Lainnya

Mark Cuban, Similiader Kaya Yang Mengutukmu Mengejar Passion

Mark Cuban menjadi satu diantara pengusaha sukses yang mengutuk anda untuk mengejar passion yang dimiliki. Bukan tanpa alasan jika miliader ini mengutuk anda untuk bekerja  mngejar passion. Ia merupakan salah satu orang yang paling berjasa mengenalkan dunia olahraga seperti bola basket ke dunia. Mark Cuban merupakan pemilik dari national baskeball association atau NBA, landmark theatres , pendiri Yahoo broadcast dan magnolia picture. Kesuksesannya tak pernah diraih secara instan malah membutuhkan perjuangan panjang hinga menyisingkan rasa malunya.

Kisah Bisnis  Mark Cuban

Pria kelahiran 13 Juli 1958 ini berkewarganegaraan Amerika yang lahir di Pittsburgh, Pennsylvania. Jangan kira kalau orang tua Mark berasal dari keluarga berada malahan ayahnya hanya seorang tukang cat mobil dan ibunya melakoni berbagai bidang pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. untuk mendapatkan sepatu basket yang diidamkannya ia pun pernah berjualan kantong plastic saat menginjak usia 12 tahun. Ketika berumur 16 tahun ia kemudian menjadi penjual surat kabar dari Cleveland ke Pittsburgh. Tak hanya itu Mark juga pernah mencicipi  pekerjaan sebagai pengajar tari disko, bartender hingga pramuniaga.

Saking susahnya dulu Mark juga pernah tinggal di mobil dan hanya memiliki 60 dollar disakunya. Ia juga pernah dipecat beberapa kali dan nasibnya berubah pada tahun 1995. Ia bertemu dengan Todd Wagner yang kemudian mendirikan audionet yakni live streaming melalui internet.  Ide bisnis ini pun berhasil dan sangat laku dipasaran sehingga kala itu ia mampu mengumpulkan 100 juta dollar dan membawahi 330 karyawan. 4 tahun kemudian ide bisnis ini dibeli oleh Yahoo seharga 5 miliar dollar dan membawa Mark kedalam daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.

Setelah itu ia lalu melirik jaringan TV kabel bernama HD kemudian bisnisnya mulai berkembang lagi ke 2929 entertainment yang mendistribusikan film dan video. Ia juga beinvestasi pada dunia olahraga dengan menjadi salah satu pemegang saham mayoritas NBA Dallas Mavericks.  Kerja kerasnya selama ini membuktikan untuk meraih kesuksesan tak hanya butuh passion namun usaha yang lumayan hasilnya sungguh luar biasa.

Kata Bijak Mark Cuban Untukmu Yang Ingin Sukses Berbisnis

Untuk meraih kesuksesan seperti Mark Cuban mungkin anda perlu menyimak terlebih dahulu nasehat – nasehatnya. Siapa tahu anda yang kini sedang patah semangat jadi termotivasi untuk bangkit dan memulai bisnis anda sedari awal lagi.

“ Bekerjalah sesuai passionmu agar pekerjaan tersebut layaknya hobi bagi anda. Saya adalah seorang geek maka saya memilih teknologi sebagai lading bisnis saya”

“Jangan lupa untuk menjadi pribadi yang benar – benar jujur”

“ bekerjalah seprang ada orang yang hendak mengambil waktu 24 jam dari anda dan jangan lupa untuk bersenang- senang seakan ini adalah kesempatan terakhirmu dalam bisnis”

Mark juga menyarankan untuk memulai perusahaan yang menjadi obsesi atau mimpi anda.  carilah pegawai atau partner yang senang dengan bisnis yang anda miliki saat ini. Keterbukaan merupakan kunci penting dalam perusahaan start up dan jangan membeli sesuatu hanya karena trend.

Bagaimana Anda Bisa Menghubungi Mark Cuban?

Mark Cuban juga sering diundang sebagai pembicara dan memotivasi banyak orang untuk meraih kesuksesan seperti ia sekarang. Bagi kamu yang ingin menghubunginya bisa melalui alamat email seperti mcuban@axs.tv atau mark.cuban@dallasmavs.com.  Mark Cuban juga memiliki akun facebook lho yakni di www.facebook.com/markcuban atau mengetweet pada akun twitternya yakni www.twitter.com/mcuban. Berminat untuk menghubungi Mark Cuban untuk membicarakan bisnis yang anda miliki?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top