru bisa produktif saat orang-orang tertidur. Yuk, coba saja 5 opsi pekerjaan yang cocok dijalankan berikut ini.

  1. DJ

Bagi Anda yang suka bangun siang namun tetap ingin mendapatkan pundi-pundi rupiah, bisa mencoba menjadi seorang DJ. Pekerjaan sebagai DJ ini, benar-benar bisa membuat Anda bangun di siang hari namun akan tetap mendapatkan uang yang lumayan besar bahkan gaji seorang DJ tidak bisa diremahkan lho. Di Indonesia sendiri, seorang DJ terkenal bisa mendapatkan keuntungan lumayan mulai dari Rp. 4 juta hingga bisa lebih dari itu hanya dalam sekali manggung saja. Namun, untuk menjadi seorang DJ tentu Anda harus ahli dan dapat menentukan musik yang tepat agar bisa menaklukkan penonton untuk goyang. Selain semua itu juga bergantung pada acara yang Anda isi, baik DJ untuk klub, pesta pernikahan ataupun lounge. Maka dari itu, tentukan terlebih dahulu acara DJ mana yang paling cocok dijalankan.

  1. Freelancer

Ada lagi pekerjaan cocok untuk pekerja yang suka bangun siang nih, sebut saja Freelancer. Namanya juga Freelancer atau pekerja lepas, jadi pekerjaannya pun tidak bisa dibatasi oleh waktu. Artinya, Anda yang merupakan pekerja lepas bisa leluasa menentukan jam kerja. Baik itu siang, sore ataupun malam yang penting kerjaan Anda beres. Keuntungan menjadi seorang Freelancer selanjutnya, Anda bisa mendapatkan uang yang besar bahkan sesuai dengan keinginan tergantung giat tidaknya Anda bekerja. Misalnya, menjadi seorang penulis blog atau penulis buku. Tidak hanya itu, Anda yang jago dibidang lainnya tetap bisa menawarkan kemampuan tententu kepada yang membutuhkan. Seperti mempunyai keahlian coding, maka Anda bisa memanfaatkannya menjadi seorang programmer lepas.

 

Baca ini juga: Ingin Bekerja Tanpa Harus Pergi ke Kantor? Coba Peluang Usaha Ini Yuk!

 

  1. Bekerja di Perusahaan yang Fleksibel

Bekerja di perusahaan terkadang memiliki waktu yang terbatas, karena pekerja berada dibawah tekanan atasan. Namun, ada sebagian perusahaan yang menyediakan shift-shift tertentu yang bisa memudahkan para karyawannya. Nah, sebagai seseorang yang suka bangun siang bisa memilih pekerjaan ini. Salah satu perusahaan yang menawarkan waktu fleksibel untuk para karyawan adalah start-up atau perusahaan rintisan. Apalagi, Culturenya yang menerapkan sistem “yang penting pekerjaan beres” tentu bisa membuat Anda bangun siang.

  1. Menjadi Seorang Guru Les Privat

Menjadi seorang guru les privat, juga cocok dilakukan bagi seorang yang suka bangun siang. Berbeda dengan guru di sekolah yang biasanya mempunyai jadwal mengajar di pagi hari, justru seorang guru les privat mempunyai waktu yang lebih fleksibel. Lagi pula, murid-murid Anda pasti akan mempunyai waktu setelah jam sekolah bukan? Dengan menjadi seorang guru les privat Anda bisa pergunakan waktu pagi untuk tidur, beres-beres pekerjaan rumah, kemudian mengajar murid Anda pada sore hari atau bahkan malam.

  1. Petugas Kesehatan

Selain menjadi guru les privat, salah satu profesi untuk Anda yang suka bangun siang yaitu menjadi petugas kesehatan. Biasanya, menjadi seorang petugas kesehatan haruslah standby selama 24 jam. Artinya, bagi Anda yang ingin bekerja di bidang ini bisa saja mendapatkan shift jaga dari malam hingga dini hari. Apabila Anda menjadi petugas kesehatan, maka Anda berpeluang mendapatkan gaji yang cukup besar lho. Pasalnya, petugas kesehatan seperti dokter dan perawat sering kali mempunyai penghasilan yang lumayan banget. Nah, tidak heran banyak orang bercita-cita menjadi seorang dokter atau perawat. Akan tetapi, untuk menjadi seorang petugas kesehatan ini haruslah memiliki pendidikan yang cukup tinggi yaitu kuliah dengan biaya yang mahal. Meskipun demikian, tetap saja gaji yang akan didapatkan sepadan dengan tingat pendidikan Anda.

Nah, demikian 5 pekerjaan yang cocok untuk Anda sebagai “makhuk nokturnal” alias baru bisa produktif di saat semua orang sudah tertidur pulas. Bagaimana, Anda tertarik untuk menjalankan pekerjaan diatas? Meskipun opsi pekerjaan ini bisa dilakukan di siang atau bahkan malam, tetap saja Anda harus mengupayakan diri agar terbiasa bangun pagi. Jangan lupa, bekerja keraslah dan jangan bermalas-malasan guna mendapatkan hasil yang memuaskan!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top