Tips

Kiat Sukses Berbisnis Ala Ria Ricis

Ria Yunita atau yang sering dikenal sebagai Ria Ricis adalah seorang pebisnis Indonesia yang kaya raya di usia mudanya. Berawal dari sebuah hobi membuat video lucu-lucu bersama teman-temannya, kini Ria Ricis telah sukses menjadi content kreator nomor satu wanita yang memiliki subscribe terbanyak di youtube. Ia bahkan dijuluki sebagai queen of youtube Indonesia.

Tak hanya menjadi youtuber, Ria Ricis juga memiliki segudang usaha dibidang kuliner dan juga bidang pakaian. Diantara usaha yang dimilikinya adalah Ricis by khayra, Surabaya patata, Ayam Geprek Ok Cis, Cushy Jogja, Kripik Jamanow. Sudah bisa dibayangkan kan penghasilannya berapa? Nah, untuk mengintip sukses ala Ria Ricis, yuk simak tips dibawah ini:

Jadi Diri Sendiri

Ricis sendiri pernah mengatakan dalam salah satu video yang ada di channel youtubenya bahwa ia ingin fokus berkarya dan tak mempedulikan omongan haters. Kunci awal sukses adalah menjadi diri sendiri. Tidak perlu menjadi orang lain jika ingin menjadi seorang yang sukses. Semua orang memiliki potensi masing-masing yang berbeda setiap individunya.

Untuk menghadapi haters yang terkadang suka merendahkan dan menghujat kelemahan seseorang, Ria Ricis selalu menganggap bahwa haters adalah sebuah faktor pembangun untuk ia meraih kesuksesannya. Kritikan pedas dapat menjadi koreksi untuk selalu berbenah diri.

Konsisten

Jika ingin menghasilkan karya atau menjadi anak muda yang sukses, Ria Ricis selalu mengatakan bahwa konsisten adalah salah satu kuncinya. Konsisten dalam melakukan hal yang bermanfaat. Konsisten melakukannya terus-menerus. Seperti halnya membuat video-video yang banyak disenangi oleh semua kalangan pengguna youtube. Pastinya video yang diunggah juga bermanfaat.

Jika konsisten sudah diterapkan setiap harinya, hal selanjutnya adalah menunggu keberhasilan itu datang. Sebab keberhasilan tidak diraih dengan waktu yang singkat. Perlunya konsisten dan kesabaran dalam meraih keberhasilan.

Mencoba Hal Baru

Banyaknya peluang bisnis yang dimiliki Ria Ricis membuktikan bahwa Ricis adalah seseorang yang selalu ingin mencoba hal-hal baru dalam menggapai kesuksesannya. Adik dari Oki Setiana Dewi ini ingin mencoba hal-hal baru dengan caranya sendiri tanpa harus merepotkan orang tuanya. Bahkan diusia yang masih terbilang muda ia telah dikenal sebagai anak muda yang sukses. Tak hanya sukses sebagai youtuber tapi juga sukses sebagai enterpreneur muda.

Bekerja Keras Dan Ikhlas

Ria Ricis selalu mengatakan dibeberapa menit akhir video yang diunggah dalam youtubenya, bahwa jika ingin mencapai keberhasilan haruslah bekerja keras. Apapun bisnis yang dilakukan kerja keras adalah salah satu kuncinya. Memang terkadang mengumpulkan niat untuk selalu bekerja keras sangatlah tidak mudah. Banyaknya faktor penghambat juga menjadikan seseorang terkadang lupa akan tujuan meraih keberhasilannya.

Ricis juga pernah mengatakan bahwa menjadi seorang selebgram, youtuber dan enterpreneur dalam waktu yang bersamaan memang tak mudah, tapi ia mencoba untuk ikhlas menjalaninya. Dan akhirnya sekarang ia mendapatkan hasil yang lebih dari cukup atas kerja kerasnya.

Doa, Semangat dan Ceria

Di samping doa dari orang tua, hal yang menjadi inti meraih keberhasilan adalah doa diri sendiri. Ricis selalu memberi pesan kepada para followers dan subscribenya bahwa berdoa menjadikan kita dekat dengan Sang Pencipta. Di samping itu Ricis juga tak lupa untuk selalu semangat dalam menjalankan pekerjaannya. Hampir setiap video dan postingan di akunnya selalu memperlihatkan tingkah ceria dan konyol. Inilah yang menjadikan Ricis berbeda dari selebgram dan youtuber lainnya.

Tips sukses dari Ria Ricis dapat anda terapkan untuk mencapai keberhasilan. Sama seperti Ria Ricis, sukses tak menunggu usia tua. Terkadang sukses di usia muda sangat menyenangkan. Sebab, orang-orang yang kita cintai dapat melihat seberapa banyak kesuksesan yang kita raih. So, bagaimana dengan anda? apakah tertarik berkarya dan suskes diusia muda?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top