Bisnis Online

Mau Buat Channel YouTube Terlihat Lebih Menarik? Terapkan 5 Tips Ini

YouTube saat ini memang sudah menjadi media video terbesar dan terlaris di dunia. Dengan popularitasnya bahkan seseorang kini bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari media YouTube ini. Cara untuk bisa mendapatkan pendapatan dari YouTube adalah dengan membuat channel YouTube. Channel YouTube sendiri adalah halaman khusus YouTube untuk Anda kelola dengan beragam konten video menarik. Ketika channel YouTube Anda ini trafiknya tinggi dengan tanda ramainya pengunjung maka hal tersebut akan membuat Anda cepat meraih pendapatan. Namun untuk bisa membuat trafik channel YouTube ini tinggi tidaklah semudah dilakukan. Sebab, Anda perlu berjuang membuat video yang terbaik. Satu hal lagi yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan trafik adalah membuat halaman channel YouTube terlihat lebih menarik. Dan beginilah cara dan tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa menjadikan halaman channel YouTube terlihat lebih menarik.

  1. Optimalkan dengan Nama Channel dan Deskripsi yang Baik

Tips pertama untuk membuat halaman channel YouTube terlihat lebih menarik adalah dengan membuat nama channel dan deskripsi yang baik. Nama channel YouTube memang tak boleh Anda sepelekan. Pasalnya dengan nama yang baik dan menarik akan membuat publik lebih familiar. Ketika publik sudah familiar maka channel YouTube Anda akan banyak dikunjungi dan membuat trafik menjadi tinggi. Tidak lupa juga cobalah untuk membuat deskripsi yang menggambarkan channel YouTube Anda dengan baik. Pastikan saat visitor membaca deskripsi mereka langsung paham dengan channel YouTube Anda.

  1. Buat dan Hadirkan Icon Atau Logo yang Tepat

Selanjutnya, setelah membuat nama dan deskripsi channel YouTube yang baik, Anda harus membuat logo atau icon yang tepat. Setiap channel YouTube memang memiliki space untuk ikon atau logo. Nah dari sini Anda perlu membuat logo atau icon untuk channel YouTube. Buatlah icon atau logo yang tepat dan baik. Buatlah logo yang sederhana dan bermakna serta bisa mewakili channel YouTube Anda.

  1. Tambahkan Display Banner yang Menarik

Ketika pertama kali visitor mengunjungi channel YouTube Anda maka mereka akan melihat display banner dibagian atas halaman. Display banner ini merupakan gambar besar yang merupakan sebuah header dari channel YouTube Anda. Biasanya ukuran banner pada channel YouTube ini adalah 2560×1440. Karena merupakan bagian yang terlihat paling jelas dibagian landing page, maka Anda juga harus membuat banner ini semenarik mungkin. Sebab dengan banner yang menarik maka channel YouTube Anda akan mampu membuat pengunjung lebih antusias.

  1. Posting Video Trailer

Seperti film-film layar lebar yang memiliki cuplikan atau vido trailer, maka Anda juga bisa menerapkannya pada channel YouTube. Meski hanya sebatas media di jejaring online, namun video trailer di channel YouTube akan sangat berpengaruh pada tingkat trafik pengunjung. Sebab dengan adanya video trailer yang berisi cuplikan maka akan memunculkan rasa penasaran dari penonton. Dari rasa penasaran penonton inilah maka video yang Anda buat akan banyak diminati dan akan bisa ditonton sampai habis. Ketika video Anda banyak diminati dan ditonton sampai habis maka trafik channel YouTube pun akan semakin besar.

  1. Menjaga Feed yang Dimiliki

Terakhir, tips membuat channel YouTube yang lebih menarik adalah dengan menjaga feed. Feed sendiri adalah list video yang ada pada channel YouTube. Bila Anda rajin memposting video maka feed yang ada pada chennel YouTube akan terlihat lebih menarik. Dalam feed sendiri terdapat beberapa button atau tombol seperti upload, like, comment serta subscribe. Nah dari semua button tersebut Anda harus selalu memantau perkembangannya. Karena dari sana maka akan membuat feed Anda akan terlihat lebih menarik.

Itulah beberapa cara dan tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat channel YouTube lebih menarik. Namun untuk bisa mensukseskan channel YouTube Anda hingga meraih hasil yang besar maka Anda juga tidak boleh melupakan tentang konten itu sendiri. Inti dari YouTube memang adalah konten. Semakin menarik konten video yang Anda sajikan maka akan semakin besar peluang Anda untuk meningkatkan trafik dan mensukseskan channel YouTube.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top