Keuangan

Mau Pake Dompet Digital? Inilah 5 Referensi yang Bisa Anda Pilih

dompet_digital

Dompet digital atau E-wallet saat ini memang begitu marak digunakan. Bahkan begitu meriahnya penggunaan dompet digital saat ini kemudian memunculkan gaya hidup baru yang lebih modern dalam proses pembayaran. Menggunakan dompet digital ini memang akan membuat penggunanya merasakan banyak manfaat. Dari beberapa manfaat dari dompet digital inilah membuat banyak orang menyukai dan kemudian menggunakannya. Dompet digital sendiri sekarang di Indonesia sudah banyak ragamnya. Nah berikut ini akan dijelaskan berbagai produk dompet digital di Indonesia yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilih.

  1. Go-Pay

Produk dompet digital pertama yang bisa Anda pilih yakni Go-Pay. E-Wallet milik dari Go-Jek ini memang sudah begitu populer di Indonesia. Dengan semakin naiknya brand Go-Jek sebagai penyedia jasa atau layanan transportasi online di Indonesia memang kemudian membuat Go-Pay juga ikut terangkat namanya. Dompet digital yang pada mulanya hanya digunakan untuk alat pembayaran layanan Go-Jek ini sendiri kini sudah banyak berkembang. Ini dikarenakan ada banyak mitra usaha atau merchant yang bergabung dan bekerja sma dengan Go-Jek. Dengan inilah maka Anda bisa melakukan banyak pembayaran atau transaksi melalui Go-Pay. Go-Pay sendiri akan semakin menarik untuk Anda gunakan karena banyaknya promo yang digelar. Apalagi ketika akhir bulan, biasanya Go-Pay menghadirkan promo besar seperti cashback 50%.

  1. DANA

Dompet digital yang satu ini sekarang banyak dimintai masyarakat. Ini karena E-Wallet bernama DANA ini banyak menghadirkan promo untuk setiap transaksi yang dilakukan penggunanya. DANA yang saat ini dipimpin oleh Vincent Iswara sendiri meyakinkan penggunanya bahwa platformnya sangat aman untuk digunakan dalam bertransaksi. DANA sendiri telah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia karena dianggap telah memenuhi ketentuan yang telah ditentukan untuk menjadi lembaga teknologi finansial di Indonesia. Dengan semakin banyaknya mitra usaha yang bergabung dengan DANA ini maka platform dompet digital ini pun akan membuat Anda dapat melakukan pembayaran atau transaksi untuk berbagai hal dengan lancar, mudah dan aman.

  1. OVO

Berikutnya, referensi platform dompet digital yang bisa Anda pilih yaitu OVO yang diluncurkan oleh PT Visionet Internasional. Dompet digital yang berasosiasi dengan Grab sebagai perusahaan jasa transportasi online layaknya Go-Jek ini memang tak kalah populernya dengan dua E-Wallet sebelumnya. Sama seperti platform dompet digital lainnya, OVO sekarang juga telah bisa digunakan untuk keperluan berbagai pembayaran. Beberapa rekanan atau mitra yang telah bekerjasama dengan OVO sendiri antara lain Hypermart, Matahari, Alfamart, Books & Beyond, Boston dan lainnya. Dengan adanya OVO Points sebagai bagian dari Loyality rewards dari OVO, maka Anda pun bisa mengumpulkannya untuk digunakan dalam transaksi apapun. Untuk bisa menarik publik, OVO sendiri tak mau ketinggalan dengan platform dompet digital lain dengan menghadirkan beragam promo.

  1. T-Cash

Bagi pengguna kartu seluler Telkomsel tentu tak asing lagi dengan yang namanya T-Cash. T-Cash memang merupakan platform dompet digital yang diusung PT Telekomunikasi Seluler. Meski berasosiasi langsung dengan Telkomsel, tapi T-Cash ini bisa Anda gunakan untuk membayar transaksi operator lain di Indonesia. Dengan dilengkapi fitur tap, maka Anda pun juga bisa menggunakan T-Cash ini untuk keperluan pembayaran secara langsung di tempat pada rekan-rekan usaha yang telah bergabung dengan T-Cash. Untuk melakukan tap sendiri Anda harus mendekatkan perangkat seluler yang terdapat sticker T-Cash dengan mesin electronic data capture (EDC) pada merchant rekanan. Untuk menggunakan T-Cash ini Anda perlu mendownload aplikasinya terlebih dahulu di Play Store atau App Store. Sementara itu untuk bisa memperoleh sticker, Anda harus mendatangi GraPARI terdekat atau memesannya dulu secara online di website Telkomsel.

  1. Sakuku

Terakhir, dompet digital yang bisa Anda jadikan referensi atau pilihan yaitu Sakuku. Sakuku sendiri adalah platform E-Wallet yang dipersembahkan dan dikeluarkan oleh Bank Central Asia (BCA). Dengan menggunakan Sakuku maka pengguna bisa melakukan banyak transaksi pembayaran seperti pengisian pulsa, pembayaran belanja dan juga beberapa pembayaran di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan Sakuku. Tapi untuk bisa menggunakan Sakuku maka Anda diharuskan memiliki rekening BCA. Bila belum punya maka Anda pastinya terlebih dulu harus membuka rekeningnya.

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top