Peluang Usaha

Mau Coba Bisnis Fashion Wanita yang Sedang Laris Manis di Pasaran? Ini Dia 4 Wujudnya

Fashion untuk pakaian memang tidak pernah sepi peminatnya. Hal ini dikarenakan pakaian adalah kebutuhan primer setiap orang untuk digunakan di dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, wanita cenderung memakai pakaian dengan design dan style kekinian guna mempercantik penampilannya. Bahkan, tidak tanggung-tanggung para wanita membelanjakan uang yang nilainya cukup besar hanya untuk membeli pakaian yang diinginkannya. Berawal dari hobi tersebut, justru akan lebih baik jika Anda turun langsung menjadi pebisnis atau penjual pakaian. Karena, dengan berbisnis Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar. Bagi Anda yang ingin membuka bisnis di bidang fashion, ada peluang yang bisa Anda manfaatkan sebagai sumber keuntungan dari dunia fashion. Namun, jika Anda masih bingung dan sedang mencari-cari fashion untuk wanita yang laku di pasaran maka Anda bisa merujuk pada 4 bisnis fashion wanita yang laku di pasaran berikut ini.

  1. Bisnis Baju Kebaya

Biasanya, baju kebaya selalu dikenakan para wanita dalam acara pernikahan. Baju kebaya yang dulu dianggap kuno, kini setelah dirancang secara kreatif dan modern menjadi salah satu pakaian yang digemari serta populer bagi para wanita untuk menunjang tampilan cantiknya. Dari kepopulerannya ini, maka bisnis baju kebaya tidak pernah sepi peminat dan tentunya Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Untuk memulainya, ada beberapa ide bisnis yang dapat dijalankan dari baju kebaya. Anda bisa menggunakan kemampuan yang Anda miliki untuk merancang mode seperti menjahit, mendesain, hingga membordir baju kebaya. Selain itu, kerahkan semua kemampuan dan kreatifitas Anda untuk berkreasi dan berinovasi agar dapat menarik minat pembeli. Namun jika Anda merasa tidak mempunyai bakat untuk merancang pakaian, solusinya Anda bisa menjadi reseller atau dropshipper pakaian saja. Atau Anda bisa menyewakan berbagai macam koleksi baju kebaya, sehingga Anda tetap bisa berpenghasilan dari bisnis sewa baju kebaya.

  1. Bisnis Hijab

Seiring banyaknya wanita yang ingin tampil syar’i, maka penggunaan busana muslim kian meningkat. Dari adanya peningkatan pengguna busana muslim tersebut, tentu juga meningkatkan pemakaian hijab sebagai bagian penting dari busana muslim. Oleh karena itu, banyak orang yang tidak ingin menyia-nyiakan peluang bisnis hijab. Dari mulai orang awam hingga selebriti pun terjun ke bisnis hijab, baik dalam mendesain, merancang maupun menjualnya. Untuk bisa menjualnya, Anda hanya perlu tahu hijab dan model seperti apa yang disukai kaum wanita. Selain itu, Anda juga bisa memperkenalkan style hijab sendiri asalkan dapat disukai banyak orang. Untuk modalnya sendiri, Anda tidak perlu khawatir. Karena, bisnis hijab ini tidak banyak mengeluarkan modal. Bahkan, banyak juga yang sukses menjalankannya tanpa modal. Lain cerita jika Anda ingin membangun bisnis hijab secara besar-besaran, berarti Anda harus mengeluarkan modal yang cukup besar.

  1. Bisnis Kain Tenun

Selanjutnya, salah satu bahan untuk busana wanita yang tidak pernah surut peminatnya adalah kain tenun. Kain tenun memiliki motif atau corak dengan perpaduan warna yang eksotis, hal ini membuat kain tenun banyak disenangi oleh kaum wanita. Karena kain tenun banyak disenangi, maka Anda bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Untuk mendapatkan kain tenun yang dibuat pengrajin tradisional, Anda harus mengeluarkan dana yang cukup besar. Harga jualnya saja paling sedikit Rp.500.000 dan yang paling besar Rp.10.000.000. Harga tersebut tentu bukanlah nilai yang kecil. Namun, nilai tersebut tidak akan mempengaruhi penjualan kain tenun yang pembelinya terus bertambah. Jika modal yang Anda punya masih kurang, maka Anda bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan (KTA) untuk tambahan modal. Soal jaminan yang harus dikeluarkan, Anda tidak perlu khawatir. Karena, KTA ini bisa Anda dapatkan tanpa menjaminkan barang apapun.

  1. Bisnis Batik

Seiring tren penggunaan batik dalam berbagai acara, maka pengguna batik pun dari hari ke hari terus bertambah. Melihat hal ini, Anda bisa menjalankan bisnis batik yang berpeluang sangat besar. Untuk memulainya, Anda bisa memilih apakah ingin menjadi perancang batik atau menjadi penjual. Modal yang dibutuhkan untuk merintis bisnis kain batik, boleh dikatakan cukup besar. Namun jika modal Anda dirasa belum cukup, maka fasilitas kredit multiguna (KMG) bisa jadi solusi yang bisa Anda andalkan. Sebab dengan KMG, Anda tidak akan menemukan kendala yang berarti untuk menerima dana kredit multiguna (KMG).

Fenomena yang muncul dalam dunia fashion, memang memberikan keuntungan jika dimanfaatkan dengan baik. Oleh karena itu, mulailah dari sekarang melihat dunia fashion wanita yang ada untuk dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai sumber keuntungan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: