Lainnya

Mana yang Akan Lebih Cepat Sukses, Jadi Entrepreneur atau Karyawan Kantoran?

Jika Anda harus memilih antara menjadi entrepreneur atau karyawan kantoran, mana yang akan dipilih? Mayoritas orang pasti akan berpikir untuk menjadi karyawan kantoran saja, karena terlihat lebih berwibawa, memakai baju kantor, memakai dasi dan bekerja di ruangan ber-ac. Namun, sebenarnya menjadi seorang entrepreneur juga merupakan profesi yang cepat meraih kesuksesan lho. Meskipun tidak memakai baju kantoran, tidak memakai dasi dan tempat kerja yang ber-ac, justru menjadi seorang entrepreneur dirasa lebih menyenangkan. Hal ini dikarenakan, seorang entrepreneur bisa bekerja tanpa di bawah tekanan siapapun atau atasan. Bahkan, Anda sendirilah yang bisa menjadi seorang atasannya. Menurut kisah inspiratif dalam buku yang berjudul “Karyawan Biasa Menjadi Seorang Entrepreneur Sukses” menjadi salah satu buku yang paling menonjol di rak-rak toko buku. Tidak hanya itu, seminar-seminar bertajuk “Langkah Menjadi Entrepreneur Sukses” pun menjadi seminar yang banyak dihadiri oleh kebanyakan orang yang tidak merasa bahagia karena bekerja sebagai karyawan. Memang benar bahwa berwirausaha atau menjadi entrepreneur memiliki banyak keunggulan yang didambakan oleh banyak orang, termasuk para pekerja karyawan. Meskipun begitu, kondisi seorang karyawan tidak sepenuhnya berada di bawah entrepreneur. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan oleh beberapa faktor, diantaranya sebagai berikut.

  1. Prestasi Bisa Diraih di Mana Saja

Apapun profesinya, bekerja harus dengan sepenuh hati. Baik itu entrepreneur maupun karyawan kantoran, tetap harus menunjukkan bahwa mereka mempunyai kesungguhan dalam melaksanakan pekerjaannya. Jika ingin berhasil dan sukses seperti yang diharapkan, maka mereka harus bisa menunjukkan kinerja yang sebaik mungkin sehingga menciptakan hasil yang baik juga. Meskipun profesi sebagai karyawan kantoran terkesan wah dan lebih bijaksana, namun profesi sebagai entrepreneur juga tidak bisa dianggap remeh lho. Apapun profesi yang dipilih, Anda sendirilah yang bisa menentukan dan merasakan keberhasilannya. Jadi, kesimpulannya adalah kesuksesan bisa diraih di mana saja asalkan Anda giat dan berprestasi dalam pencapaiannya.

  1. Jalan Hidup Setiap Orang Berbeda-Beda

Takdir dan kehidupan setiap orang itu berbeda-beda, termasuk soal profesi. Tidak semua memiliki passion di bidang entrepreneur atau pengusaha, karena tidak semua orang memiliki jiwa berwirausaha. Selain itu, tidak semua orang mampu bekerja di bawah tekanan dengan jam kerja tetap yang diiringi tumpukan deadline. Hal ini dikarenakan, kemampuan dan jalan hidup setiap orang memang berbeda. Ada yang cocok menjadi seorang entrepreneur karena sikap dan pemikirannya tertuju pada bidang usaha, ada juga yang lebih nyaman bekerja di ruangan kantor dan sanggup berada di bawah tekanan atasan. Terlepas dari hal itu, semua kembali kepada Anda yang menjalankannya. Apakah Anda cocok bekerja menjadi seorang entrepreneur atau karyawan kantoran? Ingat, sukses itu bukan soal profesi tapi soal pencapaiannya.

  1. Karyawan Mempunyai Penghasilan yang Stabil Dibandingkan Entrepreneur

Karyawan tidak selalu berada di bawah tekanan dan terkesan tidak bisa berkembang, menjadi karyawan juga mempunyai poin plus lho. Meskipun entrepreneur mempunyai kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan tak terbatas, namun karyawan mempunyai penghasilan yang pasti setiap bulannya. Siapa yang tidak senang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya, ditambah lagi dengan bonus tahunan dan tunjangan hari raya pasti akan lebih senang bukan? Tidak hanya itu, dalam kontrak kerja pun menyebutkan bahwa karyawan berhak menerima atas berbagai tunjangan seperti uang makan siang, uang transportasi, hingga uang lembur. Wah, nikmat mana sih yang Anda dustakan?

  1. Ingin Cepat Kaya Tidak Harus Berprofesi Sebagai Entrepreneur Saja

Entrepreneur memang salah satu profesi yang berpeluang sukses dengan cepat, karena penghasilan yang bisa diraih tidak terbatas. Selain itu, profesi yang satu ini juga memiliki beberapa keunggulan yaitu fleksibilitas waktu dan kesempatan eskalasi sukses dalam waktu yang singkat. Namun, siapa bilang sukses dengan cepat hanya dimiliki oleh mereka yang berprofesi sebagai entrepreneur saja? Memang, menjadi entrepreneur berpeluang untuk meraih keuntungan yang tidak terbatas dan terbuka lebar. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan juga untuk cepat sukses dengan berprofesi sebagai karyawan kantoran. Justru, mereka yang giat dan berprestasi di kantornya sehingga bisa memajukan perusahaan akan mudah mendapat promosi jabatan yang lebih tinggi lho. Dari sini, gaji yang didapatkan pun akan lebih besar lagi setiap bulannya.

Nah, setelah melihat ulasan di atas apakah sekarang sudah menentukan profesi apa yang sesuai dan tepat untuk Anda? Selamat mencoba!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top