Keuangan

Mau Investasi Emas? Jangan Ragu, Ini Keuntungan yang Bisa Diperoleh

Di era globalisasi yang semakin canggih ini, ada beragam jenis peluang untuk bisa meraih sebuah kesuksesan yaitu dengan cara berinvestasi. Misalnya dengan berinvestasi dalam bentuk logam mulia atau emas. Fungsi investasi emas ini memang sudah dikenal dari sejak jaman dahulu sebagai sarana perhiasan dan investasi yang sangat menguntungkan. Jika Anda merupakan seseorang yang mempunyai banyak uang dengan jumlah yang besar, akan lebih baik jika Anda menginvestasikan uang tersebut dalam bentuk emas saja. Karena dengan berinvestasi emas, maka Anda akan memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan jenis investasi lainnya. Lalu, apa saja keuntungan dari investasi emas tersebut? Berikut ulasan tentang 5 keuntungan dari investasi emas yang bisa Anda manfaatkan.

  1. Harga Emas Akan Selalu Naik Setiap Tahunnya

Faktor utama yang banyak diincar oleh para investor adalah harga emas yang selalu naik setiap tahunnya. Kenaikan harga emas tersebut dipicu oleh tingkat inflasi, misalnya harga emas tahun ini Rp. 300.000 per gram maka satu tahun kemudian harga emas akan naik sebesar Rp. 600.000 per gram nya. Jadi, investasi emas ini sangat menguntungkan bukan?

  1. Daya Beli Emas Bersifat Tetap dan Bertahan Terhadap Laju Inflasi

Sebenarnya, harga emas tidak akan selalu naik setiap tahunnya. Namun, harga emas juga bisa mengalami penurunan walaupun sangat kecil kemungkinannya. Setelah harga emas mengalami penurunan, kemudian harganya akan kembali naik bahkan menjadi sangat drastis. Di sinilah letak keuntungannya dari investasi emas, meskipun harganya sempat turun tetapi kemudian akan naik kembali dengan harga emas yang jauh lebih mahal. Daya beli emas sendiri bersifat tetap, artinya jika harga emas mengalami penurunan maka harga kebutuhan pokok seperti beras, gandum, minyak dan lain-lain juga akan ikut turun. Dari sini maka dapat disimpulkan bahwa daya beli masyarakat terhadap emas akan tetap sama.

  1. Tidak Bergantung Kepada Pihak Manapun ( Independent )

Investasi emas merupakan jenis investasi yang tidak bergantung kepada pihak manapun. Investasi ini bersifat mandiri serta selalu menguntungkan bagi investornya, kapan pun dan di mana pun. Oleh karena itu, tentu investasi emas ini akan sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin menjalankan investasi tanpa ada campur tangan dari pihak manapun, seperti kebijakan pemerintah. Kebijakan pemerintah memang tidak akan mempengaruhi harga emas. Namun bila Anda melakukan invetasi pada uang maka kebijakan pemerintah akan mempengaruhi nilai mata uang tersebut. Nah, inilah kelebihan lain dari investasi emas yang perlu Anda ketahui.

  1. Investasi Emas Prosesnya Sangatlah Mudah dan Dapat Dijadikan Sebagai Jaminan di Lembaga Keuangan Tertentu

Berinvestasi emas sebenarnya tidak harus mempunyai modal yang besar. Ini artinya investasi bisa dilakukan dengan dana yang seadanya asalkan mencukupi. Selain itu, jika Anda ingin memulai berinvestasi emas ini prosesnya akan sangat mudah sekali. Karena ada lembaga perbankan Indonesia dan pegadaian yang kini hadir diberbagai wilayah Indonesia, dari mulai daerah perdesaan hingga perkotaan. Kedua lembaga ini siap membantu dan melayani Anda, dengan menyediakan layanan investasi emas bagi masyarakat luas secara mudah dengan persayaratan yang tidak terlalu rumit. Keuntungan investasi emas lainnya adalah dapat dijadikan sebagai jaminan saat Anda memerlukan uang tunai, bahkan dalam jumlah uang yang besar. Kedua lembaga tersebut akan memberikan bantuan uang tunai secara cepat kepada Anda dalam bentuk pinjaman, dengan sebuah investasi emas atau perhiasan emas Anda sebagai bentuk jaminannya.

  1. Investasi Emas Mudah untuk Diuangkan

Keuntungan dalam investasi emas berikutnya adalah mudah untuk diuangkan. Saat Anda berada di dalam kesulitan yakni membutuhkan uang, maka solusi efektif yang bisa Anda lakukan yaitu menukarkan emas dengan uang tunai yang prosesnya mudah dan cepat. Dengan demikian, Anda tak perlu ragu lagi untuk menjalani investasi emas yang menguntungkan ini.

Demikian 5 keuntungan dari investasi emas yang bisa Anda manfaatkan. Meskipun beberapa orang menganggap investasi emas ini sebagai jenis investasi yang kuno, namun ternyata emas tidak bisa diremehkan begitu saja. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil riset di lapangan yang menyatakan bahwa investasi emas banyak memiliki keuntungan dari pada jenis investasi lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan senantiasa memicu semangat Anda untuk selalu meraih kesuksesan.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top
%d bloggers like this: