Bisnis Online

Manfaat Kartu GPN Yang Wajib Anda Ketahui

Tahukah anda? saat ini Bank Indonesia telah mendorong warga Indonesia untuk menukarkan kartu ATM mereka ke kartu berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional). Dengan bergitu kartu berlogo GPN ini lebih bermanfaat dan praktis dibanding dengan kartu yang dimilikinya saat ini. Penukaran kartu dapat dilakukan di berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Bank Indonesia sendirilah yang telah memfasilitasi masyarakat agar mereka lebih mengarah pada kartu berlogo GPN.

Nah, pasalnya lagi kartu berlogo GPN ini juga dapat digunakan hanya dengan satu kartu debit tanpa terkena biaya admin yang tinggi. Bank Indonesia telah merancang kartu GPN sedemikian rupa agar mempunyai manfaat yang lebih saat digunakan oleh para masyarakat Indonesia. Manfaat apa sajakah yang diperoleh saat anda menggunkan kartu GPN ini? Yuk simak ulasan sebagai berikut:

  • Free transaksi di semua kanal pembayaran

Tidak perlu khawatir untuk melakukan transaksi , saat ini kartu GPN membawa manfaat agar masyarakat Indonesia dapat transaksi dengan mudah. Manfaat yang dimiliki oleh kartu berlogo GPN adalah masyarakat dapat menggunakannya untuk transaksi ke semua kanal pembayaran yang ada di seluruh Indonesia. Jadi jika saat ini anda kesulitan untuk transaksi menggunakan kartu yang anda pegang, anda dapat menggantinya dengan kartu berlogo GPN untuk kemudahan transaksi anda.

  • Free biaya transaksi Merchant

Jika manfaat pertama anda memperoleh kemudahan transaksi, saat ini manfaat kedua adalah anda tidak dikenakan biaya oleh merchant disebabkan karena telah adanya penetapan Merchant Discount Rate (MDR). MDR ini adalah sebuah tarif yang dikenakan bank kepada para pedagang. Jadi, anda tidak perlu khawatir biaya merchant yang dikenakan jika berbelanja di supermarket, minimarket  atau bahkan mall.

  • Sistem keamanan transaksi terjamin

Nah, manfaat selanjutnya adalah untuk anda yang takut akan keamanan terganggu. Kartu berlogo GPN ini dapat digunakan untuk bertransaksi dengan aman dan terjamin. Karena, kartu berlogo GPN ini telah dilengkapi berbagai fitur keamanan dan proses yang dilakukan melalui jaringan domestik sehingga sistem keamanan tidak diragukan lagi. Itu sebabnya Bank Indonesia tak tanggung-tanggung mengeluarkan berbagai manfaat kartu GPN tersebut.

  • Tidak khawatir membawa uang tunai jumlah besar

Manfaat ke empat masyarakat tak perlu khawatir lagi jika membawa uang tunai dalam jumlah yang besar. Bank Indonesia merancang untuk seluruh kanal pembayaran telah saling terkoneksi satu sama lain dan saling dapat diwujudkan. Nah, masalah ini mungkin sudah menjadi masalah yang sering muncul saat menggunakan produk tabungan lain. Namun anda tidak perlu khawatir, saat memakai kartu berlogo GPN ini anda cukup menggunakan dengan berbagai sistem kanal EDC.

  • Murah biaya administrasi

Jika saat menggunakan kartu yang anda pegang sekarang memiliki biaya administrasi yang mahal. Anda tidak perlu khawatir lagi, kartu berlogo GPN ini dapat membantu anda meringankan biaya administrasi karena seluruh proses yang dilakukan pada kartu ini dilakukan di domestik sehingga administrasinya lebih nyaman dan praktis. Jika anda masih ragu, anda dapat membandingkan kartu yang anda pegang dengan kartu GPN saat ini. Bandingkan biaya administrasinya!

Nah, itulah manfaat yang akan anda peroleh saat anda menggunakan kartu berlogo GPN. Bagaimana irit bukan? Selagi bank Indonesia mengeluarkan fasilitas yang memadai, gunakanlah untuk kepentingan anda sebaik mungkin. Bijaklah menggunkaan kartu ATM agar anda memperoleh keuntungan yang memukau. Jadi, tunggu apalagi! Ayo tukarkan kartu yang anda pegang dengan kartu berlogo GPN sekarang juga. Dan raih manfaat sehari-harinya dengan kartu berlogo GPN! Gunakan kartu GPN yang aman, nyaman dan praktis untuk anda kantongi!

 

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top