Peluang Usaha

Mau Merintis Usaha? Cobalah 5 Bisnis Kuliner yang Mudah Dijalankan dan Menghasilkan Keuntungan Besar!

Setiap orang pasti ingin sukses, baik dalam urusan karir maupun finansialnya. Bahkan, banyak orang yang berlomba-lomba mencari kesuksesan dengan cara mendaftarkan dirinya untuk bekerja di perusahaan impian atau menjadi pegawai negeri sipil. Mereka rela bersaing dengan ribuan hingga jutaan pendaftar, demi mencapai karir dan masa depannya yang lebih gemilang. Padahal, untuk menjadi sukses tidak harus selalu bekerja di perusahaan besar atau menjadi PNS kok. Ada pekerjaan lain yang mudah dilakukan dan menjanjikan keuntungan besar, salah satunya adalah berwirausaha di bidang kuliner. Apalagi peluang sebagai pengusaha di bidang food and beverage saat ini semakin terbuka lebar, tentu Anda bisa memanfaatkannya sebagai ajang untuk meraih keuntungan. Nah, bagi Anda yang ingin merintis usaha di bidang kuliner. Yuk, simaklah 5 ide bisnis kuliner yang cocok dijalankan dan berpeluang menghasilkan keuntungan besar berikut ini.

  1. Menjual Camilan Jadul Ala Generasi 90-an

Telur gulung, makaroni pedas, mie lidi dan lain sebagainya adalah daftar camilan jadul ala generasi 90-an yang kini masih banyak diburu. Meski harganya murah, namun rasanya yang enak menjadikan camilan ini sebagai makanan primadona. Anda bisa kok mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnis kuliner jadul ini, yaitu dengan menjajakannya di kantin sekolah atau kafe-kafe tempat nongkrong anak muda. Jangan takut rugi, karena biasanya bisnis yang memanfaatkan hal-hal nostalgia seperti ini mudah untuk besarnya. Jadi, menjual camilan jadul ala generasi 90-an sangat rekomended untuk Anda coba.

  1. Menjalankan Bisnis Kuliner Cup Cake yang Unik

Selain bisnis camilan jadul ala generasi 90-an, bisnis kuliner cup cake juga menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Pasalnya, cup cake ini mudah laku di pasaran terutama saat perayaan ulang tahun. Cup cake, bisa Anda gunakan sebagai kue perayaan ulang tahun untuk adik, saudara, teman, bahkan pacar. Nah, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk membangun bisnis kuliner cup cake. Gunakanlah sistem PO, agar dapat meminimalisir kerugian serta dapat menaksir keuntungan dengan lebih mudah. Untuk membuat bisnis cup cake semakin populer, maka Anda bisa mempromosikannya melalui media sosial.

  1. Membuka Bisnis Angkringan

Bisnis angkringan, memang sangat menjamur terutama di kota-kota besar seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, hingga Surabaya. Karena dapat memanjakan lidah para perantaunya, bisnis angkringan menjadi sangat digemari masyarakat sekitar seperti pemuda hingga bapak-bapak yang biasanya setiap malam nongki alias nongkrong sambil ngopi. Melihat hal ini, kenapa Anda tidak memanfaatkannya sebagai ajang untuk meraih keuntungan? Untuk memulainya, Anda bisa mendirikan gerobak angkringan di dekat kampus, kantor, hingga sekolah. Bukalah pada jam siang, karena biasanya banyak orang mencari makan atau sekedar ngemil di waktu siang hari.

  1. Menjalankan Bisnis Catering Diet Mayo

Di era modern sekarang ini, siapa sih yang tidak ingin hidup sehat? Apalagi untuk mereka yang sering disibukan oleh aktivitas pekerjaan, sehingga jarang olahraga dan jarang mengatur pola makan yang sehat. Jika Anda peduli dengan kesehatan, kenapa tidak memutar otak dengan membangun usaha catering diet mayo saja? Bisnis yang satu ini terbukti mampu menghasilkan keuntungan besar, apalagi jika Anda mengetahui pangsa pasarnya pasti akan lebih menguntungkan lagi. Sebelum terjun ke dunia usaha catering diet mayo, ada baiknya lakukan survei terlebih dahulu. Seperti menentukan menu-menu diet mayo yang banyak disukai para pekerja kantoran, mahasiswa-mahasiswi, hingga ibu rumah tangga yang berniat hidup sehat tanpa harus melakukan hal yang ribet. Jangan lupa, sediakan jasa antar makanannya supaya bisnis Anda digemari banyak orang. Lalu, promosikan lewat sosial media agar semakin banyak orang yang mengetahuinya.

  1. Membuka Restoran Mie Kekinian

Mie merupakan jenis makanan yang sangat mudah didapatkan, murah dan enak. Seringkali, orang-orang menyediakan mie sebagai stok bahan makanan untuk jangka panjang di rumahnya. Cara penyajiannya pun mudah, praktis dan cepat. Tidak heran, mie menjadi makanan favorit masyarakat di seluruh penjuru dunia. Namun, penyajian masyarakat dalam membuat mie pada umumnya sederhana atau biasa-biasa saja tanpa menambahkan toping yang lain di atasnya. Nah, jika Anda melihat bahwa mie ini bisa dijadikan sebagai peluang untuk berbisnis. Maka, bukalah saja usaha restoran mie yang menambahkan berbagai varian toping di atasnya. Bahkan, Anda juga bisa berinovasi dengan membuatkan makanan lezat berbahan dasar mie. Misalnya membuat mie kekinian dengan menambahkan toping seperti sosis, keju, abon, susu atau seafood. Dengan cara seperti ini, para penikmat mie akan tertarik mengunjungi restoran milik Anda tersebut. Sajikan mie kekinian dengan semenarik mungkin, agar pelanggan mengabadikan sajian mie kekiniannya ke media sosial milik mereka.

5 bisnis kuliner di atas boleh saja sederhana dan minim modal, namun jangan remehkan keuntungannya yang sangat menggiurkan. Nah, bagaimana? Anda sudah siap untuk merintis usaha sendiri di bidang kuliner yang menjanjikan? Selamat berwirausaha!

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top