Lainnya

Mau Kerja di Facebook? Anda Harus Punyai 4 Sifat dan Watak Berikut Ini

bekerja-di-facebook

Facebook merupakan media sosial kreasi Mark Zuckerberg dengan pengguna terbesar di dunia hingga saat ini. Dari kepouleran Facebook inilah kemudian banyak orang yang tertarik untuk bisa bekerja di sana. Bekerja di Facebook memang diketahui punya banyak hal menarik yang bisa diperoleh karyawannya. Tidak hanya gaji yang fantastis tapi juga beberapa fasilitas perusahaan yang mumpuni semakin menjadi daya tarik para pencari kerja. Tapi untuk bisa bekerja di Facebook tidaklah mudah. Pasalnya ada seleksi yang sangat ketat yang dilakukan Facebook pada setiap rekrutmen yang diadakan. Jadi dari sni Anda yang bercita-cita ingin bekerja di Facebook harus mempersiapkan diri dengan baik. Caranya, Anda harus memenuhi beberapa standar yang ditetapkan Facebook. Beberapa standar dari Facebook ini termasuk sifat yang harus dimiliki setiap pekerjanya. Nah berikut ini beberapa sifat yang ditetapkan dan distandarkan Facebook untuk para calon karyawannya.

  1. Berani

Pertama, sifat yang ditetapkan Facebook untuk para calon karyawannya adalah berani. Mark Zuckerberg sebagai pemimpin Facebook memang menyukai orang-orang yang memiliki keberanian, terutama dalam pengambilan keputusan dan kebijakan. Riwayat Facebook menjadi perusahaan terbuka menjadi sebuah titik dimana keberanian menjadi hal yang penting untuk dimiliki setiap karyawan Facebook. Tidak hanya keputusan menjadikan Facebook menjadi perusahaan terbuka, keberanian Mark Zuckerberg juga terlihat pada beberapa hal lain terutama dalam hal akusisi bisnis lain. Salah satu keputusan akusisi berani yang dilakukan Mark Zuckerberg yakni mengakusisi Snapchat dengan nilai ratusan juta dolar Amerika. Keputusan akusisi ini memang dianggap sangat berani karena ketika itu Snapchat masih merupakan perusahaan rintisan yang baru.

  1. Fokus Terhadap Manfaat

Sifat berikutnya yang selau menjadi acuan Facebook untuk setiap penerimaan karyawannya adalah bagaimana mereka berfokus pada manfaat. Facebook memang menyukai sesuatu yang bisa membuat manfaat pada lingkungan, seperti apa yang telah dilakukannya dalam konsep media sosialnya. Tidak hanya itu beberapa kegiatan sosial juga sangat sering diadakan Facebook juga membuat fokus kebermanfaatan ini semakin menjadi hal yang penting dalam perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg tersebut. Sifat yang berfokus pada manfaat inilah yang kemudian diterapkan Facebook dalam setiap rekrutmen calon pekerjanya. Jadi Anda yang ingin bermimpi masuk dan bekerja di Facebook maka Anda harus melatih diri untuk menjadi pemikiran yang selalu berfokus pada manfaat pada lingkungan.

  1. Dinamis

Sangat wajar memang perusahaan digital sebesar Facebook menghendaki karyawan yang bisa memiliki karakter dan pemikiran dinamis. Dengan karakter dan pemikiran dinamis maka setiap perubahan yang ada di dunia ini bisa diantisipasi dengan baik . Dunia saat ini memang bergerak sangat dinamis, sehinga memunculkan beberapa perubahan pada beberapa aspek kehidupan. Bagi Facebook, karyawan yang memiliki sifat dinamis akan mampu dan lebih mudah untuk melakukan adaptasi terhadap apapun, termasuk pada perubahan yang terjadi di dunia. Nah dari sinilah sifat dinamis selalu menjadi standar dalam setiap rekrutmen caon pegawai yang dilakukan Facebook. Maka Anda yang bercita-cita ingin bekerja di Facebook, harus berlatih untuk bersikap dinamis dan tidak statis terhadap perubahan yang terjadi di sekitar, terutama yang terjadi di dunia.

  1. Membangun Nilai Sosial

Terakhir, sifat yang ditetapkan sebagai kriteria penerimaan karyawan oleh Facebook adalah mampu membangun nilai sosial. Nilai sosial memang selalu menjadi hal yang selalu didengungkan Facebook semenjak kelahirannya untuk menghubungkan antar manusia. dari konsep lahirnya Facebook inilah maka nilai sosial menjadi sesuatu hal yang wajib dimiliki setiap karyawan. Jika Anda adalah orang yang sangat pendiam dan sukar begaul maka sifat ini akan membuat ganjalan untuk Anda masuk dan bekerja di Facebook. Bila pun Anda bisa masuk maka tingginya hubungan sosial dalam lingkungan kerja di Facebook akan membuat Anda kesulitan untuk beradaptasi. Jadi Anda yang berharap bisa masuk dan bekerja di Facebook haruslah mulai menyiapkan diri untuk bersosialisasi dan memiliki nilai sosial.

Inilah beberapa sifat yang seringkali menjadi kriteria penerimaan karyawan oleh Facebook. Maka dari itu Anda yang ingin bekerja di perusahaan milik Mark Zuckerberg ini harus bisa memenuhi beberapa standar sifat atau karakter di atas.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top