Keuangan

Mau Cari Modal Buat Usaha? Coba 5 Jenis Pinjaman dari Bank Mandiri Ini Yuk!

Anda mau membuka usaha namun kesulitan mencari modal, kenapa tidak mencari pinjaman saja? Pinjaman untuk modal memang bisa di cari dengan mudah, tapi Anda juga perlu berhati-hati saat memilihnya. Artinya, sebelum mengambil keputusan sebaiknya perhatikan terlebih dahulu mengenai kelebihan dan kekurangan pinjaman. Selain memperhatikan kelebihan dan kekurangan, Anda juga harus memperhatikan bobot bebet si pemberi pinjaman. Jika Anda ingin meminjam ke tempat yang lebih aman, maka bisa memilih Bank atau lembaga pinjaman yang sudah memiliki nama dan ijin resmi. Salah satu lembaga yang menyediakan pinjaman adalah Bank Mandiri. Selain aman, Bank Mandiri juga sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Bagusnya lagi, Bank Mandiri mempunyai lima jenis pinjaman yang bisa Anda pilih untuk buka usaha. Lalu, apa saja lima jenis pinjaman yang dikelola oleh Bank Mandiri tersebut? Yuk, simak saja ulasannya berikut ini.

  1. Mandiri Serbaguna Mikro

Salah satu pinjaman dari Bank Mandiri yang bisa Anda pilih untuk modal usaha adalah Mandiri Serbaguna Mikro. Pinjaman ini, diperuntukkan kepada para pelaku usaha mikro. Misalnya Anda ingin membuka usaha ternak ayam, maka pinjaman Mandiri Serbaguna Mikro bisa jadi pilihan yang tepat. Namun untuk memiliki jenis pinjaman ini, ada syarat status kepegawaian. Selain itu, limit kreditnya pun harus sebesar Rp. 50 juta. Adapun tenor maksimalnya, yakni selama 36 bulan dan suku bunga per tahunnya yaitu 19,25 persen. Nah, akan sangat lumayan bukan jika Anda memilih jenis pinjaman ini?

  1. KTA Mandiri

KTA Mandiri ini tidak mengharuskan Anda untuk melampirkan jaminan, artinya jika Anda tidak mempunyai aset pun bisa mengajukan pinjaman untuk modal usaha. Sama seperti Mandiri Serbaguna Mikro, KTA Mandiri juga memiliki syarat yang harus dipenuhi. Diantaranya yaitu syarat penghasilan minimum, Plafon pinjaman hingga Rp. 200 juta dengan tenor maksimal selama tiga tahun dan suku bunga per tahunnya 17,52 persen.

  1. Mandiri Kredit Mikro

Selain Mandiri Serbaguna Mikro, jenis pinjaman bernama Mandiri Kredit Mikro juga sangat cocok untuk para pelaku usaha mikro dengan modal relatif kecil. Bedanya, jenis pinjaman ini hanya berlaku untuk pelaku usaha yang bisnisnya sudah berjalan selama dua tahun lebih di lokasi yang sama. Usaha tersebut juga harus dibuktikan dengan surat ijin usaha, surat keterangan dari desa atau kelurahan setempat bahkan pengelola lokasi usaha seperti dinas pasar apabila usaha dilakukan di pasar ataupun ruko. Tidak hanya itu, maksimum pinjamannya pun sebesar Rp. 100 juta dengan plafon pinjaman hingga 36 bulan.

  1. KTA Mandiri Mitra Karya

Bagi Anda seorang karyawan yang gajinya dibayarkan melalui Bank Mandiri, ditambah ada sebuah perjanjian kerja sama antara perusahaan dan pihak Bank Mandiri. Apabila Anda mengajukan pinjaman, maka proses pencairannya akan lebih mudah lho. Akan tetapi, Anda harus bekerja selama dua tahun di perusahaan. Plafon dari KTA Mandiri Mitra Karya, tersedia hingga Rp. 200 juta dengan tenor maksimal selama lima tahun. Jika perusahaan memiliki penjanjian kerja sama dengan Mandiri, Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp. 350 juta dengan tenor selama 2 tahun. Sama seperti KTA Mandiri, suku bunga KTA Mandiri Mitra Karya juga sebesar 17,52 persen per tahunnya.

  1. Kredit Modal Kerja

Terakhir, jenis pinjaman yang bisa Anda pilih untuk modal usaha yaitu bernama Kredit Modal Kerja. Bagi Anda yang ingin meminjam dana dalam jumlah yang lebih besar lagi, maka bisa coba apply Kredit Modal Kerja ini. Bagaimana tidak, plafon maksimalnya saja bisa hingga Rp. 100 miliar dan minimumnya sebesar Rp. 100 juta. Namun, jangka waktunya memang hanya setahun meskipun bisa diperpanjang. Selain itu, ada syarat yang harus dipenuhi apabila ingin mengajukan jenis pinjaman ini yaitu surat ijin usaha.

Demikian ulasan tentang 5 jenis pinjaman dari Bank Mandiri. Soal bunga, Bank Mandiri mempunyai kebijakan sendiri untuk tiap pinjamannya. Selain itu, Bank Mandiri juga menyatakan suku bunga yang kompetitif dan mengikuti ketentuan Bank Indonesia. Nah, sudah punya gambaran untuk memilih kredit yang cocok dan pas untuk usaha Anda?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top