Lainnya

Mau Buat Website Bisnis? Jangan Lupa Lihat 5 Hal Penting Ini Pada Jasa Pembuatan Website

jasa-pembuatan-website

Saat ini di mana dunia online semakin semarak perkembangannya membuat Anda harus juga ikut mengikutinya. Salah satu media yang bisa Anda pilih untuk ikut berjualan di dunia online adalah website. Dengan menjalankan strategi bisnis online dengan website memang akan membuat Anda memperoleh banyak hal. Selain bisa memperluas pasar dan mendapatkan konsumen baru, dengan website maka bisnis Anda akan terlihat lebih profesional. Ini karena untuk menghadirkan website, Anda memang harus berkorban mengeluarkan dana. Jadi berbeda dengan metode lainnya yang tidak membutuhkan dana, maka penerapan strategi website akan membuat Anda lebih serius menjalankan bisnis. Tapi supaya Anda tidak merugi saat membuat website maka Anda bisa menerapkan beberapa hal penting berikut ini.

  1. Kunjungi dan Lihat Website Penyedia Jasa

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan saat akan membuat website pada pihak yang melayani jasanya adalah dengan mengunjungi serta mencermati website pihak penyedia jasa tersebut. Akan sangat tidak mungkin bagi Anda memilih jasa layanan pembuatan website yang website-nya sendiri berantakan. Karena website yang dimiliki pihak penyedia website ini adalah portofolio mereka yang bisa Anda jadikan petunjuk dan pembanding untuk memantapkan diri guna memilihnya. Hal-hal yang harus Anda amati dari website si penyedia website antara lain tampilannya, kecepatannya, mobile friendly atau tidak dan juga apakah SEO friendly atau tidak. Jika website si penyedia jasa tidak menghadirkan beberapa hal tadi, maka hasil website yang akan miliki nanti, sudah akan terlihat jelas akan bernasib sama seperti website mereka. Jadi dari pada buang-buang waktu lebih baik mencari jasa penyedia pembuatan website yang lain saja yang punya portofolio lebih baik.

  1. Perhatikan Profil Pembuat Website

Berikutnya, hal penting yang harus Anda cermati ketika akan memilih jasa pembuatan website adalah profilnya. Anda harus tahu siapa orang dibalik jasa pembuatan website tersebut. Kalau perlu ketahui latar belakang pendidikannya. Jika memang orang dibalik jasa pembuatan website memang memiliki latar bekang pendidikan yang sesuai degang bidang jasa pembuatan website maka Anda tak perlu ragu lagi. Popularitas nama sang penyedia jasa pembuatan website ini juga bisa Anda jadikan acuan. Bila memang orang dibalik jasa penyedia website itu memang sudah memiliki nama dan popularitas dalam jasa tersebut maka Anda tak perlu lagi mencari identitas lainnya.

  1. Perhatikan Portofolionya

Orang yang sudah berpengalaman dalam jasa pembuatan website tentu akan menjadi salah satu kriteria pemilihan Anda. Nah untuk mengetahui orang tersebut berpengalaman atau tidak maka Anda bisa melihatnya dari portofolio yang dimilikinya. Bukan hanya website-nya sendiri, tapi Anda harus juga melihat website-website lain yang pernah dikerjakannya. Telusuri dan lihat satu per-satu portofolio yang pernah mereka kerjakan. Bila perlu konfirmasi ke pemilik website untuk memastikan apakah memang yang membuat website itu adalah pemilik jasa yang sama. Sebab, bisa saja pihak penyedia website melakukan kebohongan dengan mencantumkan portofolio website yang bukan miliknya.

  1. Pastikan Ada Support dan Garansi

Hal penting lain yang perlu Anda cermati dari pihak jasa pembuat website adalah support dan garansi. Memang tidak menutup kemungkinan dalam perjalananya, website mengalami kerusakan atau error. Nah dari sinilah Anda perlu membutuhkan support yang bisa membantu mengatasi gangguan tersebut. Maka dari itu jasa support dan garansi setelah website telah dibuat memang sangat penting bagi Anda. Karena dengan layanan support dan garansi ini Anda pastinya tidak perlu repot-repot mengeluarkan dana lagi ketika didapati masalah pada website ketika dalam masa penggunaan.

  1. Pertimbangkan Harga

Terakhir, hal penting yang harus Anda jadikan pertimbangan ketika akan memilih jasa pembuatan website yaitu harga. Ya, Anda memang harus memastikan harga yang sesuai dengan kredibilitas dan layanan dihadirkan jasa penyedia website. Jangan sampai Anda mendapati kerugian saat memilih jasa pembuatan website karena hasilnya tidak maksimal dan tidak sesuai harapan Anda. Maka dari itu saat negosiasi, Anda juga perlu melihat harga dan bila perlu menawarnya. Tapi bila memang pihak penyedia jasa website adalah orang yang sudah punya nama, maka harga mahal akan sebanding dengan hasil website yang nantinya akan Anda dapatkan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top