Lainnya

Mau Cari Kerja? Buka Saja 4 Situs Lowongan Kerja Kredibel di Indonesia Berikut Ini

Jika Anda sedang mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan terbaru, maka mencari informasi lowongan pekerjaan via internet adalah langkah yang tepat dan efektif. Karena, saat ini ada banyak sekali website atau situs penyedia informasi lowongan pekerjaan yang up-to-date. Selain itu, situs lowongan pekerjaan di internet juga memberikan informasi loker terbaru yang sesuai dengan minat dan latar belakang pendidikan Anda. Namun, dari sekian banyak situs loker yang kita temukan di internet ternyata hanya ada beberapa situs saja yang memberikan informasi akurat dan terpercaya. Berdasarkan riset yang telah saya lakukan, saat ini ada 4 situs lowongan pekerjaan yang terpercaya dan terbaik di Indonesia. Berikut ini daftar dan penjelasannya.

  1. Situs JobStreet

JobStreet merupakan situs loker yang sangat populer di kalangan para pencari kerja di Indonesia, situs ini berdiri di Malaysia pada tahun 1995. Meskipun didirikan di Malaysia, JobStreet juga menyediakan informasi loker di negara lain di Asia seperti Singapura, Jepang, Vietnam, Filipina dan Indonesia. Selama ini, JobStreet telah memiliki banyak sekali mitra kerja di berbagai negara mulai dari Australia hingga Afrika. Tidak heran, mereka mengklaim diri sebagai situs rekruitmen online terbaik dan terpercaya di Asia Pasifik. Hal ini dikarenakan, JobStreet  telah menyediakan jutaan informasi loker berkualitas dan akurat dari mitra-mitranya.

Untuk menggunakan Jobstreet Anda harus mendaftar terlebih dahulu di situs JobStreet.co.id melalui akun Facebook. Kemudian, lengkapi data diri Anda seperti nama lengkap, alamat, latar belakang pendidikan dan lain sebagainya. Selanjutnya, resume di akun JobStreet. Dari sini, Anda bisa mulai mencari informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan latar belakang pendidikan Anda.

  1. Situs JobsDB

JobsDB adalah situs lowongan kerja yang bermarkas di Hongkong, berdiri pada tahun 1998. Situs JobsDB memberikan informasi lapangan pekerjaan di berbagai negara khususnya di kawasan Asia seperti Singapura, Tiongkok, Filipina, Thailand, Malaysia dan Indonesia. Situs JobsDB menjadi situs pencarian lowongan kerja terfavorit, karena memiliki fitur yang canggih. Anda bisa mencari lowongan pekerjaan berdasarkan fungsi, lokasi dan industri bisnis sesuai dengan keinginan. Selain itu, situs JobsDB juga bisa mencari lowongan pekerjaan berdasarkan gaji yang diinginkan.

Uniknya, situs ini juga memberikan informasi lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan PNS. Situs JobsDB juga menyediakan aplikasi mobile untuk pencarian lowongan kerja agar lebih memudahkan Anda untuk menemukan loker terbaru melalui smartphone.

  1. Situs Karir

Situs Karir didirikan pada tahun 1998 oleh PT. KarirKomunika Pratama yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain situs JobStreet dan JobsDB, situs Karir juga sangat populer di kalangan pencari kerja di Indonesia. Situs Karir ini sama seperti situs lowongan kerja lainnya yaitu menawarkan fitur pencarian loker berdasarkan kota misalnya Bandung, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Medan dan Makasar. Selain itu situs Karir juga bisa mencari pekerjaan berdasarkan industri seperti retail, banking, manufacturing dan lain-lain. Kemudian, pencarian berdasarkan nama perusahaan dan kata kunci tertentu yang diketik oleh para pencari lowongan kerja juga bisa dilakukan.

Situs Karir juga bisa menemukan loker berdasarkan posisi dan gaji yang diinginkan. Karena kepopulerannya, situs Karir kini telah diakui oleh EMTEK Group dan dikembangkan lebih profesional. Saat ini pun situs Karir telah bekerjasama dengan banyak perusahaan besar penyedia lowongan kerja dan beberapa universitas ternama di Indonesia.

  1. Situs CareerJet

Situs CareerJet adalah mesin pencari pekerjaan yang dirancang untuk memudahkan para pencari kerja dalam menemukan lowongan pekerjaan sesuai yang diinginkan. Daftar lowongan pekerjaan di situs ini diklasifikasikan berdasarkan jenis kontraknya misalnya kontrak paruh waktu, freelance atau kontrak tetap. Berbeda dari situs pencarian loker lainnya, situs CareerJet ini bisa digunakan tanpa harus login atau mendaftar ke websitenya. Tapi jika Anda daftar menjadi member, maka Anda akan mendapatkan sebuah fitur tambahan dari CareerJet. Fitur tambahan lainnya untuk mereka yang melakukan registrasi di CareerJet adalah fitur pasang CV dan peringatan pekerjaan.

Selain itu, member CareerJet juga bisa melakukan pengiriman lamaran pekerjaan melalui website CareerJet.co.id. Kelebihan dari situs CareerJet ini yaitu memiliki teknologi pintar yang bisa mendeteksi semua situs serta mampu mengidentifikasi daftar pekerjaan terbaru yang ada di internet.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: