Lainnya

Mau Karir Melejit? Dekati dan Bergaulah dengan 7 Kelompok Orang Berikut Ini

kelompok-orang-pendukung-karir

Kesuksesan seseorang memang bisa ditilik dan ditelusuri dari orang-orang yang ada disekitarnya. Bila orang-orang disekitarnya adalah mereka kelompok orang sukses maka bisa jadi pengaruhnya akan tertular. Begitu sebaliknya, bila seseorang suka bergaul dengan orang-orang pemalas maka secara tidak langsung mereka akan mendapatkan imbasnya. Dari sini maka saat bergaul Anda harus berhati-hati memilih orang. Apalagi Anda yang memang memiliki target atau pencapain tertentu seperti puncak karir, maka pastikan lingkungan pertemanan Anda merupakan orang-orang yang baik dan positif. Nah berikut adalah 7 kelompok orang yang patut Anda dekati untuk mencapai tujuanmu untuk melejitkan karir.

  1. Keluarga

Kelompok orang pertama yang perlu selalu Anda dekati untuk mendukung karir adalah keluarga. Keluarga memang menjadi lingkungan yang tak boleh Anda lupakan sampai kapan pun. Pasalnya dari sinilah nasib kesuksesanmu bisa ditentukan. Dukungan untukmu dari lingkungan keluarga sendiri akan selalu maksimal. Bahkan tanpa Anda minta pun mereka, orang-orang terdekat dari keluargamu akan selalu mendukung dan juga yang paling penting akan mendoakanmu. Maka ketika apapun yang akan kamu lakukan dalam karir, pastikan Anda meminta izin pada keluarga terdekat dan juga meminta dukungannya.

  1. Teman yang Loyal

Teman juga menjadi kelompok dan lingkungan yang bisa mendukung kesuksesanmu dalam karir. Tapi untuk bisa mendukungmu dalam karir, ternyata tidak semua teman bisa melakukannya. Sebab, hanya teman-teman yang loyal saja yang akan memberikan dukungan terbaik untuk karirmu. Jadi dari sekian teman yang kamu miliki, cobalah untuk lebih dekat dengan teman loyal. Dengan dukungan dan nasihat baik dari mereka, maka Anda akan selalu terpacu untuk selalu meningkatkan karir.

  1. Mentor atau Orang yang Menginspirasimu

Bila Anda memiliki orang yang selalu menginspirasimu, maka Anda bisa menjadikannya sebagai mentor. Orang yang menginspirasi dan menjadi mentor ini bukan harus orang yang terkenal atau populer. Tapi mentor ini juga bisa berasal dari lingkungan terdekat seperti senior di kantor, anggota keluarga yang sukses atau juga teman yang juga sukses dalam karirnya. Nah setelah menemukan mentor, pastikan Anda selalu mendekati mereka agar kesuksesannya juga tertular pada Anda.

  1. Rekan Kerja yang Sepemikiran untuk Sukses

Tidak hanya teman di masyarakat, tapi di lingkungan pekerjaan, Anda memiliki rekan kerja yang juga harus Anda seleksi. Pasalnya di lingkungan kantor akan ada beberapa rekan kerja yang memiliki beragama karakter. Anda bisa jadi akan menemukan rekan kerja yang selalu berpikir negatif, tapi ada juga rekan kerja yang selalu berpikir positif. Nah Anda yang ingin sukses dalam karir maka rekan kerja yang berpikiran positif inilah yang harus Anda selalu dekati.

  1. Atasan yang Selalu Support

Berikutnya, kelompok orang yang bisa membuat karirmu melejit adalah atasan yang selalu support perkembanganmu. Setiap atasan memang memiliki karakteristik yang bisa berbeda-beda. Maka dari itu cobalah mendapatkan atasan yang selalu men-support dirimu setiap saat. Ketika Anda bisa menemukan atasan yang selalu support maka Anda bisa selalu mendekatinya. Bukan untuk mejilat lidah mencari jabatan, tapi niatkan dalam diri untuk mengambil ilmu yang bermanfaat darinya.

  1. Alumni Sekolah atau Kampus

Sebagai lulusan sekolah atau kampus tertentu, sudah seharusnya Anda memiliki jaringan alumni. Nah bila Anda memang sudah terjalin dengan alumni, maka pastikan Anda selalu berhubungan dengan mereka. Terutama pada almuni kampus, Anda harus lebih intens terhubung, karena karirmu akan sangat berkaitan dengan jurusan yang kamu ambil saat kuliah. Nah dari jaringan alumni kampus atau jurusan inilah Anda bisa mendapatkan lowongan, tips menjalani karir atau lainnya yang sangat bermanfaat untuk karir Anda.

  1. Penasihat Karier Profesional

Terakhir, kelompok yang perlu Anda dekati dan gauli untuk mendukung karir adalah para penasithat karir profesional. Jika Anda ingin profesional dalam menjalani karir maka seorang penasihat memang harus Anda dapatkan. Dengan saran-saran dari penasihat karir ini memang Anda akan bisa memiliki pandangan pada masa depan karir Anda yang lebih baik.

Inilah beberapa orang yang mampu membuat karirmu melejit. Dengan dukungan penuh dan doa dari mereka maka memang akan bisa membuat Anda menjalankan karir dengan lancar. Ketika karir Anda lancar, maka pencapaian suskes dalam karirmu akan semakin terbuka untuk kamu raih.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top