Peluang Usaha

Mau Jalankan Bisnis Sewa Perlengkapan Bayi? Terapkan 6 Tips Ini

bisnis sewa perlengkapan bayi

Bisnis sewa perlengkapan bayi merupakan salah satu bisnis yang bisa jadi pilihan para ibu rumah tangga. Bila Anda memiliki banyak perlengkapan bayi yang tak dipakai lagi karena sudah tak merencanakan punya anak, maka menyewakannya akan menjadi pilihan tepat. Dari pada perlengkapan bayi di rumah bisanya cuma menumpuk begitu saja, maka lebih baik dioptimalkan dengan cara menyewakannya pada yang membutuhkan. Dengan kebutuhan perlengkapan bayi yang cukup penting maka barang-barang yang Anda miliki tersebut pasti akan bisa mendatangkan penghasilan. Apalagi bila tempat usaha Anda yang berada di kota besar atau tempat wisata, maka akan semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan pelanggan. Tapi bagaimana cara untuk bisa menjalankan bisnis persewaan perlengkapan bayi dengan sukses? Berikut beberapa tips yang bisa Anda jalankan.

  1. Hadirkan Produk Perlengkapan Bayi yang Lengkap

Tips pertama menjalankan bisnis sewa perlengkapan bayi adalah dengan menghadirkan produk yang lengkap. Bila Anda hanya memiliki satu perlengkapan bayi saja tentu akan sulit untuk Anda mendapatkan penyewa dalam jumlah banyak. Tapi bila Anda memiliki banyak perlengkapan yang bisa disewakan maka akan ada peluang besar untuk menjaring target pasar lebih besar. Tidak hanya itu, dengan banyaknya produk perlengkapan bayi yang Anda hadirkan maka bisnis Anda akan selalu diingat dan dijadikan prioritas saat konsumen membutuhkan.

  1. Berikan Pilihan Waktu Sewa yang Bervariasi

Biasanya  waktu sewa perlengkapan bayi ini paling sebentar adalah satu hari. Ketentuan ini memang tidak ada yang melarang dan boleh-boleh saja Anda terapkan pada bisnis perlengkapan bayi. Namun agar Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan, disarankan agar Anda memberikan opsi pilihan waktu sewa yang lebih bervariasi. Seperti misalnya, waktu setengah hari. Selain itu Anda juga bisa memberikan pilihan paket sewa yang berisi waktu sewa yang lebih lama dan beberapa perlengkapan bayi yang bisa dipilih. Dengan banyaknya waktu pilihan sewa yang Anda berikan maka akan membuat pelanggan lebih senang. Ketika pelanggan senang maka bisnis Anda pun akan selalu mendapatkan tempat dihati konsumen.

  1. Pastikan Pelayanan yang Ramah

Berikutnya, tips sukses menjalankan bisnis siswa perlengkapan bayi adalah dengan memastikan pelayanan yang ramah. Pada setiap bisnis, pelayanan memang memegang peranan yang sangat penting. Dari pelayanan yang dihadirkan sebuah bisnis, termasuk bisnis sewa perlengkapan bayi ini akan berimbas pada kepuasan konsumen. Jika pelayanan yang Anda hadirkan bisa membuat penyewa merasa nyaman dan puas maka Anda akan bisa mendapatkan banyak pelanggan. Tapi bila pelayanan yang Anda hadirkan tidak ramah hingga membuat penyewa kecewa, maka hal tersebut akan bisa mengancam bisnis sewa perlengkapan bayi yang Anda jalankan.

  1. Pasarkan Secara Online

Ditengah gencarnya media online yang sudah merajalela, sangat disayangkan bila Anda tak ikut menggunakan atau menerapkannya. Memakai media online sebagai salah satu strategi pemasaran sewa perlengkapan bayi memang akan membuat Anda bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Dengan menjangkau pasar yang lebih luas maka bisnis Anda akan lebih berpeluang untuk mendapatkan penyewa lebih banyak. Beberapa media online yang bisa Anda gunakan untuk pemasaran antara lain website, media sosial atau juga aplikasi instan messaging.

  1. Bantu Mudahkan Pengiriman

Mungkin Anda tidak akan mengalami kesulitan bila Anda mendapatkan penyewa yang datang langsung ke tempat usaha. Tapi bila penyewa yang ada Anda dapatkan berasal dari jejaring online yang berjarak jauh dari tempat usaha, maka Anda perlu menghadirkan kemudahan pengiriman. Kemudahan dalam pengiriman ini bisa Anda hadirkan dengan cara menghadirkan pengiriman dengan aplikasi ojek online atau juga memberikan jasa pengiriman secara cuma-cuma. Bila Anda bisa menghadirkan cara pengiriman yang terakhir tadi bukan tidak mungkin akan lebih banyak penyewa yang memilih bisnis Anda.

  1. Jangan Lupa Sesekali Hadirkan Promo

Terakhir, tips menjalankan bisnis sewa perlengkapan bayi adalah dengan cara menghadirkan promo. Promo memang menjadi cara yang saat ini banyak digemari konsumen. Dengan adanya promo maka penyewa akan lebih tertarik untuk memilih bisnis Anda. Tentu promo yang Anda hadirkan sebelumnya perlu diperhitungkan baik-baik agar tidak merugi. Salah satu cara agar strategi promo ini tidak merugi adalah dengan menghadirkan sewaktu-waktu saja.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top