Peluang Usaha

Mau Buka Bisnis Air Minum Isi Ulang, Lakukan 5 Tips Ini

bisnis-air-minum-isi-ulang

Air isi ulang adalah minuman yang banyak diminati publik karena harganya yang murah. Dari tingginya permintaan konsumen akan air isi ulang ini membuat banyak orang yang tertarik untuk membuka bisnis air minum isi ulang. Anda yang ingin membuka bisnis air minum isi ulang juga akan punya peluang untuk mendapatkan omset besar. Tapi karena persaingan pada bisnis air minum isi ulang sekarang terbilang cukup ketat, maka Anda perlu berusaha lebih dan juga menjalankan beberapa tips berikut ini.

  1. Hadirkan Air Berkualitas

Tips pertama membuka bisnis air minum isi ulang adalah dengan menghadirkan air berkualitas. Produk bisnis ini memang berwujud air. Maka dari itu Anda yang ingin mendapatkan banyak konsumen, harus mampu menghadirkan air yang berkualitas. Air berkualitas sendiri adalah air yang bersih dan menyehatkan. Air berkualitas memang menjadi komponen utama dalam bisnis air minum isi ulang yang harus diperhatikan. Bila pebisnis tidak mampu menghadirkan air minum berkualitas maka usaha yang dijalankan akan berpeluang besar gagal. Mungkin akan ada beberapa konsumen yang membeli diawal-awal usaha. Tapi setelah mendapati air minum yang didapati tidak bersih, maka mereka tidak akan membeli lagi.

  1. Jaga Kebersihan Tempat

Karena mesin pengisi air minum isi ulang ini ukurannya besar maka biasanya kita akan mendapati tempat usaha ini berada di depan rumah. Karena berada di depan rumah atau lokasi usaha, maka Anda harus bisa menghadirkan kebersihan tempat. Kebersihan tempat pada usaha air minum isi ulang ini memang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen. Sebab, bila tempat usaha Anda terbilang tidak bersih atau kotor maka konsumen yang datang akan merasa risih dan sangat mungkin akan meninggalkan Anda untuk berpindah ke tempat lain. Maka dari itu cobalah untuk bisa selalu menghadirkan kebersihan tempat usaha agar konsumen yang datang merasa senang dan terus membeli air minum isi ulang dari Anda.

  1. Rawat Mesin dan Perlengkapannya

Berikutnya, tips menjalankan bisnis air minum isi ulang adalah dengan rajin merawat mesin dan perlengkapannya. Harga mesin dan perlengkapan air minum isi ulang yang mahal membuat Anda sebagai pemiliknya harus pandai-pandai menjaga dan merawatnya. Dengan rajin merawat maka mesin dan perlengkapan air minum isi ulang akan awet dan tahan lama. Jika mesin dan perlengkapan air minum isi ulang yang Anda miliki awet maka bisnis Anda pun akan bisa bertahan lama dan membuat Anda lebih mampu menghemat pengeluaran untuk biaya pemeliharaan.

  1. Hadirkan Layanan Jemput-Kirim

Bila Anda merasa persaingan yang sangat ketat di bisnis air minum isi ulang yang Anda jalankan maka Anda harus berusaha lebih. Caranya, Anda bisa melakukan tips yaitu menghadirkan layanan jemput-kirim. Layanan ini maksudnya adalah Anda menawarkan layanan jemput galon kosong konsumen yang akan diisi dan juga melayani kirim galon ke alamat pembeli. Mungkin layanan ini terlihat agak berlebihan karena jarang ada yang melakukannya. Tapi bila Anda ingin membuat bisnis eksis dan sukses maka Anda tak perlu ragu untuk menghadirkan layanan ini.

  1. Menghadirkan Promo

Terakhir, tips menjalankan bisnis air minum isi ulang adalah dengan menghadirkan promo. Sebenarnya tips ini bukanlah sesuatu yang aneh dan asing. Sebab, sudah banyak para pelaku bisnis ini yang menghadirkannya. Biasanya, promo yang dihadirkan beberapa pelaku bisnis air minum isi ulang adalah promo isi ulang gratis setelah pengisian 10 kali. Tapi sebagai pebisnis kreatif dan ingin sukses, Anda tak perlu ragu untuk menghadirkan promo tersebut. Bahkan Anda tak perlu takut untuk menghadirkan jenis promo lain seperti diskon, cashback atau bahkan promo berhadiah. Yang penting Anda harus sudah memperhitungkan dengan baik promo yang ada dan juga maju terus pantang mundur untuk promo tersebut.

Itulah beberapa tips menjalankan bisnis air minum isi ulang yang bisa Anda terapkan untuk dapat meraih sukses. Tapi agar benar-benar sukses maka Anda perlu menjalankan tips-tips di atas dengan baik dan kontinyu. Sebab bila Anda menjalankannya hanya setengah-setengah dan tidak kontinyu maka Anda tidak akan bisa meraih kesuksesan dalam bisnis ini.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top