Bisnis Online

Mau Beli Produk Online dengan COD? Ini Dia Marketplace yang Harus Anda Tuju

cash-on-delivery

Dengan semakin ketatnya persaingan bisnis di dunia online membuat beberapa pelakunya kemudian menghadirkan sistem pembayaran baru yakni COD (Cash On Delivery). Sistem pembayaran COD sendiri memang menjadi opsi yang semakin banyak diminati konsumen. Sebab, dari pembayaran ini pembeli bisa membayar setelah barang benar-benar sampai diterima ditangan konsumen dengan aman dan baik. Dari semakin banyaknya pihak penjual online termasuk marketplace yang menghadirkan pembayaran sistem COD ini, tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi pembeli. Sebab dari sini pembeli atau konsumen bisa memilih marketplace terbaik dengan sistem pembayaran COD-nya. Nah, berikut ini adalah beberapa marketplace yang harus Anda tuju untuk bisa melakukan pembelian produk secara COD.

  1. Lazada.co.id

Marketplace pertama yang harus Anda tuju untuk pembelian produk secara COD adalah Lazada. Marketplace yang berdiri sejak tahun 2012 ini memag merupakan salah satu tempat pembelian barang secara online yang sudah banyak dikenal publik. Untuk sistem pembayaran COD yang diberlakukan di Lazada ini ada ketentuan yakni dengan transaksi dibawah Rp 3 juta. Jika pembelian diatas itu maka pembayaran harus dilakukan dengan jalan transfer atau dengan menggunakan kartu kredit. Meski tidak berlaku untuk semua produk, namun fasilitas pembayaran dari Lazada ini patut untuk dicoba. Ini karena dalam sistem pembayaran COD di Lazada tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis ongkir. Jangkauan untuk pembayaran COD dari Lazada sendiri sudah mencapai kota-kota besar di Indonesia.

  1. Blibli.com

Opsi kedua untuk marketplace yang Anda tuju untuk pembelian secara COD adalah Blibli. Marketplace yang didirikan tahun 2011 oleh PT Global Digital Niaga ini menghadirkan sistem pembayaran COD ini untuk minimal transaksi minimal Rp 10.000 dan maksimum Rp 3 juta. Cakupan area untuk pembayaran sistem COD ini juga dibatasi pada beberapa kota besar di Indonesia yang berada dalam jangkauan Blibli. Untuk produk yang bisa dibeli dengan cara pembayaran COD di Lazada ini adalah yang hanya memiliki label “Dikirimkan oleh Blibli.com”. Dalam sistem pembayaran COD di Lazada ini juga terdapat aturan bahwa pembeli tidak bisa melakukan retur dengan menitipkannya ke kurir.

  1. Zalora.com

Berikutnya, marketplace yang bisa Anda tuju untuk pembelian produk dengan pembayaran COD yaitu Zalora. Situs belanja yang fokus pada produk-produk fashion ini menghadirkan pembayaran COD ini di berbagai kota besar di Indonesia. Sementara itu transaksi maksimal untuk pembayaran COD di Zalora ini ditentukan sebesar Rp 2 juta. Namun ada ketentuan yang harus dipatuhi dalam sistem pembayaran COD di Zalora yaitu pembeli tidak diperkenankan mencoba produk sebelum membayarnya.

  1. JD.id

Beroperasi mulai Oktober 2015, marketplace JD.id juga bisa Anda jadikan opsi pembelian dengan pembayaran secara COD. Dengan produk-produk orisinil yang dihadirkan JD.id tentu akan menjadikan Anda puas dengan pembelian yang Anda lakukan. Apalagi saat Anda mengajukan pembelian dengan pembayaran COD, maka akan semakin nyaman untuk transaksi Anda. Fasilitas pembayaran COD dari JD.id ini didukung oleh armada logistik yang dimilikinya sendiri. Dengan armada yang sudah besar dari JD.id ini maka pembayaran sistem COD ini bisa dilakukan di 365 kota di seluruh Indonesia. Untuk pembayaran sistem COD di JD.id sendiri ditentukan dengan maksimal transaksi dibawah Rp. 100 juta untuk tunai dan dibawah Rp. 200 juta untuk Non tunai.

  1. Sorabel.com

Terakhir, marketplace yang bisa Anda tuju untuk pembelian dengan pembayaran sistem COD yakni Sorabel. Situs belanja yang dulunya bernama Sale Stock Indonesia ini memang menawarkan pembayaran di tempat atau COD pada setiap pembeli. Pembayaran COD di Sorabel sendiri telah menjangkau lebih dari 7000 kecamatan di seluruh Indonesia. Maka untuk bisa mendapatkan layanan pembayaran COD dari Sorabel ini pembeli harus mengecek dulu apakah tempat tinggalnya masuk dalam area layanan COD Sorabel. Jika memang tempat tinggal Anda memang dijangkau oleh layanan COD Sorabel, Anda bisa langsung memilih sistem pembayaran ini. Setelah Anda memilih layanan COD ini nanti kurir dari Sorabel akan mendatangi tempat Anda membawa barang pesanan. Nah setelah kurir sampai di rumah, Anda tinggal membayarnya langsung.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top