Lainnya

Mau Dapat Diskon Besar? Sambutlah Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) Bulan Agustus 2019 Ini

HBDI-2019

Bulan Agustus telah tiba. Bulan yang dikenal sebagai bulan bersejarah bagi bangsa Indonesia ini tentu memiliki keistimewaan tersendiri. Sebab di bulan inilah Republik Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia tersebut biasanya akan banyak acara dan agenda yang digelar. Tidak hanya gelaran aneka perlombaan yang dihadirkan masyarakat di setiap kampung, tapi beberapa pihak dan perusahaan besar pun seringkali ikut meramaikannya.

Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2019

Di tahun ini sendiri akan ada sebuah agenda bernama Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2019 yang akan menyemarakkan bulan kemerdekaan Indonesia. Acara yang diadakan oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) ini memang patut untuk dinanti. Ini karena di acara HBDI 2019 tersebut akan ada banyak diskon yang bisa didapati. Tidak hanya dari satu perusahaan saja yang menghadirkan diskon, tapi dalam HBDI ini akan ada lebih dari 200 perusahaan, 300 brand dan 18.000 gerai serta 133 pusat belanja yang akan menyemarakkannya.

Beberapa mall yang akan kut meramaikan HBDI 2019 antara lain Gandaria City, Central Park, Mall Artha Gading, Senayan City, Lippo Mall Puri, Kota Kasablanka, Tangcity Mall, Taman Anggrek, Baywalk Mall dan lainnya. Untuk Anda yang tertarik ingin mengikuti agenda HBDI yang digelar dilebih dari 70 kota tersebut maka persiapkan diri Anda di tanggal 16 – 31 Agustus 2019.

Latar Belakang HBDI 2019

Alasan atau latar belakang digelarnya HBDI 2019 yang mengangkat tema Merah Putih Fun Pesta Diskon Persatukan Bangsa ini adalah untuk membangkitkan semangat nasionalisme. Selain itu menurut Shinta W. Kamdani selaku Wakil Ketua Umum Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), menyatakan bahwa HBDI tahun ini digelar sebagai upaya mengangat tema ‘Bhinneka Tunggal lka’ serta mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Syarat Mengikuti HBDI 2019

Siapa pun dapat mengikuti HBDI 2019. Tapi untuk bisa ikut serta dalam HBDI tersebut seseorang harus memenuhi syarat yaitu memakai atribut merah putih. Atribut merah putih ini bisa berwujud beberapa macam seperti pakaian dan aksesorisnya untuk digunakan ketika akan berbelanja.

Aneka Promo Istimewa Bernuansa 74

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa dalam agenda HBDI 2019 ini akan ada beragama promo menarik terutama yang berwujud diskon. Karena digelar untuk menyemarakkan HUT RI, maka diskon yang diberikan pada agenda HBDI 2019 tersebut akan bernuansa angka 74 yang merupakan usia kemerdekaan Indonesia. Dari sini muncullah diskon hingga 74 persen atau juga harga khusus yang nilainya sejumlah Rp 74.000. Promo lain adalah menghadirkan diskon bagi seseorang yang berusia 74 tahun dan lainnya.

Pelajar Bakal Dapat Diskon Hingga 84 Persen

Meski sudah banyak ragam promo yang akan dihadirkan di acara HBDI 2019 ini, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara masih mengharapkan adanya promo menarik bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Jadi nantinya kalangan pelajar dan mahasiswa ini diharapkan bisa mendapatkan promo khusus berupa diskon 74 % yang ditambah 10% menjadi 84%. Pihak Kominfo sendiri sangat mendukung agenda HBDI 2019 ini dengan cara melakukan sosialisasi dengan menyebarluaskannya kepada khalayak publik.

Juga Diselenggarakan Forum Diskusi

Dalam agenda HBDI 2019 ini tidak akan hanya digelar berbagai promo. Tapi menurut pihak penyelenggaranya, dalam HBDI 2019 akan diadakan pula acara diskusi bertema ‘Indonesian Brands Go Global’. Forum diskusi ini sendiri digelar sebagai perwujudan dukungan pada program program Visit Wonderful Indonesia (VIWI) yang dijalankan Kementerian Pariwisata dan juga program ‘Aku Cinta Produk Indonesia’ yang digalakkan Kementerian Perdagangan.

Agenda HBDI 2019 tentu akan menarik untuk dinantikan. Sebab pada agenda tersebut akan ada banyak keuntungan untuk Anda yang mengikutinya. HBDI 2019 sendiri rencananya nanti akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta pada 15 Agustus 2019. Pada acara pembukaan tersebut nantinya akan diselenggarakan parade merek lokal Indonesia 2019 yang akan menghadirkan produk-produk dari berbagai merek Indonesia. Dengan urgensinya yang menjadi salah satu tulang punggung perekonomian dan pendapatan devisa negara, tentu produk-produk lokal ini akan sangat penting untuk bisa ditingkatkan terus-menerus popularitasnya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top