Lainnya

Mau Jadikan Tas Branded Sebagai Investasi, Rawat dengan 5 Cara Ini!

investasi-tas-branded

Memiliki tas branded memang akan sangat menyenangkan karena bisa menghadirkan kebanggaan tersendiri saat memakainya. Tapi dengan harganya yang begitu tinggi tak jarang membuat orang-orang yang hobi mengkoleksi tas branded ini menjadi lebih boros. Sifat konsumtif yang lebih tinggi pada sesuatu termasuk tas branded ini memang bisa membuat seseorang menjadi lebih boros. Apalagi bila seseorang yang hobi mengkoleksi tas branded ini tidak pandai merawatnya, maka akan semakin merugikan baginya. Padahal tas branded ini bisa Anda jadikan sebagai produk investasi yang lebih bernilai dan lebih menguntungkan di masa depan. Tapi bagaimana cara untuk bisa membuat tas branded ini menjadi produk investasi? Berikut beberapa tips perawatan untuk menjadikan tas branded sebagai produk investasi.

  1. Menyimpan Tas di Tempat Penyimpanan Khusus

Pertama, cara merawat tas branded agar menjadi investasi di masa depan adalah dengan menyimpan tas di tempat penyimpanan khusus. Tempat penyimpanan tas memang sangat mempengaruhi tingkat keawetan kualitas tas branded. Bila tas branded ini disimpan di sembarangan tempat maka Anda harus bersiap dengan kerusakan tas di sana-sini. Tempat penyimpanan tas branded yang tepat adalah di sebuah etalase kaca dengan sirkulasi udara yang baik dan tanpa berhimpitan satu sama lain. Dengan menyimpan tas branded di tempat khusus tadi maka keawetan kualitasnya akan terjaga dan membuat Anda mampu mendapatkan investasi yang baik.

  1. Menghindari Pemakaian Tisu Basah

Saat digunakan, tas branded juga tak luput dari kotoran yang menempel. Ketika tas branded ini kotor maka kita biasanya akan membutuhkan alat untuk membersihkannya. Alat untuk membersihkan tas branded yang kotor ini ternyata tidak boleh sembarangan. Apalagi bila Anda menggunakan tisu basah maka akan membuat tas branded mudah mengelupas dan lebih cepat memudar. Jadi agar kualitas tas branded tetap terjaga maka sebisa mungkin hindari pemakaian tisu basah untuk membersihkan. Lalu pakai apa untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tas branded? Gunakan saja tisu kering dan lakukan pembersihan dengan perlahan. Untuk tas berbahan dasar kulit, disarankan untuk memakai pembersih dan kondisioner khusus kulit untuk proses pembersihannya.

  1. Mengenali Noda dan Cara Membersihkannya

Berikutnya, cara untuk merawat tas branded sebagai investasi adalah dengan membersihkan noda dengan tepat. Setiap noda memang memiliki cara membersihkannya masing-masing. Seperti misalnya, noda tinta, maka Anda harus membersihkannya dengan alkohol dan bersihkan secara perlahan untuk kemudian keringkan dengan pengering bersuhu rendah. Noda lain adalah noda darah atau makanan, maka Anda harus memberishkannya dengan menggunakan baking soda dan juga pasta perasan lemon. Gosok bahan-bahan tadi ke bagian tas yang terkena noda secara perlahan dan diamkan selama 10 menit, setelah itu baru hapus pasta dengan kain yang dibasahi sabun. Bila noda yang menempel pada tas adalah debu atau kotoran biasa maka Anda bisa memberishkannya dengan memakai spons basah secara perlahan.

  1. Rutin Membersihkan Tas

Selanjutnya, cara untuk merawat tas branded adalah rutin membersihkannya. Meski jarang Anda pakai bukan berarti tas branded bisa terhindar dari sesuatu yang kotor. Sebab debu yang kecil bisa saja masuk ke dalam tempat penyimpanan dan membuat tas menjadi kotor. Maka dari itu Anda yang ingin menjadikan tas branded sebagai investasi, maka Anda harus rutin membersihkannya. Sebelum membersihkannya, Anda harus mengeluarkan tas dari tempat penyimpanan agar tidak terlalu lembab. Setelah itu lakukan pembersihan tas branded ini secara rutin minimal setiap satu minggu sekali agar tas selalu bersih dan awet.

  1. Berhati-hati dalam Pemakaian

Terakhir, cara perawatan tas branded agar menjadi investasi adalah dengan berhati-hati dalam penggunaan atau pemakaiannya. Pemakaian yang sembarangan memang bisa membuat tas menjadi cepat kotor dan rusak. Seperti contoh Anda meletakkan tas di lantai. Hal ini akan membuat tas cepat kotor dan rusak bila dilakukan terus-menerus. Hal lain yang termasuk contoh pemakaian yang sembarangan adalah memasukkan make up ke dalam tas yang kemudian membuat tas menjadi kotor karena noda make up yang menempel di tas. Maka dari itu sebelum memasukkan dalam tas, pastikan Anda memasukkan make up ini ke dalam tas kecil terlebih dahulu.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top