Bisnis Online

Kenali 7 Jenis Keyword Untuk Meningkatkan Penjualan Anda

Ketika anda memutuskan untuk berjualan online maka anda harus siap dengan persaingan online yang ketat. Bisnis online memang menjadi trend tersendiri di kalangan masyarakat saat ini. Untuk mampu menjadi pemenang anda harus bergerak cepat dan memaksimalkan pemasaran online yang dimiliki. Untuk menjadi urutan pertama dalam pencarian Google misalnya perlu menggunakan keyword yang tepat. Ada beberapa jenis kata kunci yang menjadi favorit dikalangan netizen. Penasaran dengan jenis keyword yang menguntungkan bisnis online anda?

  1. Seasonal Terms

Kata kunci jenis ini didasarkan atas peristiwa tertentu yang terjadi secara rutin. Misalnya saja saat nbatal, tahun baru atau idul fitri. Anda bisa memakai keyword ini pada produk anda dengan menyisipkan kata kunci event pada produk langsung. Sebagai contoh “topi natal”, “TV untuk tahun baru” dan bisa ditambahkan dengan artikel yang bertema sama yang saling terhubung dengan produk anda.

Produk Pengganti

Kata kunci satu ini sering dipakai untuk mencari informasi produk lain namun masih memiliki hubungan dengan produk utama. Sebagai contoh ketika anda menjual produk pemutih kulit tak ada salahnya jika mengoptimasi keyword produk menyehatkan kulit atau melembutkan. Netizen biasanya melakukan pencarian dengan beberapa alternative keyword selain keyword utama.

Pertanyaan

Anda pasti pernah beberapa kali menuliskan kata kunci berupa pertanyaan pada google search. Pertanyaan juga bisa menjadi salah satu keyword yang mampu menaikkan traffic website anda. Dengan mengoptimasi artikel berupa pertanyaan – pertanyaan terkait produk juga mampu memberikan gambaran yang jelas pada konsumen.

Produk

Bagi anda yang menjual produk dengan brand – brand tertentu ada baiknya untuk menonjolkan brand tersebut. Apalagi jika brandnya sudah dikenal memiliki reputasi produk yang bermutu atau terbatas. Selain brand anda juga perlu menyematkan jenis produk yang anda jual. Misalnya saja TV Panasonic 24 inchi yang menggunakan nama brand dan juga menerangkan jenis produknya yakni berupa TV.

Perbandingan

Jenis keyword selanjutnya ialah perbandingan produk. Maksudnya anda terkadang perlu membuat artikel perbandingan antar produk satu dengan produk merk lainnya. Salah satunya bisa saja seperti ini “ AC Panasonic 1/2 pk VS AC LG ½ pk”. Anda juga bisa membandingkan dua produk dengan merk yang sama namun memiliki perbedaan tipe. Dari perbandingan ini konsumen juga akan terbantu dalam membuat keputusan.

Spesifik

Jenis keyword satu ini mengandalkan spesifik produk yang anda tawarkan seperti notebook Asus Eee PC Flare Series. penggunaan keyword tertuju pada merk, kode, tipe dan spesifikasi produk yang anda tawarkan. Jika produk yang anda tawarkan masih jarang diperjual belikan maka optimasi keyword dengan menggunakan keyword ini pada toko online anda akan sangat menguntungkan.

Update Term

Update term mengandalkan keyword dengan penggunaan kata terbaru seperti smartphone terbaru atau laptop terbaru. Anda tentu harus mengamati trend yang ada dan sering dibicarakan oleh netizen. Untuk mengetahui trend anda bisa memakai google trend yang mampu memberikan informasi topic apa saja yang menjadi perhatian. Anda bisa menyisipkan trend ini pada setiap artikel produk yang anda buat sehingga pengunjung toko online anda semakin meningkat.

Selain mengoptimasi keyword anda juga perlu memperhatikan faktor lain seperti review pelanggan. Fasilitas toko online serta postingan yang rutin diupdate akan mampu menarik visitor dan membangun reputasi dari toko online anda sendiri. Bagaimana sudah siap menjadi nomor satu dalam mesin pencarian Google?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top