Lainnya

Mau Beri Hadiah ke Rekan Bisnis Tapi Dana Terbatas? Inilah 6 Hadiah yang Bisa Jadi Solusinya

hadiah-untuk-rekan-bisnis

Rekan bisnis adalah seseorang yang akan mampu membuat usaha Anda tetap berjalan dan bahkan bertumbuh. Karena keberadaan seorang rekan bisnis ini sangat penting, maka Anda tak boleh meremehkannya. Agar bisnis Anda tetap berjalan dengan baik, Anda harus bisa menjaga hubungan dengan rekan bisnis ini tetap langgeng. Nah salah satu cara untuk bisa membuat hubungan Anda dengan rekan bisnis ini langgeng dan baik adalah dengan memberikan hadiah. Pemberian hadiah memang akan menciptakan kesan yang baik dan mendalam. Apalagi bila Anda memberikannya dengan ketulusan hati demi tercapainya kerjasama yang lebih baik ke depannya. Pemberian hadiah sendiri tidak melulu harus dengan barang-barang yang mewah dan mahal. Tapi dengan barang-barang sederhana saja tapi bermakna maka pemberian hadiah tersebut akan bisa membuat jalinan bisnis Anda dengan rekanan dapat berjalan dengan lebih baik. Nah berikut adalah beberapa hadiah sederhana untuk solusi Anda yang punya dana terbatas guna menjalin kerjasama dengan rekanan yang lebih baik.

  1. Buku Agenda

Hadiah pertama dengan harga terjangkau yang bisa Anda jadikan hadiah untuk rekanan bisnis adalah buku agenda. Kegiatan bisnis yang super padat memang membuat entrepreneur, termasuk rekanan Anda harus mencatatan segala kegiatan setiap harinya. Meski sudah ada smartphone, keberadaan buku agenda tetap tak bisa dilupakan begitu saja. Dengan buku agenda, pebisnis bisa melakukan pencatatan dengan cepat dan mudah dibanding mencatatnya di smartphone. Selain mencatat kegiatan, buku agenda juga sangat penting dan berguna untuk mencatat nomor telepon klien dengan lebih cepat dan mudah.

  1. Ballpoint

Keberadaan ballpoint atau pen memang akan selalu dibutuhkan oleh pebisnis. Sebab beberapa kebijakan di perusahaan yang ada membutuhkan tanda tangan dari owner/pebisnis. Itu artinya pebisnis membutuhkan alat tulis berupa ballpoint untuk melakukan atau menuliskan tanda tangan mereka. Selain digunakan untuk tanda tangan, ballpoint juga dibutuhkan pebisnis untuk mencatat beberapa kegiatan di buku agenda. Nah dari sinilah Anda yang memiliki keterbatasan dana bisa menjadikan ballpoint sebagai hadiah yang tepat untuk rekanan bisnis.

  1. Frame atau Bingkai Foto

Berikutnya, hadiah yang tepat untuk Anda berikan kepada rekanan bisnis dengan budget terbatas adalah frame atau bingkai foto. Biasanya frame atau bingkai foto ini memang akan dipakai para pebisnis untuk memajang foto keluarganya di ruang kerja atau di rumahnya. Ketika mereka para rekan bisnis memajang foto keluarganya maka akan muncul kebanggaan. Dari sinilah maka ketika Anda memberikan hadiah frame atau bingkai foto tersebut, Anda akan membuat hubungan bisnis dengan klien atau rekanan lebih baik. Ketika hubungan bisnis Anda dengan rekanan berjalan lebih baik maka akan tercipta jalinan yang lebih langgeng.

  1. Terarium Tanaman (Tanaman Hias)

Dengan adanya tanaman hias di kantor maka akan membuat suasana menjadi lebih sedap dipandang mata. Nah Anda yang ingin menjadikan hubungan Anda dengan rekanan lebih baik dan langgeng maka hadian tanaman hias atau terarium tanaman akan menjadi sesuatu yang berkesan. Terarium tanaman yang harganya tak terlampau mahal ini tentu juga akan menjadi solusi bagi Anda yang memiliki dan terbatas namun ingin menghadirkan hadiah bagi rekanan.

  1. Snack box (Kotak makanan ringan)

Saat pergi ke kantor tentu seorang pebisnis biasanya akan dibawakan bekal makanan oleh istrinya. Nah Anda yang ingin membuat hubungan dengan rekan bisnis lebih langgeng dan lebih baik maka memberikan hadiah snack box akan bisa jadi sesuatu yang berarti. Dengan memberikan snack box yang meskipun harganya tak terlampau mahal, maka akan muncul kesan bahwa Anda sangat memperhatikan kesehatan dari rekan bisnis. Dari sinilah maka Anda akan dianggap sebagai rekanan bisnis yang berarti.

  1. Tote Bag

Terakhir, hadiah dengan harga terjangkau yang bisa Anda berikan kepada rekanan bisnis adalah tote bag. Walaupun tas kerja adalah yang benda utama yang paling dibutuhkan namun keberadaan tota bag ini tak bisa dikesampingkan. Pasalnya untuk membawa beberapa kebutuhan lain seperti kotak makanan, snack box dan lainnya ke kantor, pebisnis membutuhkan tote bag.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top