Lainnya

Mau Kerja di Rumah dengan Gaji Tinggi? Jalankan 5 Pekerjaan Ini

kerja-di-rumah-gaji-tinggi

Bekerja di rumah memang sangat menyenangkan. Sebab Anda bisa menjalankan pekerjaan dengan waktu yang sangat bebas dan leluasa. Tapi sayangnya pekerjaan yang dikerjakan di rumah biasanya membuat para pelakunya mendapatkan gaji yang kecil. Beberapa pekerjaan freelance yang ada memang membuat seseorang harus rela menerima penghasilan yang lebih kecil dibandingkan menjadi pekerja tetap di kantor. Namun ditengah perkembangan digital yang begitu pesat membuat banyak pekerjaan freelance yang bisa dikerjakan di rumah menawarkan gaji tinggi. Lalu pekerjaan freelance apa saja yang bisa dikerjakan di rumah dengan gaji tinggi? Berikut penjelasannya yang dihimpun dari FlexJobs dan dikutip dari CNBC.

  1. Asisten Virtual

Pertama, pekerjaan freelance yang bisa dikerjakan di rumah dengan menawarkan gaji besar adalah asisten virtual. Dengan semakin banyaknya bisnis yang menggunakan media online sebagai strategi pemasaran, membuat pekerjaan asisten virtual ini semakin banyak bermunculan. Asisten vitual sendiri adalah orang yang mampu melakukan banyak hal dalam membantu pemilik usaha dalam marketing di dunia online. Seorang asisten virtual ini biasanya akan mengerjakan beberapa hal seperti membalas email, membuat dokumen, menanggapi pertanyaan hingga membuat konten dan lainnya. Dengan banyaknya hal yang harus dikerjakan seorang asisten virtual membuat mereka bisa mendapatkan gaji yang tinggi. Rata-rata gaji seorang asisten virtual ini adalah sebesar Rp 5 juta per bulannya, tergantung seberapa besar tanggung jawabnya. Menariknya pekerjaan ini bisa dikerjakan di rumah dengan leluasa.

  1. Web Developer

Website adalah salah satu media yang banyak digunakan pebisnis saat ini untuk meraih atau menjaring konsumen lebih banyak. Dengan website, sebuah bisnis akan terlihat lebih profesional sehingga mampu menghadirkan kredibilitas usaha. Namun untuk membuat website bisnis yang profesional ini bukanlah hal yang mudah. Sebab, membuat website bisnis profesional membutuhkan keahlian tersendiri. Maka dari itu biasanya pebisnis yang ingin membuat website, mereka akan menghubungi seorang web developer yang merupakan ahlinya. Nah Anda yang memiliki keahlian membuat website tentu akan memiliki peluang besar untuk memperoleh penghasilan yang besar. Sebab tinggnya permintaan akan website membuat Anda bisa meraup banyak order. Dengan harga jasa pembuatan website yang lumayan besar, maka pendapatan atau gaji yang bisa Anda peroleh juga akan semakin besar. Menariknya lagi pekerjaan menjadi web developer sendiri bisa Anda jalankan dan kerjakan dari rumah.

  1. Penerjemah

Berikutnya, pekerjaan freelance yang bisa Anda jalankan dari rumah dengan gaji besar adalah menjadi penerjemah atau translator. Dengan kemampuan berbahasa asing yang Anda miliki, maka menjadi penerjemah memang akan menjadi pilihan yang tepat. Dalam beberapa riset didapati upah seorang penerjermah ini adalah berkisar antara Rp 10 juta – Rp 20 juta per-bulan, tergantung dari tingkat kesulitan bahasa yang harus diterjemahkan. Dengan kemampuan bahasa asing yang dimiliki maka Anda pun bisa menjadi freelancer berpenghasilan tinggi.

  1. Manajer Media Sosial

Hampir mirip dengan asisten virtual, manajer media sosial juga bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin mendapatkan penghasilan besar. Saat ini media sosial memang menjadi salah satu pilihan pebisnis untuk meraih banyak konsumen. Namun untuk menjalankan dan mengelola media sosial ini bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi pebisnis yang super sibuk. Maka dari itu para pebisnis biasanya mencari seorang manajer media sosial yang bisa membantu dirinya untuk membantu mengelola media sosial. Para menajer media sosial ini nantinya akan bekerja untuk mengelola semua hal yang berkaitan dengan media sosial. Dari kegiatan posting, merespon komentar hingga merencanakan iklan. Dengan besarnya permintaan akan kebutuhan manajer media sosial ini maka Anda yang menjalankannya dari rumah pun bisa mendapatkan gaji besar.

  1. Penulis Lepas

Terakhir, pekerjaan freelance yang bisa dikerjakan dari rumah dengan gaji besar adalah penulis lepas. Menjadi penulis lepas memang akan membuat Anda bisa mendapatkan penghasilan lumayan bahkan besar bila Anda tekuni. Pasalnya, saat ini banyak media yang membutuhkan jasa penulis untuk mengisi portal atau rubriknya. Dengan rata-rata fee antara Rp 50 ribu -100 ribu bahkan lebih maka Anda pun bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan besar setiap bulannya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top