Peluang Usaha

Mau Peluang Usaha Tanpa Modal yang Lagi Nge-Hits? Yuk, Coba Saja Lewat Instagram Milik Anda!

Seiring maraknya media sosial maka semakin banyak pula ragam usaha tanpa modal, salah satunya yaitu dengan mengandalkan instagram. Instagram ini merupakan akun media sosial yang banyak penggunanya lho, di Asia Tenggara sendiri masyarakat Indonesia adalah salah satu pengguna yang paling banyak. Buktinya, pada tahun 2017 saja pengguna instagram di Indonesia mencapai angka 45 juta orang. Hal ini, tentu akan terus berkembang mengikuti jaman. Melihat jumlah pengguna instagram yang sangat banyak tersebut, apakah Anda tergiur untuk membuka usaha melalui instagram? Berikut 5 peluang usaha tanpa modal yang lagi nge-hits, Anda harus mencobanya!

  1. Membuat Akun untuk Mendapatkan Endorse atau Paid Promote

Peluang usaha tanpa modal yang pertama, Anda bisa mencobanya dengan  membuat akun untuk mendapatkan endorse atau paid promote. Beberapa akun yang bisa Anda buat di sini, diantaranya yaitu membuat akun fan-base atau akun publik. Akun publik merupakan akun yang berisi informasi, akun-akun kumpulan humor atau tips. Selain itu, Anda juga bisa membuat akun fan-base untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Berbeda dengan akun publik, akun fan-base biasanya cukup ramai di follow oleh pengguna instagram. Jika akun fan-base sudah memiliki banyak followers, maka selanjutnya Anda bisa menawarkan dan menerima endorse atau paid promote dari brand maupun online shop.

  1. Menjadi Dropshipper

Selain membuat akun untuk mendapatkan endorse atau paid promote, peluang usaha tanpa modal via instagram berikutnya yang lagi nge-hits yaitu menjadi dropshipper. Bagi yang suka menjual produk, Anda bisa mencobanya dengan cara menjadi dropshipper atau reseller. Caranya cukup mudah ko, Anda bisa daftar jadi dropshipper terlebih dahulu kepada supplier tertentu. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan situs marketplace seperti Shopee atau Tokopedia. Pada saat Anda memesan di situs marketplace tersebut, selanjutnya Anda pilih kolom kirim sebagai dropshipper. Sementara itu, agar konten instagram Anda bagus dan enak dilihat oleh calon konsumen maka gunakan saja foto dari supplier. Dengan menjadi dropshipper, tentu Anda akan mendapatkan keuntungan dari selisih harga penjualan. Semakin banyak produk yang Anda jual, berarti semakin banyak pula keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

  1. Cobalah Menjadi Selebgram

Ini dia salah satu peluang usaha yang sedang marak di instagram, sebut saja Selebgram. Ya, menjadi selebgram merupakan bisnis dengan memunculkan kreatifitas diri Anda sendiri. Hanya saja untuk menjadi selebgram ini, Anda harus memiliki keberanian dan nilai jual yang tinggi. Misalnya, Anda harus menarik untuk bisa difoto ataupun harus memiliki selera humor yang cukup bagus. Kemudian, publikasikan foto atau vidio Anda di instagram. Jika Anda sudah memiliki banyak followers, maka biasanya Anda akan sering diminta untuk mempromosikan produk tertentu dengan bayaran yang cukup besar lho. Semakin jumlah followers banyak, maka akan semakin besar bayaran Anda. Namun sebelum itu, Anda harus bisa menentukan apakah Anda ingin dikenal karena kemampuan dalam memadupadankan pakaian, jago memasak atau konten lucu dan menghibur? Apabila sudah Anda putuskan untuk memilih dikenal karena kreatifitas apa, maka saatnya Anda maju dan fokus untuk menjadi selebgram yang terkenal serta mampu menghasilkan banyak keuntungan.

  1. Menjual Jasa Melalui Instagram

Tidak hanya menjadi selebgram, untuk menunjukkan keahlian dan kreatifitas diri agar mendapatkan pundi-pundi rupiah Anda juga bisa mencobanya dengan cara menjual jasa. Karena kini bukan hanya Facebook atau Website sendiri saja yang bisa dicoba, namun via Instagram juga bisa. Jika Anda mempunyai keahlian tertentu, di sini Anda bisa menjualnya melalui instagram. Contohnya Anda memiliki keahlian bermusik, nah rajin-rajinlah Anda mengunggah konten bermusik yang baik. Lalu, buatlah unggahan yang isinya berupa privat untuk belajar alat musik tertentu. Karena, mungkin saja banyak orang yang ingin belajar musik kepada Anda.

  1. Membuat “Ternak” Akun Instagram Lalu Dijual

Berbeda dari akun fan-base yang dikelola untuk mendapatkan paid promote, “Ternak” akun instagram ini justru dikelola untuk dijual kembali. Karena cukup banyaknya permintaan maka cara ini sangat ampuh untuk menghasilkan uang, di sini Anda cukup memiliki banyak brand atau online shop tertentu yang membutuhkan akun instagram dengan jumlah followers banyak. Buatlah akun yang berisi tips, informasi, maupun kumpulan humor dari berbagai sumber. Dari sini, Anda bisa menjualnya  kepada yang membutuhkan baik melalui via forum ataupun media sosial.

Demikian 5 peluang usaha tanpa modal yang lagi nge-hits via Instagram. Bagaimana, Anda tertarik untuk menjalankannya?

Click to comment

Diskusi dan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Yang Menarik di Bulan Ini

To Top