Lainnya

Manis Pahit Profesi Pramugasi Dibalik Senyumannya Di Udara

Pramugari adalah salah satu cita-cita yang diidam-idamkan oleh banyak kalangan. Sebab dengan parasnya yang cantik, postur tubuh yang ideal dan senyum yang angun membuat banyak kalangan masyarakat terpesona melihatnya dan ingin menjadikan profesi pramugari sebagai profesi impian mereka. Terlebih lagi tujuan yang diidam-idamkan oleh seseorang adalah menjadi pramugari dapat berkeliling dunia dengan pesawat terbang.

Gaji yang diterima pramugari juga tak sedikit. Nah, bagaimana menyenangkan? Akan tetapi dibalik itu semua ternyata pramugari menyimpan suka dan duka mendalam dibalik senyuman indahnya saat di udara. Menjadi pramugari tak segampang yang diidam-idamkan oleh masyarakat. Nah, berikut ini akan mengulas beberapa fakta mengejutkan tentang dunia pramugari yang akan membuat anda tahu suka duka pramugari saat bekerja. Beberapa fakta tersebut adalah:

  • Menjaga Postur Tubuh

Pastinya semua wanita sangat mengidam-idamkan memiliki tubuh yang ideal. Mereka akan melakukan berbagai cara untuk membuat tubuh mereka menjadi lebih ideal. Berbagai macam diet sudah menjadi tradisi untuk membentuk postur tubuh yang ideal. Nah sama halnya dengan pramugari, banyak para maskapai penerbangan yang menuntut pramugari memiliki postur tubuh yang ideal dan proposional. Bahkan ada beberapa maskapai yang memberhentikan kerja pramugari hanya karena pramugari tersebut tidak lulus body Mass Index (BMI). Jadi, seorang pramugari harus benar-benar ekstra keras dalam menjaga proporsi postur tubuhnya. Mereka juga harus menjaga kesehatan mereka dibalik letihnya bekerja setiap hari.

  • Merawat Kesehatan Penumpang

Demi kenyamanan saat perjalanan di udara, jika terdapat penumpang yang sakit, pramugari akan memberi perhatian yang lebih untuk penumpang tersebut. mereka tidak segan-segan menanyakan seberapa parah sakit yang dialami dan obat apa yang diperlukan. Jika dirasa obat tersebut dapat dijangkau maka pramugari akan membawanya. Akan tetapi jika dirasa obat tersebut hanya dimiliki oleh pasien, pramugari hanya dapat merawatnya saat dalam perjalanan. Dibalik senyuman anggun di udara, mereka akan siap siaga dalam perjalanan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan atas penumpangnya. Bahkan mereka lebih mementingkan kesehatan dan keselamatan penumpang dibanding dirinya sendiri.

  • Menelusuri Penumpang Yang Mencurigakan

Terkadang kejahatan dapat datang kapan saja dan dimana saja kita berada. Sama halnya dengan point ketiga ini. Point ketiga ini adalah point yang sangat berbahaya bagi profesi pramugari. Mereka harus mewaspadai para penumpang yang mempunyai gerak gerik yang mencurigakan. Mereka rela mendeteksi barang atau penumpang yang dirasa membahayakan proses penerbangan. Dibalik senyumnya yang anggun, pramugari harus senantiasa siap siaga menjaga keamanan proses penerbangan agar penumpang dapat terhindar dari bahaya-bahaya yang muncul secara sengaja atau ketidaksengajaan.

  • Mendeteksi Penumpang Yang Mabuk

Mendeteksi penumpang yang mabuk juga dialami oleh semua pramugari. Sebelum proses penerbangan dijalankan, mereka bertugas untuk menelusuri kondisi para penumpang. Jika dirasa kondisi para penumpang aman maka pesawat akan segera dijalankan. Terkadang seorang pramugari juga harus berhati-hati dalam hal ini. Sebab, kondisi seperti ini sangat rawan terkena pelecehan seksual.

Mereka harus menjaga diri mereka setiap kapanpun dan dimanapun itu. Dibalik senyum dan ramahnya bantuan terhadap penumpang, ternyata mereka juga harus menjaga keselamatan dirinya sendiri. Oleh karena itulah, terkadang beberapa maskapai tidak mengizinkan penumpang dalam kondisi mabuk masuk dan mengikuti jadwal penerbangan guna menjaga keselamatan bersama.

Nah itulah beberapa suka duka menjadi pramugari dibalik senyum anggunnya di udara. Bagaimana? sulit bukan? Terkadang kita hanya melihat sebelah sisi saja dibalik kehidupan pramugari tanpa mereka tahu fakta mengejutkan dibalik pengorbanannya. So, tidak ada profesi yang menyenangkan dan berjalan secara mulus. Semua pasti ada suka dan dukanya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top