Keuangan

Kiat Atur Keuangan Untuk Anda Yang Sedang LDR

Dalam membangun sebuah hubungan tak hanya butuh cinta saja namun juga kepercayaan antara keduanya. Apalagi jika anda sedang menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relantionship (LDR). Tak hanya cobaan berupa keterbatasan waktu dan jarak untuk saling bertemu sang pacar atau istri namun juga terdapat kendala keuangan. Terlebih untuk pasangan yang berada di negara yang berbeda tentu perlu mempertimbangkan dana  jika ingin bertemu. Ada beberapa siasat yang bisa anda pakai untuk mengatur keuangan bagi pasangan yang menjalani hubungan LDR berikut ini :

Rencanakan Jauh-Jauh Hari Kapan Ingin Bertemu

Saat menjalin hubungan LDR penting mengatur pertemuan. Selain melepas rindu juga untuk menghemat biaya. Rencanakan jauh-jauh hari kapan anda ingin bertemu dengan kekasih hati. Hal ini mampu membantu anda dalam mempersiapkan dana untuk pertemuan tersebut dan mencari tiket promo yang tersedia. Selain itu pertemuan dengan perencanaan juga menghindari pertemuan yang mungkin saja gagal karena kesibukan. Misalnya saja anda sudah terlanjut datang menemui sang kekasih tapi ternyata ia sedang disibukan dengan pekerjaannya. Alhasil anda tak punya waktu berdua karena kesibukannya.

Manfaatkan Internet Untuk Berkomunikasi

Saat ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang tak buta akan teknologi.  Teknologi saat ini mendukung anda untuk berkomunikasi dan berbisnis secara gratis hanya bermodal internet. Apalagi dalam menjalin hubungan jarak jauh komunikasi mampu memperkuat hubungan dan membangun kepercayaan diantara keduanya. Gunakan aplikasi berbagi pesan dan video call maupun telepon yang tak berbayar seperti line maupun whatsapp. Anda bisa memanfaat wifi untuk menghemat kuota internet . Bagi anda yang tak akrab dengan teknologi bisa menggunakan provider  telepon seluler yang sama dengan pasangan.

Jadilah Membership Agen Transportasi

Untuk menghemat transportasimu daftarlah menjadi member agen transportasi. Misalnya saja anda menjadi langganan sebuah agen travel sehingga dapat menikmati diskon perjalanan yang ditawarkan. Anda juga bisa mendaftar membership airlines, bus ataupun transportasi lainnya untuk mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan diskon maupun layanan pelanggan yang disediakan.

Jangan Malas Mencari Tiket Promo

Biaya terbesar saat menjalin hubungan jarak jauh ialah biaya transportasi. Untuk mengakalinya anda harus rajin mencari tiket promo. Maskapai penerbangan sering memberikan diskon besar-besaran saat memperingati hari ulang tahun mereka. Hindari bepergian saat peak season misalnya saja libur panjang maupun pada tanggal merah seperti saat hari keagamaan contohnya natal.

Menabunglah

Inilah manfaatnya membuat perencanaan atas pertemuan anda dengan kekasih yaitu ada waktu untuk mengumpulkan dana. Anda bisa menabung sedikit demi sedikit.  Tabungan anda ini tidak hanya digunakan untuk mengcover biaya perjalanan namun juga biaya makan dan jalan-jalan kalian berdua.  Buatlah akun terpisah untuk menyimpan dana yang diperuntukkan untuk kebutuhan pertemuan LDR anda.

Terbukalah Dengan Pasangan

Pasangan LDR memang lebih sensitive ketimbang pasangan pada umumnya. Kadang ada ketidak percayaan kepada pasangannya. Untuk itu belajarlah terbuka satu sama lain apalagi untuk urusan finansial. Jangan gengsi karena cinta itu juga mahal jadi harus dikendalikan biaya yang timbul atas cinta itu sendiri.  Saling berkomunikasi tentang finansial dengan pasangan merupakan salah satu cara membangun kepercayaan satu sama lainnya apalagi jika sudah menikah.

Memulai hubungan itu memang sulit namun mempertahankannya juga sulit apalagi hubungan jarak jauh. Jangan sampai karena ego masing-masing dan kesulitan keuangan anda menghancurkan hubungan yang telah dibangun dengan susah payah.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top