Lainnya

Lagi Bad Mood Waktu Ngantor? Atasi Dengan Cara Berikut Ini!

Bad mood memang tak bisa dihindari apalagi jika pekerjaan sedang menumpuk. Walaupun tak bisa dihindari namun bad mood ini bisa diatasi kok. Bad mood jika dibiarkan apalagi sedang ngantor bisa membuat anda tak fokus bekerja. Bukan hanya itu pekerjaan juga tak bisa segera terselesaikan dengan hasil maksimal dan kelewat deadline. Untuk mengatasi situasi ini anda bisa melakukan hal – hal berikut sehingga bad mood anda bisa berubah menjadi good mood.

Berdiam Dirilah Sejenak

Bad mood tidak hanya berlangsung beberapa menit saja jika dibiarkan maka kondisi in bisa berlangsung seharian. Untuk mencegahnya berlama – lama maka anda bisa berdiam diri sejenak paling tidak 10 menit. Anda bisa menarik nafas panjang sebanyak tiga kali atau mencari udara segar di luar ruangan. Anda bisa berdiam diri di atap kantor maupun taman untuk menyegarkan pikiran anda.

Mengkonsumsi Makanan Atau Minuman Pengubah Mood

Jika dengan berdiam diri saja tak cukup maka bisa mengkonsumsi makanan dan minuman pengubah mood.  Anda bisa mengemil dark cokelat yang memiliki khasiat untuk memperlambat hormone stress. Cokelat juga mampu meningkatkan mood anda dalam hitungan menit dan mencegah demensia. Untuk makanan yang lebih berat bisa mencoba nasi dan sarden. Omega 3 dalam sarden mampu memperkuat sel – sel otak dan mencegah den menghindari gangguan kecemasan. Untuk menu desert bisa mengkonsumsi pisang yang kaya akan triptofan. Triptofan ini mampu mengobati depresi serta imsomnia.

Selain makanan diatas anda juga bisa mengkonsumsi minuman yang mampu mengubah mood anda. salah satunya ialah teh hijau yang dipercaya dapat meningkatkan mood. L – theanine dalam teh hijau mampu meningkatkan memori dan foks anda serta memberikan rasa bahagia. Disarankan untuk menikmati teh hijau maksimal satu cangkir setiap harinya.

Mendengarkan Musik

Menurut penelitian Universitas Missouri menyatakan bahwa music dapat mempengaruhi mood yang mendengarkannya. Dalam riset mereka bahkan menyatakan orang – orang yang lebih sering mendengarkan music akan lebih mudah sukses ketimbang yang tidak. Beberapa genre music ini memberikan efek yang berbeda –beda. Genre music tersebut diantaranya ialah sebagai berikut :

Reggae dan Punk Rock – Bagi anda yang mudah marah bisa mencoba mendengarkan music bergenre reggae untuk menenagkan diri. Musik punk rock mampu mndorong anda lebih energik dan adrenalin.

Blues dan Klasik – Bagi yang sedang gugup atau gelisah disarankan untuk mendengarkan music bergenre blues. Ritme music ini mampu menekat detak jantung anda sehingga mudah rileks. Music klasik mampu mempengaruhi tingkat otak dan sekaligus meningkatkan mood anda.

Disco dan Akustik – Jika anda ingin merasa lebih ceria cobalah untuk mendengarkan lagu bergenre disco. Untuk mengurangi stress lagu – lagu bernuansa akustik dapat dijadikan pilihan.

Rap dan Country – Bagi anda yang sedang depresi hindari mendengarkan lagu bergenre country sebab mampu memicu bunuh diri. Lagu rap dengan lirik negative juga mampu meningkatkan kemarahan anda.

Berolahragalah !

Untuk meningkatkan mood menjadi lebih baik juga bisa dengan berolahraga sejenak. Tak perlu hingga berjam – jam lakukan saja beberapa menit. Sebagai contoh lakukan peregangan tiap beberapa puluh menit. Anda juga bisa melakukan yoga atau pilates di waktu senggang anda. berdasarkan American Psychology Association menyebutkan dengan berolahraga sedikit saja dapat membantu memperbaiki mood anda seharian. Apalagi jika anda melakukannya 5 menit di pagi hari maka bad mood bisa dihindari. Anda juga bisa melakukan jogging kecil di area kantor anda.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: