Tips

Ketahui 5 Tipe Orang yang Pantas Anda Rekrut untuk Membantu Mensukseskan Bisnis

Sebagian orang memilih bekerja untuk memperoleh uang dengan cara berwirausaha. Mereka beranggapan bahwa menjadi wirausahawan itu lebih mudah dibandingkan memilih pekerjaan yang tingkat persaingannya banyak dan berat. Padahal dunia usaha atau industri kerja tidak akan jauh berbeda, tergantung bagaimana Anda menjalankannya. Jika Anda seorang pekerja di bidang binsis, jangan sampai Anda salah mengambil keputusan. Karena, bisa-bisa usaha Anda terancam bangkrut di tengah jalan. Selain itu, Anda harus mempertimbangkan segala hal agar bisnis Anda dapat berjalan dengan lancar. Salah satu hal terpenting yang harus dipertimbangkan adalah partner kerja. Karena, partner kerja yang baik akan membantu jalannya usaha Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih partner kerja yang tepat untuk berada di tim bisnis Anda. Berikut ini 5 tipe orang yang tepat dijadikan partner yang bisa Anda ajak sebagai tim bisnis.

  1. Orang yang Berpengalaman di Dunia Usaha atau Bisnis

Setiap usaha tidak hanya didasari oleh keinginan semata. Anda pun harus menyadari bahwa berbisnis itu banyak hal yang perlu dikorbankan demi mencapai kesuksesan. Untuk itu, Anda juga perlu mempunyai anggota tim yang memiliki jiwa pebisnis di dalamnya. Dengan adanya partner kerja yang memiliki jiwa pebisnis, maka bisnis Anda pun akan sangat terbantu oleh kehadirannya. Orang yang memiliki jiwa pebisnis biasanya kuat dan berani mengambil resiko. Oleh karena itu, carilah partner kerja yang memiliki jiwa pebisnis dan carilah orang yang memiliki pengalaman di dunia usaha atau bisnis. Sehingga, dia akan menjadi mitra bisnis Anda yang paling kuat dan bisa mendorong usaha Anda.

  1. Dia yang Sedikit Nekat dan Punya Segudang Ide

Orang yang nekat dan sedikit gila memang sering kali diremehkan. Padahal, sebenarnya mereka menyimpan potensi yang mumpuni ketika bertemu dengan orang-orang hebat dalam satu tim. Beberapa orang mungkin tidak akan mengajaknya untuk menjadi satu tim, karena dianggap sebagai pengacau dan tidak akan memberikan kontribusi apapun untuk usahanya. Anda jangan salah, justru dia adalah orang yang bisa melindungi bisnis Anda di saat-saat yang tidak terduga. Meskipun cara berpikir dia sederhana, namun siapa sangka dia akan mampu membela dan menyelesaikan sebuah masalah. Orang seperti itu, biasanya bukan orang yang berpikir rumit. Jadi saat Anda menghadapi situasi yang kebingungan, maka dia akan membantu untuk menjajakan ide yang berterbangan di kepalanya dan meletakannya dalam visi perusahaan Anda.

  1. Seorang Agen Penjalin Relasi yang Dapat Mempromosikan Usaha Anda

Bagi seorang agen relasi, menjalin kerjasama dan relasi merupakan keahliannya. Dia adalah orang yang cerdik dalam mencari koneksi serta mampu menjalin komunikasi bersama mitra-mitra yang strategis. Biasanya, dia mempunyai banyak teman. Selain itu dia juga memiliki sifat terbuka, ramah dan bicaranya pun santai nan lugas. Nah, orang seperti inilah yang bisa membantu Anda untuk membangun relasi dengan partner incaran usaha agar dapat berkembang lebih cepat.

  1. Seorang Manager yang Mampu Berkontribusi Dalam Sebuah Bisnis

Tidak kalah penting dengan seorang leader, seorang manager juga mampu berkontribusi penting dalam sebuah bisnis. Kemampuanya dalam mengatur segala hal, memang patut dijadikan acuan untuk berbisnis. Mungkin Anda juga sering kali melihat, ada banyak buku tentang bisnis atau wirausaha yang membahas soal kepempimpinan dan manajemen. Hal ini menunjukan bahwa manajemen menjadi sesuatu yang sangat menentukan keberlangsungan usaha. Sang manajer akan mengatur jalannya organisasi di dalam bisnis Anda, mulai dari struktural hingga pekerjaan tiap posisi. Dia tahu, dimana Anda harus ditempatkan sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki.

  1. Field Expert yang Sangat Berkompeten dan Berpengalaman

Field expert adalah jantung dari tim Anda, dia merupakan seorang pemikir yang bertugas untuk mengatur rencana. Perencana bisnis ini memang sangat menentukan kelangsungan sebuah usaha, maka Anda tidak boleh sembarangan memilih orang untuk menjadi field expert. Pilihlah orang yang memiliki latar belakang baik, pendidikan dan sudah berpengalaman di bidang usaha. Jika Anda tepat memilih seorang field expert, maka dia akan membantu usaha Anda untuk menentukan target, momentum dan prospek bisnis dengan baik.

Kebutuhan setiap orang memang berbeda-beda. Namun, tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan 5 tipe orang ini untuk membantu dan memperlancar bisnis Anda. Jangan sembarangan merekrut orang untuk menjadi tim bisnis Anda. Karena, tidak semua orang bisa menjadi partner kerja yang baik untuk bisnis Anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: