Bisnis Online

Mau Beli Obligasi Hingga Gadai Barang Saat Ini Bisa Dilakukan Online Lho

Teknologi kini punya ruang sendiri di tengah masyarakat modern. Tak hanya membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti belanja namun juga mempengaruhi bidang lainnya. Teknologi telah berperan penting dalam memajukan bidang transportasi, pendidikan dan bisnis sehingga setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam bidang tersebut. Kini teknologi juga membantu banyak orang untuk mudah berinvestasi atau mencari dana cepat. Untuk membeli obligasi atau gadai barang misalnya bisa dilakukan melalui jalur online.

Keuntungan Beli Obligasi dan Gadai Barang Online

Tentunya ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari memanfaatkan transaksi online ini. Beberapa manfaat tersebut bisa anda simak sebagai berikut :

  • Bisa Bertransaksi Dimana Saja

Tra saksi online ini memudahkan anda bertransaksi dimanapun anda berada asal terhubung dengan internet. Bahkan ketika anda di luar negeri pun anda bisa bertransaksi jual beli obligasi maupun gadai barang secara online.

  • Proses Cepat dan Mudah

Selain itu transaksi online ini juga dinilai lebih cepat dan mudah. Anda tidak membuang waktu untuk antri pengajuan gadai barang jika memanfaatkan cara online. Cara applynya juga sangat mudah dengan panduan yang sudah disematkan pada aplikasi maupun websitenya.

  • Bertransaksi Kapanpun Anda Mau

Transaksi online ini juga memudahkan anda bertransaksi kapanpun anda inginkan. Anda tidak dibatasi waktu malam,pagi atau siang.

Cara Beli Obligasi Negara Secara Online

Untuk membeli obligasi anda tak perlu datang ke bursa efek lagi karena sekarang terdapat aplikasi ERP. Aplikasi ERP memiliki kepanjangan dari electronic trading platform. ERP merupakan hasil kerja sama antara bank Indonesia dengan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia atau sering disebut Dnegan KPEI.  ERP juga bekerja sama dengan enam bank diantaranya BNI,Permata,DBS, BRI,BCA dan Mandiri . Sebelumnya pembelian obligasi dilakukan secara online sehingga untuk mengetahui informasi jual beli obligasi ada gap sekitar satu hari. Dengan menggunakan aplikasi ETP ini investor bisa mengetahui informasi jual beli obligasi secara real time

Cara transaksi obligasi online sebenarnya sangatlah mudah cukup mengunduh ETP dan menginstalnya pada ponsel anda. Lakukan registrasi kemudian lakukan pemesanan obligasi yang anda inginkan. Anda kemudian akan mendapatkan kode billing untuk melakukan pembayaran di bank.anda bisa membayarnya di salah satu bank dari enam bank yang disebutkan sebelumnya. Selanjutnya anda tinggal menunggu settlement saja setelah menerima NTPN. Keunggulan obligasi ketimbang jenis investasi lainnya ialah memiliki tingkat bunga yang konstan dan bisa anda jadikan agunan.

Cara Gadai Barang Online

Tidak hanya obligasi online saja namun kini anda juga bisa gadai barang online. Pegadaian negeri maupun swasta kini berlomba-lomba menelurkan aplikasi gadai online. Bagi anda yang membutuhkan dana cepat bisa memanfaatkan gadai online untuk kemudahan gadai barang. Untuk menggadai barang secara online anda membutuhkan scan KTP dan foto barang yang digadaikan. Untuk menggadai barang di Pegadaian negeri secara online misalnya cukup menginstal aplikasi Pegadaian online di smartphone anda. Lakukan registrasi dengan alamat email atau nomor telepon anda. Isi informasi data diri kemudian tinggal pilih transaksi yang diinginkan seperti gadai barang. Nantinya anda akan diminta mengisi informasi tentang barang yang digadaikan setelah itu data akan diverifikasi. Jika data sudah diverifikasi anda bahkan bisa meminta petugas Pegadaian mengambil barang gadai ke rumah. Mudah bukan gadai online zaman now ini ?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top