Tips

Mau Meeting di Luar Kantor? Tentukan Lokasinya dengan 5 Tips Ini

meeting-di-luar-kantor

Dalam menjalankan bisnis, meeting adalah kegiatan yang sering tak bisa dihindari. Dengan kepentingan memajukan usaha, pebisnis memang seringkali menjalin kerjasama dengan beberapa pebisnis lain. Saat menjalin kerjasama dengan pebisnis lain inilah maka agenda meeting ini akan dilakukan. Untuk melakukan agenda meeting ini sendiri tak jarang pebisnis harus melakukannya di luar kantor. Dengan tujuan menciptakan yang lebih dekat dan lebih nyaman, meeting di luar kantor bahkan menjadi hal yang umum dijadikan pilihan. Namun dengan banyaknya tempat meeting di luar kantor yang bisa dipilih maka Anda harus cemat dan selektif memilihnya. Nah untuk menentukan lokasi tempat meeting di luar kantor inilah ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Berikut penjelasannya.

  1. Akses Mudah Dijangkau

Tips pertama memilih tempat meeting di luar kantor adalah adanya akses yang mudah dijangkau. Aksesibilitas memang menjadi sesuatu yang bisa membuat Anda dan rekan kerja dapat leluasa mendatangi tempat meeting tersebut. Dengan akses yang mudah dijangkau ini pula, Anda dan rekan kerja akan bersemangat untuk datang tepat waktu. Tapi bila tempat yang akan Anda jadikan tempat meeting di luar kantor ini memiliki akses yang sulit dijangkau maka Anda dan rekan kerja akan merasa malas untuk datang. Tempat meeting yang mudah diakses sendiri memiliki ciri atau karakteristik strategis dan berada di pinggir jalan utama.

  1. Fasilitas Lengkap

Berikutnya, tips memilih tempat meeting di luar kantor adalah yang memiliki fasilitas lengkap. Untuk membuat meeting bersama rekan bisnis ini berjalan lancar dan nyaman, maka pilihan tempat dengan fasilitas lengkap memang akan menjadi opsi terbaik. Mengapa demikian? Sebab dengan fasilitas lengkap maka kebutuhan Anda selama meeting berlangsung akan terakomodasi dengan baik. Seperti misalnya Anda sedang butuh makanan atau minuman, maka tempat meeting yang menghadirkan menu makanan dan minuman akan sangat tepat untuk dipilih. Begitu pun degan kebutuhan lain seperti ruang rapat yang baik, tempat ibadah dan juga toilet.

  1. Kapasitas Ruangan

Bila Anda sedang merencanakan rapat dengan beberapa orang, tentu ruangan yang luas akan sangat dibutuhkan. Ruangan yang luas sendiri akan memberikan kesan yang lega dan nyaman meski Anda melakukan meeting dengan anggota yang sedikit. Jadi kapasitas ruangan ini memang menjadi sesuatu yang penting untuk Anda perhatikan saat memilih tempat meeting di luar kantor. Jadi agar meeting berjalan dengan lancar dan nyaman maka cobalah untuk memilih tempat meeting yang menghadirkan kapasitas ruangan yang lega atau luas.

  1. Pilih Tempat yang Bersih dan Rapi

Selain luas dan lega, untuk menciptakan kenyamanan saat meeting maka Anda juga perlu memperhatikan kebersihan dan kerapihan tempat tersebut. Anda tentu ingin membuat meeting berjalan dengan nyaman dan lancar untuk semuanya. Dari sini bila Anda memilih tempat meeting di luar kantor yang kotor dan tidak rapi jelas akan membuat Anda atau anggota meeting jadi tidak betah karena merasa tidak nyaman. Saat meeting berjalan tidak nyaman maka hasilnya pun akan jauh dari kata baik. Maka dari itu jangan sekali-kali meremehkan soal kebersihan dan kerapihan untuk tempat yang akan Anda jadikan meeting di luar kantor.

  1. Sesuaikan dengan Layanan dan Budget

Terakhir, tips memilih tempat meeting di luar kantor adalah melihat dan menyesuaikan budget. Tempat meeting pastinya akan disewakan oleh pihak pemilih tempat bagi yang ingin menggunakannya. Nah dari sinilah akan muncul tarif atau biaya sewa. Dari tarif sewa tempat yang dihadirkan, cobalah Anda memikirkannya dengan budget yang ada serta kesesuaian dengan layanan atau fasilitasnya. Bila memang harga sewa tempat meeting ini sesuai dengan budet dan juga sesuai dengan fasilitas serta layanan yang dihadirkan, maka Anda bisa memilihnya. Tapi bila harga yang ada tidak sesuai dengan layanan dan fasilitas serta budget, maka Anda lebih baik mencari tempat yang lainnya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat akan memilih tempat meeting di luar kantor. Ingat tempat meeting akan sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan dan juga hasil meeting. Jadi supaya Anda merasakan meeting di luar kantor ini berjalan lancar dan optimal maka menyeleksi tempat meeting menjadi kegiatan yang tak boleh disepelekan begitu saja.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top