Peluang Usaha

Mau Dapat Untung Berlipat di Bulan Ramadhan? Jalankan 6 Bisnis Ini

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Di Bulan Ramadhan yang berkah ini Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas yang baik dan bermanfaat seperti berpuasa, bertadarus, bersodaqoh, bersedekah dan masih banyak lagi. Selain itu, di Bulan Ramadhan ini Anda juga bisa melakukan aktivitas yang sangat bermanfaat dan menguntungkan lho yaitu menjalankan aktivitas bisnis. Dengan menjalankan aktivitas bisnis ini maka Anda bisa meraih keuntungan sekaligus beramal. Nah, dari pada Anda hanya menunggu bedug magrib berkumandang, lebih baik Anda memanfaatkan waktu luang Anda dengan berbisnis yang menjanjikan di Bulan Ramadhan. Lalu, apa saja bisnis menjanjikan di Bulan Ramadhan? Berikut informasinya.

  1. Bisnis Kuliner atau Restoran

Bisnis kuliner pada saat Bulan Ramadhan memang menduduki peringkat teratas. Hal ini dikarenakan, bisnis kuliner merupakan sebuah bisnis yang terbilang sangat diminati banyak pengunjung untuk berbuka puasa. Tidak heran, bisnis kuliner atau restoran ini disebut bisnis yang menjanjikan selama bulan puasa. Nah, bagi Anda yang mempunyai restoran, maka manfaatkanlah moment ini dengan berbisnis kuliner atau restoran agar Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pengunjung yang berbuka puasa atau sahur di tempat restoran Anda. Di sini, Anda bisa menyajikan menu buka puasa atau sahur yang enak, menarik dan harga yang terjangkau. Dengan demikian, pengunjung pun akan suka dan betah untuk makan di tempat restoran Anda.

  1. Bisnis Takjil dan Minuman Segar

Setelah seharian penuh menahan lapar dan haus, setiap orang yang berpuasa pasti membutuhkan asupan makanan dan minuman saat mereka berbuka puasa. Dari sini, Anda bisa memanfaatkan kesempatan dengan berbisnis makanan takjil dan minuman yang segar untuk mereka yang berbuka puasa. Dengan menjual takjil dan minuman segar ini Anda tidak hanya sekedar mencari keuntungan semata, tetapi Anda juga bisa sambil membantu orang berpusa dengan cara menjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Anda bisa memulai bisnis jualan takjil dan minuman segar ini di halaman rumah, tempat kerja, tempat ngabuburit, pinggir jalan atau membuka kios khusus takjil sendiri.

  1. Bisnis Buah-Buahan

Buah-buahan memang identik dengan rasanya yang manis dan segar. Apalagi bila dikonsumsi saat berbuka puasa pasti akan terasa lebih segar lagi. Buah-buahan ini memang akan banyak dicari oranag saat bulan Ramadhan, karena saat bulan puasa banyak orang yang ingin kesegaran. Selain itu buah juga bisa berfungsi sebagai pencuci mulut dan menjaga tubuh agar tetap fit dalam menjalankan puasanya. Selain itu, buah-buahan juga biasanya diperlukan orang untuk membuat takjil sendiri seperti timun suri, blewah dan lain-lain. Dari sini, Anda bisa memanfaatkan peluang usaha dengan berbisnis buah-buahan yang sangat menguntungkan.

  1. Bisnis Catering Makanan

Menyiapkan makanan untuk sahur atau berbuka, memang tidak semua orang bisa melakukannya sendiri. Hal ini dikarenakan, tidak semua orang bisa memasak dan punya waktu untuk menyiapkan makanan tersebut. Dalam hal seperti ini, maka Anda bisa memanfaatkan kesempatan untuk menambah penghasilan Anda dengan cara menjual makanan jadi atau bisnis catering makanan. Dari sini, Anda bisa mengambil keuntungan dengan menyediakan bisnis catering makanan untuk sahur dan berbuka puasa.

  1. Bisnis Busana Muslim dan Perlengkapan Shalat

Di Bulan Ramadhan tentu ibadah akan semakin diutamakan. Tujuannya agar bisa mendapatkan amal yang nilainya berlipat ganda di mata Allah SWT. Dengan mengharapkan ibadah yang khusyu, maka banyak orang  ingin menggunakan perlengkapan ibadah yang bersih dan nyaman seperti busana muslim dan perlengkapan shalat yang bersih. Dengan demikian, ini tentu merupakan peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda untuk menjual busana muslim dan perlengkapan shalat di Bulan Ramadhan.

  1. Bisnis Kembang Api

Di Bulan Ramadhan biasanya permintaan kembang api akan meningkat pesat, terutama mendekati hari lebaran. Hal ini dikarenakan kembang api sangat disukai oleh setiap orang, mulai dari anak kecil sampai dewasa untuk bermain saat malam hari. Terdapat banyak jenis kembang api diantaranya kembang api hingga air mancur yang keberadaannya memang akan banyak dicari dibulan Ramadhan dan saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Sebagai pebisnis, tentu Anda tidak boleh mengabaikan keuntungan yang menjanjikan ini. Karena meskipun modal awal untuk memulai bisnis kembang api ini terbilang besar, namun disini Anda bisa mendapatkan keuntungan 2 kali lipat dari modal awal Anda tersebut.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: